City Travel
Menikmati Keindahan Permadani Tulip di Istanbul-Turki
2018-02-23 03:57:13
HIS Travel

Jika saat ini kalian sedang berencana ingin wisata ke luar negeri dan bingung ingin pergi kemana, maka kami memiliki beberapa referensi negara untuk kamu semua. Salah satu negara yang bisa bisa kalian tuju untuk berlibur adalah Turki, negara yang masih berada di benua Eropa ini adalah salah satu negara yang cocok untuk dijadikan tempat wisata. Jika ingin pergi ke Turki kami menayarankan untuk pergi ke kota Istanbul karena banyak sekali yang bisa kita lihti di kota itu. Tidak usah berlama-lama, marilah kita lihat apa saja keindahan yang bisa kita lihat di Istanbul Turki yang berhubungan dengan “bunga”. So let’s check this out!

Menikmati Permadani Tulip

Gambar terkait

image source : https://thumbs.dreamstime.com

Mungkin ketika membaca kalimat di atas kita akan sedikit dibuat bingung, apa sih sebenarnya Permadani Tulip itu? Apa mungkin karpet permadani yang memiliki motif bunga tulip? Atau apa? Kalau kalian belum tahu mengenai Permadani Tulip maka kami akan membahasnya sedikit untuk kalian. Permadani tulip ini adalah hamparan bunga tulip yang setiap tahunnya tumbuh dengan indah di Istanbul, Turki. Jika biasanya kita mengenal bunga tulip itu hanya di Belanda, sebenarnya Istanbul Turki juga memiliki hamparan bunga Tulip cantik yang disebut “Permadani Tulip” dan tidak kalah indah dengan yang ada di Belanda. Jika kalian ingin berkunjung dan melihat langsung mekarnya permadani tulip di Istanbul maka pergilah ke Turki pada bulan April, karena pada saat itu bunga-bunga mekar dan menghasilkan pemandangan, warna, dan aroma yang sangat indah.

Sebenarnya bunga tulip sendiri namanya berasal dari kata “Turban” dalam bahasa Turki, yang dimana nama tulip dipilih karena mirip dengan penutup kepala di Turki (Turban). Di bulan April kita bisa menemukan ratusan bunga Tulip yang tumbuh di beberapa tempat, bahkan selain di tanam di beberapa sudut kota. Bunga Tulip ini juga dijadikan sebagai festival yaitu Istanbul Tulip Festival. Jika kamu ingin tahu bagaimana keindahan bunga Tulip maka kami menyarankan supaya datang bulan April. Selain itu kami akan menunjukkan beberapa tempat yang bisa kalian datangi untuk melihat keindahan Permadani Tulip di Turki.

Tempat-Tempat yang bisa Dikunjungi untuk Melihat Permadani Turki

Dari gambar yang  ada di atas saja kita mungkin sudah tergiur dan ingin sekali berkunjung ke Turki untuk melihat Permadani yang super cantik itu. Jika kamu ingin melihat keindahan Permadani Turki maka kami akan memberikan beberapa referensi tempat yang bisa kalian datangi untuk melihat keindahannya. Dimana saja tempatnya? Here we go!

1. Blue Mosque dan Hagia Sophia

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk melihat keindahan bunga Tulip di Istanbul adalah di Blue Mosque dan juga Hagia Sophia. Sebenarnya dahulu kita hanya bisa menikmati festival di Emigran saja, namun melihat antusiasnya masyarakat lokal dan mancanegara mengenai festival Permadani Tulip ini akhirnya pada tahun 2016-an tepatnya pada musim semi pemerintah membuka beberapa spot di sekitar Blue Mosque dan juga Hagia Sophia untuk bung Tulip sehingga masyarakat bisa menikmatinya sambil berjalan santai.

Hasil gambar untuk tulip carpet blue mosque

image source : https://media-cdn.tripadvisor.com

Di depan 2 tempat ini bunga Tulip dibentuk dengan detil menyerupai karpet bermotif. Oleh karena itu mengapa sering disebut sebagai Permadani Tulip. Dengan dimunculkannya tanaman Tulip di kedua obyek wisata ini, pemerintah Turki berharap jika para wisatawan lokal maupun mancangera dapat mengunjungi obyek wisata terkenal di Turki sekaligus melihat keindahan karpet cantik yang terbuat dari bunga Tulip. Atau kata lainnya permerintah memberikan paket wisata untuk kita sekaligus. Jadi datanglah di waktu yang tepat ya.

2. Taman Emigran

Tempat kedua yang bisa kita kunjungi untuk menikmati keindahan Bunga Tulip ada di Taman Emigran. Di Taman Emigran ini kita bisa melihat keindahan bunga Tuli sewaktu diadakan festival Tulip. Kita akan menemukan banyak sekali wisatawan yang beramai-ramai datang ke tempat ini ketika festival dimulai. Namun karena tempatnya ramai dan banyak sekali acara, jika kita tidak sempat menghadiri festival itu karena mungkin tidak punya banyak waktu maka kita masih bisa menikmatinya.

Hasil gambar untuk emirgan park

image source : https://media-cdn.tripadvisor.com

Kita bisa menikmati keindahan bunga Tulip itu dengan mengendarai mobil karena jalan yang ada di Taman Emigran sendiri lebar sehingga cukup untuk dilalui mobil. Banyak sekali orang yang tidak sempat turun akhirnya mencoba menikmatinya lewat mobil aja. Maka dari itu jika kalian tidak punya waktu luang setidaknya lewatlah Taman Emigran dan nikmati keindahannya di dalam mobil saja.

3. Bukit Emigran

Jika tadi kita sudah membahas mengenai taman Emigran maka kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bukit Emigran yang berada di dekat Taman Emigran. Di Puncak Bukit Emigran sendiri adalah salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi Tulip Festival di Istanbul. Di Puncaknya kita bisa menemukan banyak sekali cafe yang menyajikan makanan dan juga minuman ringan. Lebih indah lagi jika kita mampir kesana ketika tulip festival berlangsung, kita bisa menikmati makanan danminuman cafe serta memandangi keindahan bunga tulip yang sedang bermekaran.

Hasil gambar untuk emirgan hill

image source : http://yourholidayhomes.com

Selain bisa menikmati keindahan bunga tulip di Bukit Emigran, kita juga bisa menikmati beberapa acara yang diadakan seperti misalnya panggung hiburan, berbagai macam pameran seni seperti misalnya pameran lokal lukisan, seni gelas Turki, dan juga bisa membeli beberapa tanaman yang dijual di Festival itu. Untuk menikmati festival yang indah dan juga megah itu kita tidak perlu mengeluarkan biaya, hanya cukup mengeluarkan uang untuk biaya parkir selama 1-2 jaman yang jika dirupiahkan sekitar 50 ribuan saja.

Nah itu dia beberapa informasi mengenai Permadani Tulip yang bisa kita nikmati di Istanbul Turki. Jika ingin mendapatkan liburan ke Turki yang menarik dan menyenangkan maka kunjungilah Turki bersama H.I.S Travel Indonesia  ya!