City Travel
Liburan Terbaik Dengan Menikmati Alam Jepang di Kagoshima
2018-01-25 14:24:28
HIS Travel

Masih ingin menjelajahi Jepang tetapi sudah bosan dengan suasana perkotaan seperti di Tokyo dan Osaka dan lebih memilih untuk menikmati liburan yang dipenuhi pemandangan alam Jepang yang indah? 

Kalau itu yang kamu inginkan, maka Kagoshima bisa menjadi pilihan lokasi liburanmu kali ini.

Kenapa?

Karena Kagoshima merupakan daerah di Jepang yang sudah diakui oleh mancanegara akan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Meskipun masih banyak wisatawan Indonesia yang tidak mengetahui kalau daerah Kyushu di Jepang juga memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Jika kamu melihat peta Jepang, maka salah satu provinsi paling ujung Selatan sebelum Okinawa adalah Provinsi Kagoshima.

Meskipun letaknya cukup jauh dari Tokyo, sebenarnya Kagoshima cukup mudah untuk dicapai kok.Perjalanan menuju Kagoshima dari Tokyo adalah sekitar 1,5 jam menggunakan pesawat. Kira-kira sama dengan perjalanan Tokyo - Sapporo.

Nah, kira-kira apa saja sih yang bisa kamu lakukan dan objek wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi selama berada di Kagoshima? 

Menyaksikan kawah menggelegak di Sakurajima

Di seberang teluk dari Kagoshima, menjulanglah Sakurajima, gunung berapi yang berasap dan bergemuruh seharian. Sakurajima adalah salah satu icon dari Kagoshima. Gunung vulkanik tersebut terpusat 3.5 km dari pusat kota Kagoshima. Untuk mencapai pulau Sakurajima, kamu harus naik ferry dari dermaga kurang dari 1 jam, maka kamu akan sampai di Sakurajima.

Mendaki gunung, berendam di onsen, mengunjungi taman dinosaurus, semua bisa kamu lakukan di Sakurajima.

Pemandangan Sakurajima di Senganen Garden

Taman khas Jepang yang dibuatsejak tahun 1658 oleh Klan Shimazu ini memang memiliki berbagai daya tarik yang menjadikan destinasi wisata ini sangat diminati wisatawan. Apalagi kalau bukan latar pemandangan yang dihiasi oleh Gunung Sakurajima dan Teluk Kagoshima-nya.Taman ini memiliki unsur-unsur taman bergaya Jepang yang lain, yaitu dengan adanya kolam, sungai-sungai kecil, kuil dan hutan bambu.

Memasuki taman ini, kamu harus membayar biaya masuk sekitar 1,000 yen.

Aksesnya cukup mudah dicapai dari pusat kota. Kamu bisa menaiki Kagoshima City View Bus dan turun di pemberhentian bus 'Senganen-mae'. Biayanya sekitar 190 yen untuk satu kali jalan, tetapi kalau kamu ingin berkeliling di Kota Kagoshima, kamu bisa mencoba menggunakan 1 day pass seharga 600 yen.

Melihat pemandangan kota Kagoshima di Shiroyama Park

Taman yang berada di pusat Kota Kagoshima ini merupakan spot terbaik jika kamu ingin melihat Sakurajima dari kejauhan secara jelas, kamu bisa berhenti di Terminal Shiroyama, dan naik ke atas bukitnya. Dari Shiroyama, kamu akan melihat indahnya Gunung Sakurajima dengan 3 buah puncaknya yang terkenal.

Selain itu, kamu juga akan dapat melihat kota Kagoshima secara keseluruhan dari ketinggian. Jika ingin membeli oleh-oleh khas dari Kagoshima dan Sakurajima, kamu juga bisa mampir di toko-toko souvenir yang ada di sepanjang jalan masuk ke atas bukit Shiroyama.

Ingin jadi lebih cantik dan sehat? Cobalah Sunamushi Onsen!

Ini dia aktivitas yang pastinya tidak ingin dilewatkan oleh para wanita. Di Ibusuki yang letaknya hanya sekitar 50 km ke arah selatan dari Kota Kagoshima ini memiliki onsen yang unik, karena kamu bukan berendam di dalam air, tetapi di dalam pasir! Terlebih, pasir yang digunakan adalah pasir panas yang didapat dari sumber air panas yang banyak tersedia di Ibusuki, membuat Ibusuki Sunamushi Onsen menjadi onsen pasir panas alami satu-satunya di dunia.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan khasiat yang maksimal? Yaitu dengan berendam selama 10 hingga 15 menit didalam timbunan pasir panas dengan suhu sekitar 55 derajat celcius yang bobotnya mencapai 20 – 30 kg. Posisi tubuh berbaring akan mempermudah aliran darah ke jantung, dan apabila di tambah dengan bobot dari pasir akan membantu sirkulasi darah. Peningkatan sirkulasi ini juga akan mengakibatkan peningkatan kebutuhan oksigen, sehingga membantu membersihkan racun dari tubuh melalui keringat.

Tidak hanya jantung, organ tubuh lainnya pun akan mendapatkan manfaat dari sand bath ini seperti liver dan kulit.

Mencoba aktivitas ini biayanya adalah sekitar 1,000 yen, yang sudah termasuk handuk (untuk disimpan) dan yukata (rental). Penasaran ingin mencoba?

Melihat Hutan Kuno di Yakushima

Beberapa pulau yang mengitari Kagoshima sangat dianjurkan untuk dikunjungi. Salah satu pulau yang paling menarik wisatawan adalah Yakushima. Yakushima adalah pulau kecil di selatan Pulau Kyushu yang merupakan bagian dari Prefektur Kagoshima. Mungkin karena letaknya yang cukup terpencil, tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan hutan yang mempesona ini.

Yang membuat hutan ini sangat unik adalah karena hampir seluruh bagian hutan Yakushima diselubungi oleh lumut!

Hutan Yakushima juga sering dijadikan tempat pembuatan film-film di Jepang. Dan Film Animasi Ghibli juga menjadikan hutan Yakushima sebagai latar film mereka, lho.

Penasaran ingin mengunjungi Kagoshima tapi tidak ingin repot mengurusi segala tetek bengek untuk bisa mengunjungi tempat yang memesona ini? Jangan lupa untuk sering-sering melihat situs H.I.S. Travel Indonesia yang dijamin oke untuk segala urusan perjalanan wisata.

Selamat berlibur..