City Travel
Menikmati Wisata Kansai Dengan JR West Pass
2017-02-20 06:44:21
HIS Travel

Jepang begitu terkenal sebagai negara dengan sistem transportasi yang sangat nyaman, canggih, aman, dan teratur. Transportasi yang paling sering digunakan di Jepang tentu saja kereta, dengan berbagai pilihan rute kamu bisa berkeliling Jepang dengan lebih efisien. Kansai misalnya, yang banyak dijadikan destinasi langganan wisatawan asing ke Jepang. Berbagai wisata menarik bisa kamu nikmati dengan Japan Rail West Pass. 
Japan Rail West Pass (Hokuriku Area Pass) adalah rail pass yang khusus digunakan untuk wisatawan mancanegara di jepang. Pass tersebut menyediakan akses untuk penggunaan kereta JR termasuk kursi unreserved pada kereta Limited Express di wilayah Hokuriku (wilayah bagian barat Jepang). Pass ini cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi area Kansai seperti Osaka, Kyoto, Hyogo, Nara, Shiga, maupun Wakayama.
Berikut ini 7 tempat wisata yang bisa kamu jadikan destinasi untuk liburan di Kansai dengan nyaman dan efisien menggunakan Japan Rail West Pass!

1. Universal Studios Japan (Osaka)

Theme Park terbesar di bagian barat Jepang ini masih menjadi favorit wisatawan dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terdapat banyak atraksi dan wahana yang tidak boleh dilewatkan. Tahun ini pada perayaan hari jadi Universal Studios Japan yang ke-15, akan dibuka wahana dan atraksi baru yang pastinya seru untuk dicoba.
Stasiun JR terdekat: Stasiun Universal-City (JR Yumesaki Line)
Jam buka: Bervariasi setiap harinya
Buka setiap hari
Harga tiket: ¥7,400 (Dewasa 12 tahun ke atas), ¥4,980 (Anak-anak 4-11 tahun)
www.usj.co.jp/e/

2. Kastil Osaka (Osaka)

Kastil yang dibangun pada masa pemerintahan Hideyoshi Toyotomi pada tahun 1585. Setelah dua kali mengalami kebakaran besar, pada tahun 1931 direkonstruksi oleh generasi ke-tiga. Di dalam kastil ini terdapat museum yang berisi berbagai macam hal yang berhubungan dengan masa pemerintahan hingga keturunan Hideyoshi Toyotomi dalam berbagai generasi.
Stasiun JR terdekat: Stasiun Osakajoukoen (JR Osaka Loop Line)
Jam buka: 9:00 - 17:00
Buka setiap hari kecuali saat liburan akhir tahun dan Tahun Baru (28 Desember - 1 Januari)
Harga tiket: ¥600, Gratis (Pelajar SMP ke bawah)
www.osakacastle.net/english/

3. Amanohashidate (Kyoto)

Sandbar yang membentang dari utara ke selatan ini memisahkan Miyazu Bay dan Aso-kai Lagoon, Amanohashidate adalah salah satu dari tiga pemandangan alam terbaik di Jepang. Pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan Amanohashidate dari observatorium deck yang berada di ketinggian dengan menaiki Ropeway yang disediakan. Pengunjung bisa menyebrangi Amanohashidate dengan berjalan kaki atau naik sepeda.
Stasiun JR terdekat: Stasiun Amanohashidate (Kyoto Tango Railway)
Jam buka: Bebas
Buka setiap hari
Harga tiket: Gratis
www.amanohashidate.jp/lang/en/

4. Kinosaki Onsen (Hyogo)

Kinosaki Onsen adalah area pemandian air panas yang menakjubkan dan bersejarah sejak 1,300 tahun yang lalu. Terdapat 7 tempat pemandian umum dengan karakter masing-masing yang unik, berbagai fasilitas pemandian air panas juga tersedia di sini. Beberapa hal lain yang juga diminati adalah Kepiting dan pesona lainnya yang berada dekat dengan laut.
Stasiun JR terdekat: Stasiun Kinosaki Onsen (JR San-in Line)
Jam buka: Bervariasi untuk setiap fasilitas
Harga tiket: Bervariasi untuk setiap fasilitas
www.kinosaki-spa.gr.jp/global

5. Nara Park (Nara)

Lokasinya dekat dengan Kuil Todaiji, Kuil Kasuga Taisha, dan peninggalan sejarah dan budaya dari Nara. Terdapat 1.200 rusa yang dilepas bebas di taman hijau seluas 502 hektar menjadikan Nara Park banyak dikunjungi wisatawan untuk piknik atau sekedar menenangkan diri.
Stasiun JR terdekat: Stasiun Nara (JR Yamatoji Line)
Jam buka: Bebas
Buka setiap hari
Harga tiket: Gratis
www.nara-park.com

6. Kastil Hikone (Shiga)

Kastil Hikone (Hikone-jo) adalah salah satu objek wisata indah yang pantas anda kunjungi ketika liburan ke Jepang. Kastil ini dibangun selama dua puluh tahun oleh Daimyo II Naomasa dimulai pada tahun 1602. Kastil Hikone tetap mempertahankan bentuk aslinya sampai saat ini dan menara utama bertingkat tiga yang ada di dalamnya ditetapkan sebagai National Treasure oleh pemerintah Jepang.
Stasiun JR terdekat: Stasiun Hikone (JR Biwako Line)
Jam buka: 8:30 - 17:00
Buka setiap hari
Harga tiket: ¥600 (Pelajar SMA ke atas), ¥200 (Pelajar SMP ke bawah)
www.hikoneshi.com/en/hikone-castle

7. Wakayama Marina City (Wakayama)

Wakayama Marina City terkenal dengan Taman Bermain Porto Europa dan Kuroshio Market. Pertunjukan Tuna Raksasa yang dilakukan tiga kali dalam sehari sering menjadi perhatian wisatawan yang berkunjung. Dengan pemandangan laut dari pemandian air panas dan hotel akan memberikan ketenangan dan ketertarikan sendiri.
Lokasinya dekat dengan Kuil Todaiji, Kuil Kasuga Taisha, dan peninggalan sejarah dan budaya dari Nara. Terdapat 1.200 rusa yang dilepas bebas di taman hijau seluas 502 hektar menjadikan Nara Park banyak dikunjungi wisatawan untuk piknik atau sekedar menenangkan diri.
Stasiun JR terdekat: Stasiun Kainan (JR Kinokuni Line)
Jam buka: Bervariasi untuk setiap fasilitas
Harga tiket: Bervariasi untuk setiap fasilitas
www.marinacity.com/eng/
Kuroshio Market: menyediakan kupon 10% untuk setiap pembelian makanan dan minuman

Kamu bisa dapatkan Japan Rail West Pass di H.I.S. Travel Indonesia melalui Online Booking atau datang langsung ke branch H.I.S. terdekat di seluruh Indonesia.

H.I.S. Travel Indonesia akan membantu untuk memudahkan liburan kamu meliputi pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket theme park, sewa wifi, dan banyak lagi lainnya. Pesan sekarang di www.hisgo.co.id atau kunjungi cabang HIS Travel Indonesia di kota kamu, lihat selengkapnya di www.his-travel.co.id!