Tips
Mengunjungi Ueno Park dengan Tokyo Metro Line
2018-02-20 15:14:38
HIS Travel

Memang bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, pergi ke Jepang merupakan suatu hal yang sulit dilaksanakan. Apalagi kalau bukan karena biaya akomodasi yang mahal. Mulai dari tiket, hotel, biaya makan, dan transportasi di sana, semua memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia.

Namun sama dengan pepatah, “banyak jalan menuju Cina”, maka ada banyak pula jalan untuk bisa menuju Jepang. Mulai dari mencari-cari tiket promo di travel fair atau promo tiket murah lainnya, beli hotel atau hostel dengan harga murah, dan mencari-cari tiket transportasi terusan, semata-mata demi menekan agar pengeluaran tidak membengkak.

Selain itu, karena ada banyak pula destinasi wisata yang tidak perlu menguras kocek alias gratis, tempat-tempat itu bisa menjadi daftar destinasi tujuanmu selama di Jepang nih.

Tokyo sebagai gerbang utama wisatawan mancanegara juga tentu memiliki banyak sekali destinasi wisata tanpa kamu perlu membayar apapun. Salah satunya adalah Taman Ueno. Namun meskipun hanya sebuah taman, jangan dikira taman di Jepang akan sepi pengunjung, ya. Taman di Jepang sangat terawat dengan baik, sehingga pengunjung akan sangat berlama-lama berada di sana. Selain itu, karena fasilitas taman yang sudah cukup lengkap, taman ini bisa dengan nyaman untuk dinikmati oleh pengunjung berbagai usia.

Terlebih lagi, mengingat sebentar lagi adalah musim semi, pengunjung Ueno Park akan semakin melonjak! Ueno Onshi Koen, atau yang biasa disebut dengan Ueno Park menjadi salah satu spot yang paling direkomendasikan untuk menikmati sakura sejak lama. Pengunjung lokal maupun mancanegara akan berbondong-bondong melakukan hanami di taman ini. Bagaimana tidak, taman yang berada di Tokyo ini memiliki lebih dari 1,000 pohon sakura yang berjejer di sisi kanan dan kiri jalan utama Ueno Park.

Saat terbaik mengunjungi Ueno Park di musim semi adalah sekitar akhir bulan Maret hingga awal bulan April. Di saat itulah, pengunjung akan berlomba-lomba memilih tempat terbaik untuk bisa melakukan hanami.

Acara hanami atau kegiatan melihat bunga biasanya disertai dengan acara minum-minum, berdansa, dan acara hiburan lainnya yang menyenangkan. Kamu bisa ikut menyaksikan bagaimana serunya masyarakat Jepang ketika melakukan hanami. Pasti sangat menyenangkan!

Image source : tokyo-fashion.tumblr.com

Selain terkenal akan keindahan bunga sakuranya, lokasi Ueno Park juga sangat dekat dengan kuil, kebun binatang dan museum di daerah tersebut. Salah satunya adalah Kuil Toshogu yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Ueno Park, dan Ueno Zoo yang berlokasi sekitar 300 meter dari Ueno Park. Meskipun tidak semua kuil yang berada di dekat Ueno Park ini gratis, kamu bisa tetap menikmati gaya bangunan dan arsitektur kuil Jepang dari luar, sembari berfoto kemegahan kuil-kuil tersebut, kok.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa sampai ke Ueno Park?

Ueno Park berada sangat dekat dari Stasiun Ueno, dan kamu bisa langsung menuju ke taman dari “Pintu Keluar Taman Ueno” yang sudah terpampang di dalam stasiun.

Cara untuk menuju ke stasiun ini juga sangat mudah, karena Stasiun Ueno merupakan stasiun yang dilintasi oleh berbagai macam jalur, salah satunya jalur Tokyo Metro, yaitu Jalur Hibiya dan Jalur Ginza. Tarif kereta berbeda-beda tergantung dari stasiun mana kamu berangkat. Tetapi, kalau kamu merasa sedikit bingung mengenai harga tiket, kamu bisa mencoba memilih menggunakan Tokyo Metro Pass atau menggunakan kartu IC Card untuk memudahkan proses pembayaran.

Baca juga : Perbandingan penggunaan Tokyo Metro Pass dengan PASMO

H.I.S. Travel Indonesia kini menyediakan Tokyo Metro Pass dan kartu SUICA lho. Jangan lupa cek websitenya untuk mendapatkan informasi berbagai promo menarik dan produk untuk kemudahanmu berwisata ya..

Top image source : http://japanphototrip.com/ueno_park/