Jepang
Menikmati Wisata Es dengan Garinko-Go II
2016-08-08 09:56:02
HIS Travel

Hokkaido dikenal sebagai destinasi favorit oleh turis-turis domestik maupun mancanegara, merupakah salah satu pulau yang terkenal di Jepang. Pulau utama paling utara di Jepang ini memiliki banyak sekali kota yang sangat layak untuk dikunjungi. Salah satunya Mombetsu, kota yang terletak di bagian utara Hokkaido dan menjadi salah satu kota terdingin di Jepang. Mombetsu dikenal sebagai kota dengan gumpalan-gumpalan es yang membentang di luasnya lautan Okhotsk.

Kota Mombetsu menawarkan destinasi wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah pelayaran drift ice, yaitu perjalanan menggunakan kapal laut untuk menyusuri pesisir pantai yang permukaannya berubah menjadi es dan diselimuti warna putih. Kapal yang digunakan adalah Garinko-Go II, sebuah kapal yang dilengkapi dengan bor besar yang berguna sebagai penghancur es, kekuatan bor tersebut dapat menghancurkan es yang keras sekalipun. Jadi penumpang tidak perlu khawatir akan terjebak pada gumpalan-gumpalan es yang dilewati.

Menikmati pemandangan es-es yang terbelah di depan mata merupakan pemandangan yang tidak bisa dilewatkan. Selain mengarungi gumpalan es, wisatawan juga bisa melihat elang laut, elang laut putih, dan singa laut dari dekat. Penumpang dapat menikmati pemandangan dari kabin yang hangat atau bisa berdiri di atas dek untuk mengamati pemandangan sekitar.

 

Kamu mungkin akan melupakan rasa dingin karena rasa takjub dengan pemandangan yang ditawarkan pelayaran dengan Garinko-Go II. Tetapi, penting untuk diingat dan dipersiapkan, temperatur Mombetsu bisa mencapai minus 20 derajat Celcius, jadi pakailah pakaian dan jaket yang sangat tebal.

Drift ice dapat dilihat setiap tahun dari awal Februari hingga awal April tetapi musim tergantung pada iklim. Waktu terbaik untuk mengunjungi Mombetsu adalah dari bulan Januari hingga Maret, dengan puncaknya pada bulan Februari.

Akses Transportasi

Kapal Garinko-Go II berlayar dari Okhotsk Tokkari. Transportasi umum menuju Okhotsk Tokkari bisa ditempuh dari Stasiun JR Sekihoku-Honsen Line, disambung dengan Bus Hokumon menuju pemberhentian terakhir di terminal bus Mombetsu. Dari halte bus, dapat ditempuh dengan mobil atau taksi selama 10 menit hingga sampai di Okhotsk Tokkari.

Akses transportasi dari Tokyo maupun Osaka, bisa dilakukan dengan Japan Air Pass/HAnavi, ini adalah paket yang menawarkan gabungan paket Tiket Penerbangan Domestik di Jepang beserta Hotel dengan harga yang murah. Japan Air Pass ini adalah kerjasama antara H.I.S Travel dengan ANA (All Nippon Airways). Dengan demikian bagi traveler yang hendak ke Jepang bisa mendapatkan kombinasi antara tiket dan penginapan dengan harga terjangkau.

Garinko-Go II

Alamat : 1, Kaiyokoen, Mombetsu city, Hokkaido

Open : Musim Dingin (21 Januari – 31 Maret)

Jadwal Garinko-Go II : 6:00, 9:00, 10:30, 12:00, 13:30, 15:00, 16:10.

Untuk jadwal pelayaran satu jam terakhir diperlukan reservasi.

Tiket : 3,000 Yen

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia