Tips
Mencoba Vending Machine di Jepang
2015-10-29 09:58:51
HIS Travel

Kamu yang sudah berjalan-jalan jauh pasti akan merasa kehausan. Sudah menjadi sifat dasar manusia akan rasa lapar dan haus, tetapi sering kali kita merasa kesulitan untuk mendapatkan makanan dan minuman, apalagi ketika sedang berwisata. Itulah ketika keberadaan vending machine menjadi sangat berguna.

Vending machine merupakan suatu alat atau mesin yang menjual barang secara otomatis. Karena tidak membutuhkan tenaga operator untuk menjual barang, kamu dapat memilih sendiri barang yang diinginkan dengan cepat dan mudah.

Vending machine di Jepang tersebar di berbagai tempat. Di dalam stasiun kereta, di jalan, maupun di dalam bangunan. Kamu bisa membeli minuman dan makanan dengan mudah hanya menemukan vending machine yang sudah tersebar dimana-mana itu.

Vending machine di Jepang menyediakan berbagai variasi makanan dan minuman. Untuk minuman, mulai dari air putih, soda, kopi atau teh bisa kamu temukan di vending machine. Berdasarkan dari vanding machine-nya, kamu bisa memilih minuman panas atau dingin. Harga dari minuman tersebut mulai dari 100 Yen untuk kopi kaleng dan 160 Yen untuk minuman botol besar.

Vanding machine juga tidak terbatas hanya untuk minuman, lho. Belakangan ini, banyak vanding machine yang menjual makanan, koran, ice cream, koran, payung, bahkan buah potong! 

Cara menggunakan mesin ini sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pilih barang apa yang ingin kamu beli,

2. Lihat harganya,

3. Masukkan uang senilai harga barang atau lebih,

4. Tunggu lampu indikator menyala,

5. Tekan tombol yang ada di bawah barang yang kamu inginkan,

6. Ambil barangmu yang jatuh di bagian bawah mesin,

7. Ambil uang kembalianmu tepat di bagian tengah mesin (jika menggunakan uang lebih)

Khusus untuk pembeli rokok, kamu harus memiliki kartu yang bernama Taspo. Karena kamu tidak akan bisa membeli rokok di seluruh Jepang tanpa kartu tersebut. Jika kamu sudah memilikinya, kamu hanya tinggal meletakkan kartu pada scanner yang ada di vending machine dan kemudian lakukan langkah-langkah seperti di atas.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

https://tictokyo.wordpress.com/2015/09/10/vending-machines-in-japan/