Info Muslim
Masjid Kecil di Kota Kecil nan Cantik, Otaru
2016-03-07 10:02:44
HIS Travel

Kalau kamu sedang berada di Sapporo, jangan sampai melewatkan kota kecil satu ini. kota pelabuhan kecil yang cantik tidak jauh dari Sapporo. Kamu hanya perlu naik kereta dari stasiun Sapporo sekitar 30-40 menit menuju sebuah kota kecil di pinggiran laut.

Pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan dengan kereta pun sangat indah. Kamu bisa melihat lautan luas dengan ombak memecah karang-karang di pantai, burung-burung camar terbang rendah, dan kalau kamu beruntung kamu juga bisa melihat beberapa orang berselancar.

Semakin mendekati kota, kamu akan melihat bangunan-bangunan di atas bukit, dan pegunungan di belakangnya mulai terlihat. Stasiun terakhir, Otaru memiliki sebuah lonceng di depan pintu masuknya. Lonceng ini pada jaman dahulu digunakan untuk menandakan kereta yang akan segera tiba. Jika mendengar dentang lonceng ini, maka orang-orang akan riuh terburu-buru datang ke stasiun untuk naik kereta. Kamu pun masih bisa mencoba membunyikan lonceng ini saat tiba di stasiun Otaru.

Kota Otaru sendiri bukanlah merupakan kota besar namun cukup ramai baik oleh para penduduk lokal maupun wisatawan. Kota ini terkenal akan kanalnya yang jika kamu datang saat malam hari, kamu akan merasakan suasana romantis dengan kerlap-kerlip lampu di sepanjang sungai yang langsung bermuara di laut tersebut.

Bagi kamu muslim, jangan khawatir untuk mencari tempat sholat di kota kecil ini. lebih dari bayanganmu, kota kecil ini ternyata memiliki sebuah masjid kecil yang juga cantik!

Masjid Al Noor namanya. Letaknya tidak jauh dari kanal Otaru. Bahkan tidak jauh pula dari kanal dan Museum Otaru. Kamu bisa mencapainya dengan berjalan kaki kurang lebih 20 menit dari stasiun atau 10 menit dari area kanal.

Bangunan masjid akan segera kamu kenali karena tulisan “Allah” dab “Muhammad” terpampang besar di tembok depan gedung masjid tersebut. Masjid ini terhitung masih baru sekali, karena baru diresmikan pada bulan Februari 2009. Masjid ini didirikan oleh komunitas muslim di Otaru.

Merkipun di kota kecil, fasilitas yang ada di dalam masjid ini tidak kalah bagus dengan yang ada di Tokyo. Bangunan berlantai 3 ini memiliki fungsi sesuai dengan lantai masing-masing.

Di lantai pertama terdapat dapur juga area sholat untuk wanita.

Lantai kedua merupakan area ibadah untuk pria.

Kemudian lantai ketiga adalah area untuk belajar agama. 

Kalau kamu pas datang di waktu sebelum dzuhur, mungkin kamu juga bisa mendapatkan makanan halal gratis lho di masjid ini. saat inim jamaah muslim di masjid tersebut memang belum seberapa, tetapi dengan berdirinya masjid tersebut, diharapkan lebih banyak lagi muslim yang akan berkunjung dan menggunakan fasilitas tersebut.

Untuk lebih lengkapnya :

Masjid AL Noor Otaru

Hokkaido, Otaru-shi, Inaho 5-4-27

Tel : 0134 26 6488

www.noormasjid.com

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia