Info Muslim
Menikmati Kare di Bandara Narita, lalu ke Teppanyaki Halal di Ebisu
2016-09-09 09:07:05
HIS Travel

Sepiring kare di bandara Narita? Mengapa tidak! Mulai 18 Desember 2014, sebuah restoran halal yang hanya menggunakan bumbu dan bahan yang sesuai dengan ajaran agama Islam dibuka di bandara Narita. Restoran tersebut diberi nama “La Toque”. Meski benar bahwa restoran tersebut adalah restoran halal, namun menu yang dihidangkan adalah kari Jepang yang menggunakan bumbu “washoku” yang sudah diseleksi.

Image source : http://www.halalmedia.jp/

Restoran halal dibuka di bandara Narita sebab ada banyak pengunjung dari luar Jepang yang datang dari negara muslim, dan jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun. Restorannya sendiri terletak di lantai empat terminal 2. La Toque sendiri terlihat sangat bangga dengan menu kare Jepangnya, sebab ia memiliki rasa yang bisa memuaskan wisatawan dari luar negeri.

Image source : http://www.havehalalwilltravel.com/

Desain ruangnya sendiri sangat kasual, dan La Toque menawarkan atmosfir yang membuat orang betah berlama-lama di dalamnya. Orang juga bisa menggunakan cafe tersebut sebagai lokasi meeting. Jam buka mulai dari 7:30am sampai 8:30pm. Selain atmosfernya yang kasual, kare Jepang yang dijual juga benar-benar lezat. Operator restoran tersebut adalah sebuah perusahaan bernama TFK (TFK, Narita City) yang mengoperasikan restoran sembari membuat menu untuk penerbangan di Etihad Airways dan Malaysia Airlines (MAS/MH).

 

Restoran : La Toque

Alamat : Lantai empat Terminal 2 Bandara Narita

Jam operasi : 7:30am - 8:30pm

 

Beberapa tahun belakangan di Jepang bermunculan berbagai macam restoran yang membawa label halal, dan salah satunya adalah “Saishoku Teppan Ipin” yang membuka gerai restoran di Ebisu, Tokyo. Restoran ini benar-benar sebuah sajian unik, dan merupakan sebuah restoran paling unik di antara restoran halal lainnya. Yang menjadikannya unik adalah cara kerjanya. Tidak seperti restoran halal lain yang hanya mengubah konsep makanan menjadi halal, “Saishoku Teppan Ipin” adalah restoran yang sejak semula mengusung konsep halal. Restoran tersebut dimiliki oleh sebuah perusahaan asal Malaysia dan sangat selektif dalam menyediakan bumbu segar, dengan menggunakan sayuran organik dan sejenisnya.

 

Kalau kamu berkunjung ke sana, cobalah menu “Yaki-Shabu” yang sangat direkomendasikan. Menu ini terbuat dari daging sapi halal dan merupakan salah satu menu paling populer di restoran tersebut. Menu lain yang juga patut dicoba adalah makanan yang diolah dari sayuran organik. Sayuran yang dijual di sana berbumbu, dan didatangkan dari skeitar 60 kebun dan operator bisnis sayuran yang ada di seluruh Jepang.

Image source : http://miner8.com/en/85

Akan tetapi orientasi restoran tersebut bukan hanya soal makanan halal. Ada yang lebih penting, yakni orientasi kepada kesehatan. Orang-orang yang datang ke restoran tersebut selalu mencari panganan sehat dan lezat, dan rupanya cara yang diterapkan “Saishoku Teppan Ipin” tergolong manjur, sebab mampu memancing orang untuk datang dan menyantap hidangan yang disajikan. Banyak pengunjung terkejut dengan rasa yang ditawarkan oleh Saishoku, dan mereka sejauh ini menerima makanan berlabel halal yang dijual di sana.

 

Restoran : Saishoku Teppan Ipin

Alamat : 2F 2-13-16 Ebisu-nishi, Shibuya-ku, Tokyo

Jam buka : 11:30am - 11:00pm

 

Dengan dua pilihan restoran yang sama-sama menyediakan masakan halal, rasanya perjalanan ke Jepang akan menjadi lebih meriah. 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/airport-limousine-bus

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia