Tips
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung ke Korea Selatan, Akan Membuat Liburanmu Semakin Terasa Menyenangkan!
2017-09-14 13:53:54
HIS Travel

Siapa yang tidak ingin berkunjung ke Korea? Wah, tentu saja banyak yang menginginkannya ya! Terutama bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta Korea. Tentunya Anda ingin melihat artis, kebudayaan, dan makanan yang populer disana kan? Tak hanya itu saja. Tempat-tempat wisata disana juga sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi saat waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan. Duh pasti kepingin!

Tapi sebenarnya, kapan sih waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea? Mungkin banyak yang belum tau ya tentang waktunya ya? Tenang, tak perlu khawatir! Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Korea bersama H.I.S Travel Indonesia , kami telah menulis artikel singkat tentang waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan.

Tentunya kami harap artikel ini bisa membantu Anda, dan Anda bisa mendapat pengalaman yang menyenangkan saat berlibur ke Korea bersama H.I.S Travel Indonesia nanti. Tak perlu berpanjang lebar, simak saja  artikel tentang waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan ini yuk! Selamat menyimak!

1. Ingin Berkunjung Ke Korea? Rencanakan Liburan Di Musim Gugur Saja! 
Sumber : https://www.flickr.com/photos/ansonii/12234229026/

Cheon-go-mabi adalah sebutan musim gugur oleh orang Korea. Cheon-go-mabi berarti “langit tinggi dan kuda yang menjadi gemuk”. Istilah ini menggambarkan musim gugur, langit yang biru dan bersih sehingga sangat baik untuk berwisata juga musim panen yang berlimpah, seperti panen padi, ubi, buah apel, buah persik dan buah Jujube (sering disebut juga kurma merah atau kurma Korea).

Mengapa musim gugur itu indah? Karena banyaknya dedaunan yang berjatuhan mengundang orang-orang ramai untuk berkunjung. Musim gugur juga merupakan saat dimana pohon gingko dan pohon maple mengeluarkan daun berwarna merah dan kuning sehingga membuat suasana di Korea menjadi berbeda dan terlihat sangat cantik.

Musim gugur di Korea dimulai sejak bulan September hingga November. Udara yang dingin dan kering juga langit biru dengan sedikit awan. Pada bulan September, sisa-sisa suasana musim panas masih terasa. Udara panas disiang hari tetapi pagi dan sore hari udaranya cukup dingin. Ketika memasuki bulan Oktober terdapat sedikit curah hujan dan tingkat kelembaban udara pun menurun, sehingga cuaca menjadi kering.

Sumber : https://www.flickr.com/photos/100617955@N07/24227377423/

Pemandangan terbaik di Korea saat musim gugur adalah di gunung Naejangsan, perjalannya membutuhkan 3 jam lebih dari Seoul. Waktu terbaik mengunjungi gunung Naejangsan adalah tanggal 1 sampai 5 November. Tak hanya dari wisatawan lokal, wisatawan asing pun banyak mengunjungi gunung Naejangsan ditanggal-tanggal tersebut dengan satu tujuan, yakni melihat keindahan pohon maple di gunung Naejangsan.

Karena keindahannya, bolehkan bila kami menyebut musim gugur adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan?

2. Musim panas Juga Salah Satu Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ke Korea! 
Sumber : https://www.flickr.com/photos/alyssawolfe/982339478/

Musim panas di Korea, agaknya mirip seperti Indonesia saat musim kemarau. Ketika memasuki bulan Juli, akan ada musim hujan dimana hujan akan terjadi secara terus menerus. Namun ketika musim hujan selesai, cuaca akan menjadi terik dan panas.

Meskipun bulan Juli adalah salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan, sangat tidak disarankan untuk berkunjung diawal bulan Juli. Alasannya adalah, karena kunjungan Anda akan terganggu oleh musim ini. Tapi pada pertengahan Juli akan ada salah satu event yang cukup menarik yaitu Boryeong Mud Festival.

Apa itu Boryeong Mud Festival? Festival yang diadakan di Daecheon Beach Mud Plaza sejak tahun 1997. Daecheon Beach merupakan pantai terbesar disebelah barat dan sangat bersih sehingga menjadi destinasi utama wisatawan. Apa yang kita lakukan saat festival itu? Jawabannya adalah bermain lumpur. Lumpur yang dipakai selama festival ini diambil dari dataran lumpur Boryeong yang kaya akan mineral dan biasa digunakan untuk pembuatan kosmetik. Jadi tujuan utama festival ini diadakan ialah bertujuan untuk memasarkan produksi Boryeong ini.

Banyak festival yang diadakan saat musim panas guna untuk membuat masyarakat lupa akan rasa panas yang ada. Festival yang diadakan juga banyak berhubungan dengan air, salah satunya yaitu Sincheon Wake Up City Fiesta, dimana di sepanjang jalan Sinchon akan ada kerumunan orang yang saling menyemprotkan air dengan senjata air. Setiap orang akan disambut untuk turut berpartisipasi dalam acara ini. Festival ini menawarkan paket online diskon khusus yang mencakup tiket yang memberi akses ke ruang ganti, loker, jas hujan juga kacamata. Berbagai pilihan senapan air juga tersedia.

Bagi Anda yang menyukai festival, baiknya Anda berkunjung ke Korea saat musim panas di bulan Agustus. Dan, musim panas ini adalah salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan.

3. Ingin Melihat Indahnya Bunga Sakura Di Korea Selatan? 
Sumber : https://www.flickr.com/photos/b_seven_e/3471275014/

Seperti kita tahu, musim semi adalah peralihan dari musim dingin ke musim panas. Di pertengahan musim semi, perbedaan suhu di siang dan malam hari sangatlah besar. Di siang hari Anda akan merasakan panas akibat teriknya matahari, tetapi di malam hari Anda memerlukan jaket tebal untuk menghangatkan tubuh. Di musim semi inilah bunga sakura akan mekar.

Tapi sayang, mekarnya bunga sakura tidaklah terjadi disepanjang musim semi melainkan hanya sekitar 1 sampai 2 minggu sekitar akhir bulan Maret sampai pertengahan bulan April. Tapi waktu mekarnya juga sedikit bervariasi, tergantung daerahnya. Di daerah Jeju atau Buzan, sakura akan lebih cepat mekar dari pada di Seoul. Dan mekarnya bunga sakura ditandai dengan festival di setiap daerah. Contoh festival bunga sakura yang cukup terkenal yaitu Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival dan Jinhae Gunhangje Festival.

Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival adalah festival yang berlangsung setiap bulan April di Yeouiseo-ro, jalan di belakang National Assembly Building yang dilapisi pohon bunga sakura dan merupakan jalan bunga sakura yang paling terkenal.

Jinhae Gunhangje Festival berlangsung diawal bulan April saat bunga sakura sedang mekar dengan indahnya. Festival ini menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya dan Anda akan disambut dengan hujan kelopak bunga sakura ketika melewati terowongan pohon bunga sakura.

4. Bagaimana Dengan Musim Dingin Di Korea? 
Sumber : https://www.flickr.com/photos/chunwoo/5040628995/

Kami tidak merekomendasikan Anda untuk berkunjung dimusim dingin karena suhu musim dingin di Korea bisa mencapai minus 10 derajat. Di musim ini, banyak objek wisata yang ditutup,  sehingga Anda akan kesulitan untuk berjalan-jalan disana. Meskipun begitu, Anda masih boleh bertanya tentang liburan musim dingin di Korea Selatan ke H.I.S Travel Indonesia kok!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan. Semoga Anda bisa cepat dalam memutuskan, dan semoga liburan Anda nanti terasa menyenangkan ya! Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai jumpa!