Tips
Menginap di Syariah Hotel Fujisan
2016-09-22 08:09:34
HIS Travel

Berbicara tentang kaum muslim di Jepang bukan hanya soal-soal seputar makanan atau mesjid di Jepang. Ada satu hal lagi yang rasanya patut dibicarakan karena keunikannya, yakni Syariah Hotel Fujisan. Ya, mudah diduga bahwa hotel yang satu ini mengusung konsep syariah dan memang didesain dengan konsep demikian. Yang menarik adalah lokasi hotel yang dibangun di dekat Danau Kawaguchi yang berlokasi di kaki gunung Fuji. Syariah Hotel Fujisan baru saja dibuka pada bulan Juli 2016, jadi belum terlalu ramai. Meski tetap dibuka untuk pengunjung non muslim juga, tetapi hotel ini tetap menyediakan banyak fasilitas lengkap bagi para pengunjung muslim.

Image source : http://iinanews.org/

Bertambahnya jumlah wisatawan muslim ke negara Jepang menjelaskan kemunculan berbagai tempat di Jepang yang mengusung sertifikasi halal, termasuk Syariah Hotel Fujisan. Hotelnya memang tidak terlalu istimewa namun hadir dengan arsitektur unik. Bangunannya hadir dengan arsitektur modern dengan atap melengkung dan tembok luar terbuat dari bebatuan alam. Beberapa sumber mengatakan hotel tersebut menyediakan penginapan dengan sistem “low rates”, yang sebetulnya menjadi sebuah kelebihan tersendiri. Selain itu terdapat fasilitas booking online yang memudahkan kamu untuk memesan kamar dari luar Jepang.

Dalam sejarahnya, Syariah Hotel Fujisan dibangun dari sebuah rumah kosong yang direnovasi. Fasilitas yang disediakan untuk kaum muslim di hotel tersebut cukup lengkap, meliputi mushola, makanan halal, serta ruang doa khusus. Pendek kata, kenyamanan adalah poin utama yang ditawarkan di hotel tersebut. Menu yang ditawarkan mencakup fermentasi halal serta bumbu daging sapi yang juga telah mendapatkan sertifikasi yang sama. Sang pemilik hotel, Shigeru Yamashita, mengatakan bahwa ada unsur ketidaksengajaan ketika hotel pertama kali dibangun.

image source : http://www.booking.com/

Ceritanya dulu ada acara yang diadakan oleh sebuah organisasi, yang mengundang tamu kaum muslim. Beberapa tahun lalu sang pemilik mensponsori sebuah acara yang tamunya berasal dari kelompok yang bertugas menerbitkan sertifikat makanan halal. Ia kemudian membuat tawaran berupa menu makanan halal pada hotel lain yang juga ia kelola. Pada gilirannya Shigeru kemudian tertarik untuk menjadikan tempatnya itu, Syariah Hotel Fujisan, sebagai sebuah hotel yang khusus ditujukan untuk kaum muslim. Jadi memang hotel tersebut tidak diniatkan sejak semula sebagai penginapan khusus muslim.

Lokasinya pun terbilang sangat strategis, karena dekat dengan Danau Kawaguchi. Syariah Hotel Fujisan terletak 1.5 kilometer dari danau tersebut, persisnya di Fujikawaguchiko. Hotel tersebut menyediakan sebuah lokasi barbecue serta pemandangan langsung ke kebun. Para tamu yang menginap di sana pun dimanjakan dengan restoran yang berada di kawasan dalam hotel. Kamu tidak perlu mencari makan keluar dan makanan halal pun akan dengan mudah dipesan. Menu makanan yang disajikan tidak jauh dari kriteria halal yang disertifikasi sedemikian rupa. Para tamu bisa memesan menu khas Jepang yang telah mendapatkan sertifikasi halal, dalam arti tidak mengandung daging babi maupun alkohol. Kawasan Fujikawaguchiko memang dikenal sebagai area di mana kaum muslim sulit menemukan makanan halal maupun masjid di sana. Karena itulah Syariah Hotel Fujisan menjadi sebuah pilihan menarik untuk wisatawan muslim.

Karena berada di kaki gunung Fuji, hotel tersebut menyediakan rental sepeda. Ya, area di sekitar hotel memang sangat populer sebagai area untuk para pesepeda. Gunung Fuji berjarak sekitar 16 kilometer dari Syariah Hotel Fujisan, sementara itu Shimobe Hot Spring berjarak sekitar 27 kilometer dari hotel tersebut. 

Top Image source : http://iinanews.org/

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia