Jepang
Ayo Menyusuri Jejak Keindahan Musim Semi di Jepang
2018-03-17 11:39:09
HIS Travel

Siapa yang tidak tahu negara Jepang? Negara Jepang atau yang sering kita sebut sebagai negeri sakura ini memiliki berbagai macam keindahan alam dan juga kota yang sangat cantik dan menawan. Turis asing dari berbagai macam negara berlomba-lomba untuk mengunjungi negara yang satu ini karena negara ini memiliki sejuta pesona. Jika kalian juga ingin mengunjungi Jepang untuk berlibur maka kami menyarankan supaya kalian mengunjungi Jepang pada musim semi saja karena musim semi Jepang sangat indah sehingga cocok kalian jadikan sebagai tempat liburan. Kali ini kami akan mengajak kalian semua untuk menyusuri jejak keindahan musim semi di Jepang sehingga kalian bisa terbiasa ketika pergi ke Jepang ketika spring season. Tidak usah berlama-lama, ini dia informasi yang bisa kami sampaikan :

1. Ashikagawa Flower Park

Gambar terkait

image source : https://www.mirror.co.uk

Musim semi di Jepang selalu memiliki keindahan dan pesona tersendiri, oleh karena itu kami menyarankan supaya kalian mengunjungi Jepang ketika musim semi tiba. Salah satu tempat yang wajib banget untuk kalian kunjungi ketika musim semi adalah Ashikagawa Flower Park. Kalian wajib untuk mendatangi tempat ini karena Ashikagawa Flower Park ini adalah taman bunga yang tidak biasa. Taman bunga ini memiliki luas sekitar 9 hektar. Ashikagawa Flower Park adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di kota Ashikawagawa, untuk pergi ke kota ini kita hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam dari Tokyo. Di taman ini kita bisa menemukan ratusan hingga ribuan macam bunga, salah satu bunga yang terkenal adalah bunga wisterias yang mencapai 350 pohoh. Di taman ini kita bisa menemukan berbagai warna dari bunga wisterias seperti warna biru, ungu, putih, pink, dan juga warna lavender.

Lokasi: Jepang, 〒329-4216 Tochigi-ken, Ashikaga-shi, Hasamachō, 607

Jam Operasional : tutup pukul 18.00

2. Festival Shibazakura

Hasil gambar untuk shibazakura

image source : http://japan-magazine.jnto.go.jp

Hal kedua yang bisa kita lakukan untuk menyusuri jejak keindahan musim semi di Jepang adalah dengan mengunjungi Festival Shibazakura. Jika kalian ingin mengetahui mengenai keindahan Jepang yang sebenarnya maka kami menyarankan supaya kalian tidak melupakan fesival Shibazakura. Festival Shibazakura ini diadakan di kaki gunung Fuji, ketika musim semi tiba. Selain bunga sakura, ada bunga cantik bernama Shibazakura yang juga ikut mekar dengan indahnya. Bunga shibazakura ini juga disebut sebagai sakura semak karena tumbuhnya di bawah. Memiliki warna merah muda, ungu, dan warna lainnya.

Ketika musim semi tiba, bunga ini tumbuh serentak dengan indahnya. Setidaknya 8000 bunga shibazakura dari 4 jenis tumbuh dan mekar bersamaan seolah menjadi karpet dari gunung Fuji. Jika pergi ke Jepang ketika musim semi maka wajib untuk mampir ke tempat ini. Kalian tidak akan menyesal karena disuguhi pemandangan indah bunga Shibazakura yang dipadukan dengan panorama tingginya gunung Fuji yang bersalju. Selain itu udara di sana juga sangat sejuk sehingga membuat kalian memiliki musim semi yang tidak akan terlupakan. Festival ini dimulai pada pertengahan bulan April sampai awal Mei. Jika kalian ingin pergi kesana pada waktu yang tepat maka kami menyarankan supaya kalian berkunjung ke Festival Shibazakura ini pada akhir April sampai akhir Mei karena pada rentang waktu itu bunga Shibazakura akan mekar dengan sempurna sehingga pemandangan juga akan menjadi sangat indah. Untuk infromasi lebih lanjut maka perhatikan beberapa informasi di bawah ini.

Lokasi : Jepang, 〒401-0337 Yamanashi Prefecture, Minamitsuru District, Fujikawaguchiko, Motosu, 212

Jam operasional : Pukul 08.00 – 17.00

3. Shirakawa Village

Gambar terkait

image source : https://maison-monde.com

Tempat ketiga yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati musim semi di Jepang adalah Shirakawa Village atau desa Shirakawa. Ada yang istimewa dari desa ini, selain mungkin karena pemandangannya yang super indah dan mempesona. Desa Shirakawa ini juga dijadikan sebagai situs warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Desa ini menjadi salah satu desa warisan yang membuatnya seperti desa yang hanya bisa kita temukan di negeri dongeng. Desa ini memiliki pesona yang berbeda setiap musimnya, kami menyarankan supaya kalian mengunjungi desa ini pada musim semi karena bunga sakura mekar dimana-mana sehingga membuat desa ini menjadi desa yang unik dan menarik. Selain itu kalian juga bisa pergi ke desa ini ketika musim dingin karena desa ini menjadi putih karena dipenuhi salju.

Kita masih bisa menemukan rumah-rumah tradisional di desa ini, desa ini masih mempertahankan bentuk rumah tradisionalnya yang mana memiliki atap berbentuk segitiga sama sisi. Umur rumah disini juga sangat tua ya, bahkan yang tertua kita bisa menemukan rumah dengan usia ratusan tahun yaitu mencapai 250 tahun! Tunggu apa lagi? Jika merasa penasaran maka kalian harus mengunjungi desa ini. Namun ada beberapa peraturan yang harus kalian pahami sebelum mampir ke desa Shirakawa ini. Pertama, jangan memetik bunga sembarangan, jangan buang sampah sembarangan, dan hanya boleh merokok pada area yang telah ditentukan sehingga desa warisan yang telah ditetapkan oleh UNESCO ini akan tetap terjaga kelestariannya. Jika masih ada yang bingung maka bisa mengunjungi website resminya di sini.

Lokasi : Shirakawa, Ono District, Gifu Prefecture 501-5600, Jepang

Jam operasional : 24 jam

Kami telah mengajak kalian semua untuk menyusuri jejak keindahan musim semi di Jepang. Jika kalian ingin mengunjungi 3 destinasi wisata itu ketika musim semi di Jepang mulai maka kalian bisa mempercayakannya kepada H.I.S Travel Indonesia karena kami adalah agen traveling Jepang yang aman dan terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua!