Jepang
Menikmati Sakura di Chidorigafuchi Park Dapat Menggunakan Tozai Line atau Hanzomon Line
2018-02-22 10:53:09
HIS Travel

Jepang memang pantas disebut sebagai negara sejuta taman. Berbagai taman yang ada di Jepang sudah dikenal oleh wisawatan mancanegara dan menjadi salah satu destinasi wisata wajib apabila mereka ke Jepang.

Musim semi, bisa dipastikan akan membuat persentase pengunjung di berbagai taman di Jepang akan meningkat pesat karena musim semi adalah musimnya menikmati sakura. Tokyo yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan tinggi dan suasana kota modern ini juga memiliki banyak sekali taman sebagai tempat favorit wisatawan untuk melihat sakura.

Menikmati keindahan bunga sakura tidak hanya dengan duduk-duduk di taman bersama teman dan keluarga sambil makan dan bernyanyi, kamu juga bisa mencoba menyusuri sungai yang dipenuhi oleh pohon sakura yang tumbuh di sisi kanan dan kiri dengan menggunakan kapal kecil.

Kalau kamu ingin mencoba merasakan hanami dengan cara di atas, Chidorigafuchi Park akan menjadi pilihan terbaik.

Tidak hanya terkenal dengan pemandangan sakuranya yang indah, aktivitas hanami lebih menarik karena di sini kamu bisa mencoba menyusuri parit yang mengelilingi Imperial Palace sepanjang 700 meter. Pohon sakura yang ditanam di sisi kiri dan kanan parit yang mencapai 260 pohon dengan berbagai ini membuatnya terlihat seperti terowongan bunga sakura ketika musim semi tiba

Kalau kamu malas untuk menyusuri parit dengan kapal, kamu juga bisa berjalan-jalan santai di jalan setapak Chidorigafuchi Park. 

Untuk menyewa kapal kecil ini, harganya adalah 500 yen untuk pemakaian selama 30 menit di musim biasa, dan 800 yen untuk pemakaian selama 30 menit selama hanami season.

Selain itu, di taman ini juga diadakan Chiyoda Sakura-matsuri Festival yang diadakan selama bunga sakura mekar, yaitu sekitar akhir bulan Maret hingga awal bulan April. Pengunjung akan dapat melihat sakura yang diberi iluminasi cahaya di malam hari yang akan membuat pemandangan di Chidorigafuchi park menjadi semakin cantik. 

Lalu bagaimana caranya untuk bisa sampai ke Chidorigafuchi Park?

Parit Chidorigafuchi hanya bejarak beberapa menit dari beberapa stasiun di area sekitar, dengan Stasiun Kudanshita dan Stasiun Hanzomon merupakan stasiun yang terdekat.

Kamu bisa menggunakan Tozai Line dan turun di Stasiun Kudanshita, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju taman sekitar 3 menit. Selain itu, kamu bisa menggunakan Hanzomon Line dan turun di Stasiun Hanzomon. Jarak dari stasiun ke taman hanya sekitar 5 menit berjalan kaki

Tarif kereta berbeda-beda tergantung dari stasiun mana kamu berangkat. Tetapi, kalau kamu merasa sedikit bingung mengenai harga tiket, kamu bisa mencoba memilih menggunakan Tokyo Metro Pass atau menggunakan kartu IC Card untuk memudahkan proses pembayaran.

Baca juga : Perbandingan penggunaan Tokyo Metro Pass dengan PASMO

H.I.S. Travel Indonesia kini menyediakan Tokyo Metro Pass dan kartu SUICA lho. Jangan lupa cek websitenya untuk mendapatkan informasi berbagai promo menarik dan produk untuk kemudahanmu berwisata ya..