Jepang
MENIKMATI SAKURA DI ASUKAYAMA PARK DAPAT MENGGUNAKAN NAMBOKU LINE
2018-03-15 08:23:30
HIS Travel

Di Tokyo, ternyata ada lho, tempat yang menjadi favorit masyarakat Jepang untuk melihat bunga sakura sejak zaman Edo. Namanya adalah Asukayama Park. Taman yang berlokasi di daerah Kita, Tokyo ini ditanam banyak pohon sakura oleh Shogun Tokugawa Yoshimune. Asukayama Park merupakan salah satu taman tertua di Jepang, hampir sama tuanya dengan Ueno park dan Asakusa Park.

image source : http://www.nihon-kankou.or.jp.e.wp.hp.transer.com/

Taman ini menjadi spot favorit untuk hanami di masa Edo, dengan pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari rakyat biasa hingga Kaisar Meiji juga mengunjungungi taman ini.

Asukayama Park memiliki lahan terbuka yang luas dengan banyak area bermain dan pohon sakura. Tempat ini juga menjadi tempat bermain yang cocok bagi anak kecil karena banyaknya permainan yang tersedia di sana. 

image source : https://www.fun-japan.jp/

Tidak hanya itu, kamu juga akan menemukan tiga museum yang berlokasi sangat dekat dengan taman, yaitu Kita City Asukayama Museum, The Paper Museum dan Shibusawa Memorial Museum.

Karena lokasi taman yang berada di atas bukit, untuk pengunjung yang datang ke taman ini, telah disediakan monorail yang akan langsung membawamu ke taman hanya dalam waktu beberapa menit. 

 

image source : https://en.wikipedia.org/

Taman ini juga menjadi tempat disimpannya dua angkutan kereta, yaitu Toei 6000 series tram car dan kereta lokomotif JNR Class D51. Berfoto di sini sangat instagramable lho.

 

image source : https://en.wikipedia.org/

Sebagai taman yang family friendly, untuk kamu yang berwisata bersama dengan keluarga pastinya ingin mencoba menikmati hanami di taman ini, bukan?

Lalu bagaimana caranya untuk menuju Asukayama Park?

Asukayama Park hanya bejarak beberapa menit dari beberapa stasiun di area sekitar, yaitu Stasiun Oji dan Stasiun Asukayama. 

Kamu bisa menggunakan Namboku Line dan turun di Stasiun Oji, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju taman sekitar 5 menit. 

Tarif kereta berbeda-beda tergantung dari stasiun mana kamu berangkat. Tetapi, kalau kamu merasa sedikit bingung mengenai harga tiket, kamu bisa mencoba memilih menggunakan Tokyo Metro Pass atau menggunakan kartu IC Card untuk memudahkan proses pembayaran.

Baca juga : Perbandingan penggunaan Tokyo Metro Pass dengan PASMO

H.I.S. Travel Indonesia kini menyediakan Tokyo Metro Pass dan kartu SUICA lho. Jangan lupa cek websitenya untuk mendapatkan informasi berbagai promo menarik dan produk untuk kemudahanmu berwisata ya..