City Travel
Menyaksikan Pertunjukan Opera dan Musik Klasik Di Teater La Scala Italia
2017-07-30 15:31:06
HIS Travel

Kamu pecinta musik klasik dan opera? Jangan lupa untuk mampir ke La Scala Italia, salah satu opera house dan teater musik klasik paling terkenal di dunia. Berdiri sejak tahun 1778, La Scala tidak hanya menjadi panggung pentas bagi pemain opera terbaik di Italia saja, tetapi juga pemain-pemain terbaik di dunia.

Meski sudah lebih dari 200 tahun, La Scala tetap menjadi tempat dimana talenta-talenta terbaik dan artis terkenal menampilkan karya masterpiece mereka seperti misalnya Verdi, Donizetti, dan Puccini.


Image source : sixtysomething.co.uk

Dan sekarang, La Scala masih tetap berdiri sebagai opera house terbaik yang menyimpan sejarah panjang. La Sacala juga merupakan teater untuk pertunjukan balet, paduan suara, dan musik orkestra. Bahkan, kamu bisa sekalian melihat museum La Scala, berkunjung ke perpustakaan Livia Simoni, mengagumi ruang auditorium, panggung, dan ruang opera dari box penonton.

Untuk sampai di depan gedung teater La Scala, kamu bisa naik Milan Metro (kereta bawah tanah), dan turun di stasiun Duomo. Kemudian jalan kaki melewati Galleria Vittorio Emanuele dan menuju ke alun-alun Piazza Della Scala. Di sana kamu bisa beristirahat sejenak, melihat patung Leonardo da Vinci, dan berfoto-foto di depan bangunan-bangunan tua.


Image source : askthemonsters.com

Tidak jauh dari sana, kamu akan menemukan gedung teater La Scala, yang mungkin masih sedang dalam perbaikan selama beberapa tahun terakhir ini. Kemudian kamu bisa langsung membeli tiket di tempat yang sudah disediakan. Jangan kaget jika antrian tiket sangat panjang!

Karena keterbatasan tempat duduk di dalam gedung, penjualan tiket secara langsung di loket La Scala akan cepat habis. Namun, kamu bisa memesanya jauh-jauh hari sebelum terbang ke Italia. Tersedia pemesanan tiket secara online melalui website resmi La Scala yaitu www.teatroallascala.org atau www.milanopera-tickets.com.


Image source : accademialascala.it

Kalau kamu tidak berhasil mendapatkan tiket, jangan kecewa! Kamu masih bisa melihat museum La Scala yang dibuka setiap hari. Di lantai pertama, kamu mungkin akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan beberapa komposer musik dan pemain opera terkenal.

Meskipun museum La Scala lebih banyak menampilkan sejarah opera, mereka menampilkannya dengan cara yang luar biasa, lengkap dengan periode-periode waktu, para pemain, dan hal-hal menarik lainnya. Museum ini juga menampilkan beragam instrumen musik, kostum, dan benda lainnya yang berkaitan dengan komposer dan artis terkenal dari masa ke masa.


Image source : gramilano.com

Piano Verdi's Sommer juga menjadi salah satu instrumen musik yang ditampikkan di museum La Scala. Tidak ketinggalan pula dengan Commedia dell'Arte. Bahkan, ada satu ruangan khusus untuk menampilkan sejarah Commedia dell'Arte. Beberapa porselen antik, miniatur alat musik, seruling kristal, dan beberapa medali penghargaan milik para komposer atau artis juga bisa kamu lihat di sana.

Selain museum, kamu bisa mengunjungi Livia Simony Library, sebuah perpustakaan yang menyimpan 10.000 buku pada tahun pertamanya dibangun dan sekarang terus bertambah hingga 150.000 buku.

Dengan jumlah koleksi buku yang sangat banyak, terutama mengenai musik dan opera, menjadikan perpustakaan ini sebagai perpustakaan terbesar di dunia untuk kategori musik dan opera. Bahkan, kamu bisa melihat buku komedi Plautus yang ditulis pada tahun 1511. Sketsa, patung, kostum, dan lagu-lagu opera juga menjadi koleksi perpustakaan Livia Simoni.


Image source : art.icity.ly

Setelah mengunjungi ketiga tempat tersebut, kamu bisa mampir ke La Scala Shop. Toko tersebut menyediakan cinderamata seperti koleksi buku, CD, DVD, dan semua benda yang identik dengan teater, opera, balet, konser, dan orkestra. Tidak ketinggalan pula t-shirt, gantungan kunci, kalender, dan cinderamata lainnya.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Italia Eropa pada H.I.S!

Top image source : ziaruloglinda.blogspot.co.id