People & Culture
Menikmati Wisata Budaya dan Sejarah Ehime di Oyamazumi Shrine
2018-02-06 15:07:46
HIS Travel

Untuk kamu para pecinta wisata, Prefektur Ehime memang layak untuk dijadikan destinasi wisata favoritmu karena selain memiliki keindahan alam yang unik, Ehime juga memiliki banyak tempat wisata yang penuh dengan nilai Budaya dan Sejarah.

Ehime memiliki beberapa pulau kecil yang masing-masing pulaunya memiliki objek wisata yang menarik. Salah satunya adalah pulau Omishima yang terletak di Laut Pedalaman Seto.

Image source : https://www.visitehimejapan.com/

Image source : https://www.visitehimejapan.com/

Kuil Shinto tertua di Ehime ini merupakan kuil yang didedikasikan untuk para pelaut dan tentara perang. Karena itulah, pada masanya banyak daimyo dan pemimpin pasukan militer lainnya datang ke sini untuk berdoa agar bisa mendapatkan kemenangan dalam perang. Dan ketika mereka bisa memenangkan perang tersebut, mereka akan kembali lagi ke Kuil Oyamazumi untuk memberikan persembahan berupa senjata atau baju perang mereka.

Itulah sebabnya kini, Kuil Oyamazumi bisa dibilang menjadi salah satu pusat tempat koleksi berbagai senjata samurai di Jepang. Dengan adanya 3 museum di area kuil, banyak wisatawan yang datang mengunjungi kuil ini karena tertarik dengan koleksi senjata dan baju perang yang dimiliki oleh Kuil Oyamazumi. Bahkan di antara koleksi yang mereka miliki, ada banyak yang memiliki sejarah penting yaitu benda peninggalan milik Tomoe Gozen, Taira Shigemori, Minamoto no Yoritomo, sang pendiri Kamakura Bakufu dan Shogun Jepang yang pertama, serta peninggalan milik adiknya, Minamoto no Yoshitsune.

Image source : https://www.visitehimejapan.com/

Salah satu poin penting dari museum ini adalah, tersedianya deksripsi penjelasan mengenai masing-masing senjata dalam Bahasa Inggris. Kebayang kan kalau melihat berbagai peninggalan bersejarah tanpa dilengkapi dengan penjelasan dalam Bahasa yang bisa kamu mengerti? Pastinya kamu tidak akan sanggup berlama-lama di tempat itu.

Daya tarik Kuil Oyamazumi tidak hanya ada pada koleksi bersejarahnya saja. Di dalam kawasan kuil terdapat pohon kamper raksasa yang sangat tua, diperkirakan sudah berusia 2.600 tahun lho. Ditambah dengan suasana dan atmosfer yang tenang, membuat objek wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan harimu.

Image source : https://www.tripadvisor.co.uk

Biaya masuk ke kuil ini juga gratis. Hanya saja, kamu perlu membayar 1,000 yen untuk bisa masuk ke Treasure House and Maritime Museum. Sedangkan untuk pelajar (16 – 18) akan dikenakan biaya 800 yen, dan untuk pengunjung anak-anak (6-15) dikenakan biaya 400 yen.

Untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi, Kuil ini juga menyediakan tempat parkir gratis yang bisa menampung hingga 50 mobil.

Atau kalau kamu tidak berencana untuk menyewa mobil, tersedia juga bus menuju Pulau Omishima yang berangkat dari Stasiun JR Matsuyama yang berada di Matsuyama, Shikoku. Perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit, dan kemudian turun di “Oyamazumi Jinja-mae”.

Ingin mendapatkan berbagai kemudahan dalam wisatamu di Jepang, Silakan kunjungi website H.I.S. Travel Indonesia dan cari berbagai produk menarik kami.

Selamat berwisata…

Top Image source : https://www.visitehimejapan.com/