Jepang
Menikmati Keindahan Shibazakura di Musim Semi Jepang
2018-03-15 12:33:14
HIS Travel

Jepang adalah salah satu negara terindah yang ada di dunia, selain tatanan kotanya yang bagus dan indah. Pemandangan alam di Jepang juga tak kalah menariknya untuk ditelisik, jika kalian ingin berlibur ke luar negeri tapi masih binung ingin pergi kemana maka kali ini kami akan memberikan infromasi menganai keindahan alam Jepang. Jika kalian sudah memutuskan untuk memilih Jepang sebagai destinasi wisata maka kami menyarankan supaya kamu menikmati keindahan Shibazakura di Musim Semi. Penasaran kan bagaiamana detail keindahan dari Shibazakura ini? Tidak usah berlama-lama, berikut adalah infromasinya untuk kalian semua :

Bunga Shibazakura

Hasil gambar untuk shibazakura

image source : http://japan-magazine.jnto.go.jp

Ketika mendengar negara Jepang tentu saja kita tidak akan bisa melupakan keindahan dari bunga sakura bukan? Namun selain bunga sakura apakah kalian semua tahu jika masih ada bunga yang indah selain bunga sakura di Jepang? Mungkin masih banyak dari kalian yang tidak tahu menahu mengenai bunga lain di Jepang yang tak kalah indahnya. Salah satu bunga itu adalah Shibazakura. Kami akan memberikan informasi detail mengenai bunga cantik yang satu ini sehingga kalian semua tahu apa bunga itu ketika berkunjung ke Jepang.

Bunga Shibazakura ini tidak kalah cantiknya dengan bunga sakura ya. Bunga Shibazakura ini adalah salah satu bunga yang termasuk ke dalam jenis tanaman semak, memiliki bunga berwarna merah muda tua atau pekat. Bunga cantik ini memiliki 5 kelopak pada setiap bunganya dan karena berawarna merah muda pekat maka dinamai Shibazakura atau yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah “sakura rumput”. Sebenarnya nama bunga ini bukan Shibazakura ya, namun Hanatsume Kusa. Waktu mekar bunga Shibazakura ini bersamaan dengan bunga sakura yaitu pada musim semi sekitar bulan awal april hingga bulan Mei. Jadi jangan sampai ketinggalan infromasi ya mengenai bunga Shibazakura ini...

Festival Bunga Shibazakura

 

Ketika kalian pergi ke Jepang maka kami menyarankan supaya kalian datang pada musim semi. Selain bisa menikmati keindahan bunga Sakura, kalian juga bisa menikmati keindahan bunga Shibazakura yang tak kalah cantiknya. Jika kalian datang pada pertengahan bulan April sampai Mei, maka kalian bisa menikmati keindahan Shibazakura di Musim Semi. Apa yang bisa kita lihat di festival Shibazakura ini? Jika kita mengunjungi Festival Shibazakura ini kita akan dimanjakan dengan hamparan 800.000 lebih tanaman Shibazakura berwarna merah muda pekat.

Dan yang menakjubkan adalah, kita bisa melihat lebih dari satu jenis bunga Shibazakura ini. Ada beberapa jenis Shibazakura yang akan mekar pada festival ini. Yaitu Shibazakura jenis Scarlet Flame, Autmn Rose, Little Dot, Tama No Nagare, dan McDaniel’s Cushion. Kalian tidak akan menyesal jika datang ke Festival Shibazakura ini karena selain dimanjakan pemandangan hamparan bunga Shibazakura, kita akan dimanjakan dengan latar belakang pemandangan yaitu Gunung Fuji. Sangat cocok bagi kalian semua yang ingin merasakan keindahan alam dan mendapatkan ketenangan, hamparan bunga Shibazakura yang luas ini seolah menjadi karpet raksasa merah muda bagi Gunung Fuji.

  • Waktu Festival Bunga Shibazakura

Supaya kalaian semua bisa mengunjungi Festival ini maka H.I.S Travel Indonesia akan menunjukkan beberapa waktu yang bisa kalian pilih untuk pergi ke Jepang supaya bisa menikmati festival cantik yang satu ini. Festival ini mulai pada pertengahan bulan April dan berkahir pada akhir bulan Mei. Biasanya akan mulai pada tanggal 15 April, namun jika kalian ingin melihat bunga Shibazakura mekar dengan sempurna maka kami menyarankan supaya kalian pergi ke Festival ini pada 27 April atau akhir bulan April hingga 7 Mei atau awal bulan Mei karena pada saat itu bunga Shibazakura akan mekar dengan sempurna sehingga pemandangan gunung Fuji akan lebih indah dengan hamparan bunga Shibuzakura.

  • Lokasi Festival Bunga Shibazakura

Jika kalian ingin benar-benar melihat bunga Shibazakura maka kami akan memberitahu tempat atau lokasi sehingga kalian bisa melihat keindahan Bungda Shibazakura. Festival Shibazakura ini dilaksanakan di Kawaguchiko, Yamanshi yang ada di sebelah barat kaki gunung Fuji. Jika kalian ingin pergi ke lokasi ini untuk melihat festival Shibazakura maka kami meyarankan jangan naik mobil karena harganya yang mahal. Kamu bisa naik Japan Rail Pass karena harganya lebih terjangkau.

  • Jam operasional

Walau tempatnya alam terbuka, namun tetap ada jam operasional ya. Karena bunga ini dirawat dengan baik oleh petugas sehingga tidak boleh sembarangan. Jika ingin mengunjungi maka kamu bisa datang mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

  • Harga tiket masuk

Selanjutnya kami akan memberikan informasi kepada kalian mengenai tiket masuk yang dikenakan jika kita masuk ke dalam area tersebut untuk melihat keindahan bunga Shibazakura. Untuk orang dewasa dikenakan tiket masuk sebesar ¥600 sedangkan anak-anak hanya ¥250 saja. Untuk biaya foto di dalam sudah tidak dikenakan biaya lagi alias gratis. Murah bukan?

Nah sekarang kamu semua sudah tahu kan infromasi detail mengenai festival Shibazakura, kamu bisa menikmati keindahan Shibazakura di Musim Semi ketika liburan ke Jepang. Kalau ingin melihat festival Shibazakura dan juga ingin liburan ke Jepang maka kalian bisa mencoba untuk melihat website H.I.S Travel Indonesia karena kami agen travel yang menyediakan berbagai macam pilihan paket liburan ke Jepang yang murah dan terjamin. Selain itu kami juga jual tiket pesawat yang terjangkau harganya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya!