Jepang
Menjelajah 5 Air Terjun Ternama di Jepang
2017-07-23 16:09:29
HIS Travel

 

Jepang adalah salah satu tempat dengan kehidupan perkotaan yang sangat sibuk. Namun dibalik itu semua, apabila anda mau, anda dapat menemukan permata-permata wisata alam yang tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan kebanyakan. Menurut data resmi dari pemerintah Jepang, terdapat 517 air terjun di Jepang. Kebanyakan dari air terjun tersebut terletak di daerah pegunungan yang cukup terpencil, namun dengan adanya peningkatan kegiatan pendakian / hiking dan kunjungan wisata dalam beberapa tahun terakhir, informasi berkaitan dengan keindahan air terjun tersebut mulai terangkat ke permukaan.

Dari 517 air terjun tersebut, kami akan membahas 5 air terjun yang layak untuk kamu kunjungi saat berwisata ke negeri sakura, Jepang.

 

Air Terjun Manai / 真名井の滝

imagesource : By Max Smith (Self-photographed) [Public domain], via Wikimedia Commons

Terletak di Takachiko, Prefektur Miyazaki, Air terjun Manai telah layak menyandang predikat sebagai salah satu tempat dengan pemandangan terbaik. Untuk mencapai monumen alam yang satu ini, kamu harus berjalan menyusuri jurang dan menaiki kapal boat. Kapal boat tersebut digunakan agar anda dapat mendekati air terjun Manai yang notabene berada ditengah-tengah jurang dengan aliran sungai yang tenang dibawahnya. Peminat wisata alam di air terjun ini cukup banyak dan fasilitas pendukung yang ada juga dalam kondisi yang baik dan terawat.

 

Nachi Taisha / 那智大滝

imagesource : www.uneed2know.eu

Air terjun yang terletak di prefektur Wakayama ini telah dinobatkan sebagai salah satu dari 3 Air Terjun Terindah di Jepang. Tidak hanya itu, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Jepang dengan jumlah air terbanyak pada alirannya. Di dekat Nachi Taisha, kamu juga dapat mengunjungi situs yang dinobatkan UNESCO sebagai warisan budaya yaitu kuil Kumano Nachi Taisha.

 

Air Terjun Nabegataki / 鍋ヶ滝

imagesource : www.japanphototrip.com

Air terjun ini pernah menyabet gelar sebagai air terjun nomor 1 di seluruh penjuru Jepang, dan pernah muncul dalam backrop iklan komersial yang cukup populer di Jepang. Air terjun yang sepintas terlihat seperti versi mini dari air terjun Niagara ini terletak di utara pegunungan Aso, yang cukup terkenal dengan pemandian onsen-nya. Selain itu, kamu dapat berfoto dari balik air terjun ini, dan spot tersebut merupakan tempat yang pas untuk mengasah bakat fotografi para pengunjung air terjun Nabegataki.

 

Air Terjun Pinaisara / ピナイサーラの滝

imagesource : By No machine-readable author provided. Geomr~commonswiki assumed (based on copyright claims), via Wikimedia Commons

Apabila kamu mengujungi pulau Yaeyama di Okinawa, pastikan kamu mengunjungi pulau Iriomote, lokasi dari air terjun Pinaisara. Keseruan sudah dapat kamu rasakan dalam perjalanan menuju lokasi, karena air terjun ini hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu kano / canoe dengan 30 menit perjalanan. Kamu akan melewati hutan-hutan manggrove yang masih terjaga keasriannya, jadi ada baiknya apabila kamu menggunakan jasa tour guide agar tidak tersesat.

 

Air Terjun Noumizo / 濃溝の滝

imagesource : www.glamour-stylish-life.com

Daerah Kimitsu, Chiba yang berjarak hanya 1 jam perjalanan dari kota Tokyo menjadi lokasi dari air terjun yang satu ini. Ketika menjejakkan kaki di depan air terjun ini, kamu akan merasakan sensasi berbeda; karena air terjun ini berada dan keluar dari balik terowongan bebatuan dengan pohon-pohon disisinya. Tidak terlalu tinggi memang, namun pemandangan yang akan kamu nikmati, dan udara segar yang ada disekitar air terjun, akan memanjakan mata dan hatimu dari padatnya daerah perkotaan di Jepang.