City Travel
Mari Menjelajahi Keunikan Pesona Kuil Wat Arun
2017-08-28 08:52:10
HIS Travel

Pergi liburan memang asik. Apalagi, bila berlibur ke luar negri bersama para sahabat, dan orang-orang yang tercinta. Rasanya pasti menyenangkan bukan? Bayangkan bila Anda berkesempatan untuk menyaksikan keindahan Wat Arun di Thailand, sambil meresapi segala keunikan yang terdapat di kearifan lokal budaya Thailand. Pasti semua kepenatan akan bisa Anda hilangkan.

Berbicara tentang travelling, Thailand memang surge para travellers. Walaupun negri tersebut tidak seluas Indonesia yang kita cinta, nyatanya tiap sudut negrinya memiliki daya tarik tersendiri dimata para wisatawan domestik, bahkan wisatawan asing sekalipun. Dan, dari sekian banyak tempat wisata yang ada, pasti Anda tau tentang Wat Arun, si candi fajar yang mempesona.

Mungkin diantara Anda sudah ada yang pernah berkunjung ke tempat ini beberapa waktu yang lalu. Namun, bila Anda ternyata masih belum sempat dan masih penasaran dengan kuil yang penuh sejarah ini, ada baiknya bila Anda menyimak artikel kami yang berikut ini. Selamat menyimak ya.

 

Kuil Wat Arun, Candi Fajar Di Tepi Chao Phraya

 


Image source : http://www.bluepackerid.com/

Seperti yang kita tau, kuil Wat Arun memiliki nama lain Kuil Fajar, ataupun Candi Fajar. Kuil ini amat cantik, terlebih karena letaknya yang cukup strategis. Betapa tidak? Lokasinya saja berada di tepian Sungai Chao Praya. Anda yang pernah berwisata ke Thailand mungkin sudah familiar dengan kondisi sungai yang satu ini.

Meskipun di pinggir sungai, Thailand ternyata memiliki transportasi air yang cukup bisa diAndalkan. Terlebih, perahu-perahu yang ada memang sengaja digunakan untuk mengangkut para wisatawan. Bedanya dengan kebanyakan sungai yang ada Indonesia, Sungai Chao Phraya nampak amat terawat, tidak ada sampah yang menumpuk di bantaran kali, dan airnya terlihat cukup baik.

Hampir setiap hari perahu yang mengangkut wisatawan berlalu-lalang di sungai ini. Bahkan, lalu lintas perahu wisatawan makin dipadatkan ketika musim liburan sedang berlangsung. Saking padatnya jadwal penyebrangan, sungai ini seakan menjelma sebagai pemutar roda pariwisata di negri Gajah Putih ini.

 

Bangunan Yang Indah, Dan Penuh Dengan Nuansa Sejarah

 


Image source : http://www.bluepackerid.com/

Karena letaknya yang strategis, tak mengherankan bila objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi. Candi Budha yang memiliki nama asli Wat Arunratchawararam Ratchaworamavihara ini dibangun pada era kerajaan Ayutthaya, yang lebih dikenal dengan sebutan Wat Makok.

Seiring berjalannya waktu, Raja Rama II & Raja Rama IV pun berkuasa. Dengan pergantian tahta ini, nama yang diberikan oleh penguasa sebelumnya pun dirubah dengan nama yang tersemat padanya hangga masa kini.

Wat Arun memang terlihat indah. Saat senja tiba, keindahannya makin bertambah, begitu pula saat sang surya baru terbangun dari ufuk timur. Saking indahnya, mengamati bangunan setinggi 70 meter dari tempat yang sedikit jauhpun masih saja terasa syahdu.Dan tentunya, kuil ini amat cocok bila Anda jadikan objek fotografi yang akan melengkapi koleksi foto yang Anda miliki.

Kuil ini memiliki banyak ornamen indah, dan bernilai seni tinggi. Dimana, detail ornament tersebut mengingatkan para pengunjung dengan sebuah guci porselen berpadu keramik antic dari negri Cina. Pembuatan anak tangganya pun cukup unik. Dengan ukuran yang sempit dan menukik, agaknya memaksa setiap orang untuk berhati-hati dalam menaiki, ataupun menuruni setiap anak tangga yang ada.

Bila Anda tertantang untuk menaiki anak tangga tadi hinnga mencapai puncak, Anda akan mendapati suguhan pemAndangan yang amat menakjubkan. Bayangkan, dari atas bangunan candi, Anda bisa menikmati suguhan pemAndangan alam khas sungai Chao Phraya yang dihiasi perahu yang sesekali melintas, bahkan sebahagian kota Bangkok.

Melirik ke sekitar Wat Arun, Anda bisa menjumpai tempat sewa baju tradisonal Thailand, yang bisa Anda gunakan sebagai pemanis dokumentasi liburan. Anda nampaknya harus menyiapkan baterai cadangan, karena di sekitar Wat Arun sendiri, terdapat banyak kuil yang cukup eksotis untuk Anda abadikan dengan kamera kesayangan.

Saat senja tiba, Anda bisa memotret pemAndangan tempat pemujaan terhadap Budha sepuasnya, hingga waktu menjelang tutup. Masih kurang puas? Tenang, Anda bisa membeli berbagai macam produk souvenir khas Thailand, yang ditawarkan oleh para pedagang di sekitaran area Dermaga.

 

Walaupun Indah, Tiket Masuk Wat Arun Terbilang Murah

 


Image source : http://www.bluepackerid.com/

Tempat yang bagus, tak melulu memiliki harga tiket masuk yang tinggi. Buktinya, untuk objek wisata sekelas Wat Arun saja Anda hanya memerlukan sekitar 50 Bath. Ingin mendapat tawaran harga yang lebih murah lagi? Mampir saja ke website H.I.S Travel yang selalu standby melayani Anda. Bila Anda beruntung, Anda berkesempatan untuk mendapat promo paket liburan ke Thailand, termasuk juga wisata Wat Arun.

 

Akses Ke Lokasi Juga Mudah, Dan Anda Tidak Perlu Bersusah Payah

 


Image source : http://www.bluepackerid.com/

Bila Anda ingin mengunjungi kuil yang mempesona ini, Anda bisa mengunjunginya dari pukul 8 pagi, hingga 17.30 (atau beberapa saat setelah matahari terbenam). Untuk urusan transportasi, Anda harus menaiki BTS (Sky Train) ke Saphan Taksin Station, dengan sebelumnya transit di Siam Station.Dari Saphan Taksin Station, Anda bisa berjalan 5 menit ke dermaga Than Thien, lalu berlanjut dengan perahu boat hingga ke dermaga N8 Wat Arun.

Sebelum beranjak dari penginapan, pastikan terlebih dahulu agar Anda membawa semua barang penting seperti Smart Phone, Kartu Identitas, serta dompet. Amat disarankan untuk membawa kamera, serta baterai cadangannya, agar liburan Anda dapat terdokumentasikan dengan sempurna.

Wat Arun sendiri cocok untuk Anda jadikan destinasi wisata bersama teman, kolega, pasangan, bahkan keluarga tercinta. Namun, terlepas dengan siapapun Anda berwisata nanti, H.I.S Travel siap membantu Anda saat ingin berwisata ke luar negri. Sampai jumpa di waktu liburmu ya! 

Top image source : http://www.bluepackerid.com/