Tips
Menikmati Megahnya Istana Gyeongbok
2017-08-03 03:00:14
HIS Travel

Istana Gyeongbok merupakan salah satu saksi sejarah panjang perjalanan dari korea selatan yang tadinya memiliki bentuk berupa kerajaan. Sebagai negara yang memiliki bentuk pemerintahan berupa kerajaan tidak heran jika istana menjadi salah satu saksi bisu perjalanan sejarah panjang korea selatan.  Meskipun saat ini bentuk pemerintahan di korea selatan sudah bukan berupa kerajaan, namun sisa-sisa perjalanan sejarah masa-masa kejayaan para raja yang pernah memerintah di korea selatan masih tersisa. Salah satunya adalah istana ini. Jika dahulu istana ini digunakan para raja untuk memerintah kerajaan, maka saat ini, Istana ini sudah berubah menjadi salah satu objek wisata berupa situs bersejarah yang sangat mahal.

Berdirinya Istana Geongbok

download (3).jfif

Source:koreapanduanwisata.id

Istana ini berdiri pada tahun  1395. Pada saat itu nama istana ini adalah istana Geongbokgung. Artinya adalah istana yang diberkati surga. Istana ini berdiri di Hanyang yang sekarang bernama Seoul. Istana ini digunakan pada masa pemerintahan raja Joseon. Namun malangnya, istana ini menjadi terlantar akibat kedatangan tentara dari Jepang yang juga membangun sebuah istana dengan nama Changdeokgung pada tahun 1592. Kehadiran istana baru ini membuat istana Geongbok menjadi terlantar selama kurang lebih 273 tahun. Masa yang cukup lama untuk mengabaikan sebuah bangunan. Bahkan ada upaya untuk menghancurkan istana ini oleh tentara-tentara jepang yang masuk ke korea selatan dan melakukan invasi militernya. Sebagian bangunan istana ini berhasil dihancurkan oleh tentara jepang untuk membuat masyarakat korea selatan melupakan situs bersejarah ini. Namun setelah korea selatan memperoleh kemerdekaannya kembali, situs bersejarah ini kembali dibangun dan dikembalikan ke bentuk asalnya. Bahkan dibuat menjadi lebih megah untuk mengenang masa kejayaan kerajaan ini pada masa bersejarah korea selatan. Istana ini diperbaiki guna membuat saksi sejarah penting untuk perjalanan bersejarah negara korea selatan yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Proses pembangunan dari istana ini sama sekali tidak merubah bentuk asal dari istana yang dulunya dijadikan lokasi untuk memimpin rakyat korea selatan. Bahkan keindahan arsitektur dari istana ini masih dipertahankan guna membuat pengunjung benar-benar menghargai saksi sejarah yang cukup berharga di korea selatan.

Berubah Fungsi Sebagai Objek Wisata

images (4).jfif

Source:elbroo.com

Istana Gyeongbok yang  dahulu digunakan sebagai pusat pemerintahan, kini istana ini sudah berubah fungsinya sebagai lokasi wisata yang cukup populer di seluruh dunia. Keindahan bangunan dan keindahan arsitektur kuno yang dimiliki oleh istana ini membuat kunjungan ke istana ini menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan ketika mampir ke korea selatan. Jika Anda ingin memasuki kawasan istana ini, Anda cukup membayar tiket masuk sekitar 1500 won untuk pengunjung anak-anak dan untuk pengunjung dewasa cukup dengan 3000 won saja Anda sudah bisa menikmati situs sejarah yang membawakan kepada Anda perjalanan bersejarah di korea selatan.

Lokasi Syuting Drama Korea Terkenal

images (5).jfif

Source:kompasiana.com

Istana Gyeongbok ini memiliki panorama yang sangat menarik. Sehingga tidak heran apabila istana ini sering dipakai oleh para sineas korea selatan untuk membuat drama-drama korea yang memiliki tema kerajaan. Salah satunya yang populer adalah Rooftop Pince. Serial drama korea ini memang mengambil latar belakang full istana ini untuk membentuk cerita yang meyakinkan tentang kerajaan.  Cerita dalam drama ini dibangun pada masa kejayaan kerajaan di Korea Selatan. Para pemain yang bermain pada drama korea satu ini juga mengenakan pakaian kerajaan yang jaman dahulu dikenakan oleh para raja untuk memerintah korea selatan. Film ini benar-benar mengeksplorasi keindahan dari istana yang sangat megah dan bersejarah. Istana yang berdiri di atas lahan yang cukup luas ini dieksplorasi seluruhnya sehingga menghasilkan drama korea yang bercerita tentang kerajaan yang cukup kuat. Latar pemandangan alam yang sangat alami dan asri juga menjadi salah satu alasan mengapa istana ini menjadi lokasi terbaik untuk membuat sebuah drama korea yang cukup laris. Aliran sungai di belakang istana ini dan keberadaan jembatan mungil di istana ini tidak heran jika menghasilkan paniorama pemandangan alam yang semakin memperkuat cerita dalam film korea.

Akses Dan Daya Pikat Istana Gyeongbok

images (6).jfif

Source:pixabay.com

Apabila Anda berkunjung ke korea selatan rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mengunjungi istana Gyeongbok yang megah ini. Keberadaan istana ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke korea selatan. Jika Anda ingin berkunjung dan menikmati megahnya istana ini, Anda bisa menggunakan kereta bawah tanah yang menuju ke stasiun Gyeongbok. Kereta  bawah tanah ini akan membawa Anda ke istana ini dengan jarak tempuh hanya sekitar 5 menit saja. Keindahan yang ditampilkan di istana ini adalah bangunan yang dibangun di atas lahan sek=luas 180.000 m2 ini memiliki jumlah ruangan sekitar 5792 ruangan. Perpaduan antara gaya arsitektur yang menyatu dengan alam membuat istana ini sangat asri dan bersahabat. Lokasi ini selain digunakan sebagai pusat pemerintahan, dahulu juga sering digunakan sebagai tempat peribadahan.

Apabila Anda kelaparan saat sedang menikmati keindahan arsitektur istana Gyeongbok, Anda bisa makan di beberapa restoran yang berada di sekitar istana. Misalnya ada Waffle Bant atau Anda bisa mencoba berbelanja cemilan di Han-Min yang menyediakan berbagai makanan ringan sembari Anda menikmati indahnya istana ini. Jangan lupa untuk mengarahkan kamerra Anda ke situs bersejarah ini untuk mengabadikan moment berharga Anda di lokasi bersejarah ini. Setidaknya usahakan untuk datang pada pagi hari supaya Anda bisa mendapatkan gambar terbaik di istana ini.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada H.I.S!