Info Muslim
Mencoba Hidangan Halal Turki di Shinjuku
2016-08-15 09:00:24
HIS Travel

Shinjuku, merupakan salah satu destinasi belanja yang terkenal di Tokyo. Hanya berjarak kurang dari 30 menit dari stasiun utama yaitu Stasiun Tokyo, Shinjuku bisa dibilang merupakan salah satu jantung perekonomian Tokyo.

Kamu dapat menemukan berbagai macam toko dari toko kecil hasil buatan tangan sampai toko terkenal merk dunia. Semua ada di sini. Berbagai macam restoran juga dapat kamu coba di sini. Salah satu restoran menarik yang harus kamu coba adalah restoran Turki yang terletak tidak jauh dari stasiun JR Shinjuku.

Kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit dari 3 chome exit stasiun Shinjuku untuk mencapai sebuah restoran Turki bernama Bosphorus Hasan, yang berada di lantai 2 sebuah gedung berlantai 3 di jalan kecil dimana berderet restoran-restoran lainnya.

Bosphorus Hasan merupakan salah satu restoran Turki tertua di Tokyo. Restoran ini dibangun oleh salah satu koki dari Turki yang bertekad untuk memperkenalkan masakan Turki di Jepang.

Masuk ke dalam ruangan di lantai 2 ini, kamu bisa merasakan suasana hangat ruang keluarga ala Turki. Pahangan dan hiasan tembok juga berbagai perabot di salam restoran ini kental akan nuansa Turki. Alunan lagu Turki dari televisi yang dipajang di tengah-tengah ruangan akan menemanimu selama bersantap makan di Bosphorus Hasan.

Image source : http://www.hotpepper.jp/

Restoran yang telah 20 tahun beroperasi ini menyajikan berbagai menu masakan Turki yang lezar dan tentunya halal! Restoran ini menyajikan berbagai macam masakan Turki mulai dari berbagai pasta sebagai makanan pembuka, sup dan salad, beragam olahan daging, sayur, juga seafood, bahkan restoran ini menyajikan pizza Turki!

Image source : http://www.hotpepper.jp/

Salah satu yang menjadi favorit dan rekomendasi dari restoran ini adalah Kiymali Pide. Kiymali Pide adalah nama dari salah satu pizza yang disajikan di restoran ini. sebenarnya bentuk Kiymali tidaklah bulat seperti pizza pada umumnya, cenderung oval, dengan daging yang telah ditaburi bumbu tertentu di tengah-tengahnya. Sekali kamu mencoba, pasti masakan satu ini otomatis jadi favoritmu! Selain dagingnya yang kaya akan rempah, roti pizzanya pun lembut dan fresh from the oven!

Image source : http://tabelog.com/

Satu hal yang mungkin tidak kamu perhatikan adalah taplak kertas di atas mejamu. Taplak kertas ini ternyata berisi daftar kosakata bahasa Turki. Jadi, selain dapat merasakan masakan Turki yang lezat, kamu juga bisa sekaligus belajar sedikit bahasa Turki langsung di mejamu!

Image source : https://thailand.fun-japan.jp/ 

Bosphorus Hasan memiliki 3 restoran cabang, namun yang terdekat yang bisa kamu kunjungi dari stasiun Shinjuku adalah Bosphorus Hasan Shinjuku 3 chome. Selain dapat merasakan masakan halal di Shinjuku, kamu juga bisa mengunjungi mushola yang terdapat di dalam Mall Takashimaya lantai 11.

Meskipun harus berjalan kaki sedikit dari Bosphorus Hasan, kamu bisa sembari melihat-lihat beragam toko menarik di sekitaran Shinjuku. Jadi, pastikan Shinjuku ada di daftar tempat yang akan kamu kunjungi di Tokyo ya!

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Top Image Source : http://kebabtokyo.com/