Jepang
Melihat Patung Buddha Raksasa di Kamakura
2016-04-22 09:30:39
HIS Travel

Kamakura adalah sebuah daerah di Prefektur Kanagawa, Jepang. Meskipun mungkin kamu jarang mendengar tentang kota Kamakura, tetapi kalau kamu sedang berlibur di Jepang, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Kamakura ya!

Ada apa disana?

Kota Kamakura yang tidak jauh dari Tokyo ini memiliki aura yang berbeda dengan Ibukota Negara Jepang tersebut. Menginjakkan kaki di Kamakura kamu akan langsung merasakan sisi spiritualitas “Negeri Sakura”. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kuil dan suasana yang tenang. Terlebih karena Kamakura adalah kota pesisir kecil. Jadi kalau kamu ingin melihat kota Jepang yang masih sangat asri dan penuh dengan sejarah, kamu bisa pergi ke Kamakura. Apalagi jarak antara Kamakura dengan Tokyo sangat dekat, hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan.

Dari sekian banyak kuil yang ada di Kamakura, Kuil Kotokuin merupakan salah satu kuil yang terkenal di Jepang. Pengunjungnya bukan hanya wisatawan lokal saja, bahkan wisatawan mancanegara berbondong-bondong mendatangi Kuil ini. Mereka ingin melihat patung Buddha raksasa yang ada di Kuil Kotokuin. Patung ini merupakan patung Buddha terbesar kedua yang ada di Jepang.

The Great Buddha of Kamakura atau yang biasa disebut dengan Kamakura Daibutsu merupakan sebuah Patung Buddha setinggi 13.35 meter dan berat sekitar 121 ton yang penuh dengan sejarah. Pada awal pembangunannya, patung ini menggunakan kayu, dan mengalami beberapa kerusakan dikarenakan angin badai yang menghancurkan patung tersebut. Untuk menghindari terjadinya kerusakan oleh angin badai lagi, akhirnya patung dibuat kembali dengan menggunakan perunggu.

Setelah pembuatan tersebut pun patung tersebut sempat mengalami kerusakan beberapa kali karena bencana alam, termasuk tsunami besar yang terjadi pada abad ke-15, dan gempa besar yang terjadi di daerah Kanto pada tahun 1923 silam.

Untuk memasuki Kuil Kotokuin ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 200 yen. Apabila kamu ingin mencoba masuk ke dalam Kamakura Daibutsu ini, kamu akan dikenakan biata tambahan sebesar 20 yen.

Penasaran untuk melihat patung Buddha yang menjadi salah satu ikon penting dalam pariwisata dan kehidupan sosial masyarakat Jepang?

Untuk kamu yang ingin tahu tips untuk mengelilingi Kamakura selama seharian penuh, silakan cek post blog kami sebelumnya di sini!

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia