Jepang
Melihat Keidahan Kota Ikata Dari Cape Sada Lighthouse
2018-01-11 03:53:42
HIS Travel

Melihat Keidahan Kota Ikada Dari Cape Sada Lighthouse

Melihat sunset dan sunrise memang menjadi aktivitas yang sangat digemari, apalagi kalangan anak muda. Nah, kalau melihat sunset dan sunrise di tempat dengan pemandangan alamnya yang indah, siapa yang bisa menolak?

Di Jepang, tepatnya di Kota Ikata di Prefektur Ehime, terdapat lokasi yang sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset, yaitu Cape Sada Lighthouse. Cape Sada Lighthouse yang terletak di tiitik paling barat Shikoku, berdiri di tebing Semenanjung Sadamisaki Peninsula, yang merupakan semanjung tersempit di Jepang.

image source : https://www.shutterstock.com/

Cape Sada Lighthouse dibangun sejak April 1918 dan kini menjadi simbol dari Kota Ikata. Dengan tinggi yang mencapai 18 m, Mercusuar ini bahkan terpilih ke dalam “50 Mercusuar Terbaik di Jepang” sejak tahun 1998, lho.

(http://sadamisakitodai100.com/)

Mercusuar yang sudah merayakan hari jadinya yang ke 100 bulan April lalu ini memang cukup sulit dicapai, terlebih untuk turis mancanegara. Untuk menuju kesini kamu bisa datang menggunakan kapal ferry dengan tujuan Pelabuhan Saganoeki (Beppu, Oita) ke Pelabuhan Misaki (Ikata, Ehime). Atau kamu juga bisa mencoba alternatif yang lain, yaitu dengan menyewa kendaraan bermotor.

image source : https://www.visitehimejapan.com/

Secara umum, fasilitas di Cape Sada Lighthouse sudah cukup baik. Tersedia tempat parkir yang cukup luas dan sudah tersedia juga toilet umum, meskipun mini-market masih belum tersedia di area tersebut. Jadi untuk kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini, ada baiknya untuk sudah mempersiapkan perbekalan sebelumnya ya.

Karena jalan menuju Cape Sada Lighthouse cukup sempit dan terjal, lokasi antara tempat parkir dengan Semenanjung Sadamisaku cukup jauh, kurang lebih sekitar 2km jaraknya. Jarak yang cukup sulit ditempuh untuk pengunjung yang sudah lanjut usia. Kamu juga disarankan untuk mengenakan pakaian yang cocok untuk berolahraga, agar perjalanan tetap terasa nyaman.

Tapi pemandangan alam yang didapat selama kamu melalui jalan tersebut sangat indah, apalagi di cuaca cerah. Berjalan menuju ke Cape Sada Lighthouse saja sudah menjadi pengalaman yang menarik. Rasa lelah untuk menuju ke puncak rasanya langsung hilang begitu menyaksikan pemandangan yang didapat dari sana.

image source : https://www.visitehimejapan.com/

Bahkan keindahan tempat ini termasuk ke dalam “100 tempat indah yang masih tersembunyi di Jepang”.

Salah satu waktu terbaik mengujungi tempat ini adalah di musim panas. Karena cuaca cerah di musim panas akan memberikan pemandangan semenanjung yang sangat indah. Kamu bahkan bisa melihat Kyushu dari Cape Sada Lighthouse.

Meski lelah karena berjalan jauh dan kepanasan karena berkunjung di musim panas, liburan ke tempat ini tetap menyenangkan.

Selain musim panas, musim semi juga menjadi salah satu waktu terbaik untuk berkunjung. Terutama untuk kamu yang datang di pertengahan bulan Februari hingga awal Maret, karena Hikanzakura, bunga sakura yang berwarna merah tua sudah mulai bermekaran dari pertengahan bulan Februari, membuat tempat ini semakin cantik.

Tapi karena cuaca yang masih dingin ditambah angin yang kencang karena berada di pesisir pantai, jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian tebal dan penghangat. 

Selamat berlibur