Tips
Makanan Khas Korea Selatan Paling Nikmat
2017-08-10 01:17:37
HIS Travel

Makanan Khas Korea

Makanan Khas Korea Selatan Paling Nikmat

Berkunjung ke sebuah negara tidak akan lengkap jika tidak tidak mencicipi makanan khasnya yang akan membuat kita semakin rindu untuk terus berkunjung kembali ke egara tersebut. Seperti halnya negara-negara lainnya di seluruh dunia, korea selatan juga memiliki beberapa makanan khas yang akan membuat Anda semakin rindu untuk kembali lagi ke korea selatan lain waktu. Makanan khas korea yang memiliki rasa cukup khas dan menarik juga adda banyak. Beberapa diantaranya sangat sesuai untuk lidah orang indonesia. Kebanyakan orang asia menyukai masakan korea yang rata-rata juga menggunakan bumbu berupa rempah-rempah untuk semakin emmperkuat rasanya.

Berikut beberapa makanan khas korea yang wajib Anda cicipi ketika mampir ke korea selatan:

Sanaki

makanan korea sanaki 1.jpg

Source:detik.com

Pernahkan Anda mendengar makanan dengan nama sanaki?  Makanan ini hanya akan Anda jumpai ketika Anda berkunjung ke korea selatan. Sanaki sebenarnya merupakan gurita hidup yang dimakan mentah. Mungkin Anda akan berpikir jijik ketika membayangkan seekor gurita yang dipotong kemudian Anda makan mentah. Namun jangan khawatir, rasanya sangat lezat. Bagi Anda pecinta kuliner ekstrim, Anda wajib mencoba kuliner yang satu ini. Cara memakannya juga tidak diberi bumbu apapun. Hanya dicampurkan dengan biji wijen serta minyak kelapa supaya memberikan rasa dan tekstur. Daging gurita yang lembek dan kenyal dipadukan dengan tekstur krispi dari biji wijen serta ditambahkan minyak sebagai pelicin tentu saja semakin membuat acara menyantap sanaki semakin istimewa. Namun bagi Anda yang alergi dengan seafood terlebih jika dimakan dalam keadaan mentah, maka sangat tidak disarankan untuk mencoba kuliner yang satu ini. Memakan makanan laut dalam keadaan tidak dimasak memang menjadi salah satu tradisi di korea selatan yang tidak dapat diabaikan begitu saja. Bahkan sangat wajib jika Anda mengaku pecinta kuliner untuk mencoba kuliner yang tidak biasa seperti ini. Kesan pertama mungkin agak sedikit aneh, namun setelah Anda mencicipi untuk beberapa suap berikutnya Anda akan ketagihan dengan kenikmatan rasanya yang sangat menyegarkan.

Kimbap

makanan korea kimbap.jpg

Source:helohalo.blogspot.com

Makanan khas korea selatan yang wajib Anda cicipi berikutnya adalah kimbap. Kimbap merupakan salah satu masakan khas korea yang saat sekarang sedang sangat populer. Kimbap sebenarnya adalah nasi putih yang diisi dengan aneka isian seperti sayuran, daging, ikan dan beberapa bahan lainnya kemudian digulung berbentuk bulat dan ada juga yang berbentuk segitiga. Mungkin bagi Anda yang sudah cukup populer  dengan sushi, mungkin Anda akan sangat menyukai makanan ini. Namun perbedaannya adalah pada bentuk bungkusannya yang jauh lebih variatif. Sedangkan untuk tekstur dan rasanya hampir mirip. Kimbap banyak diperjualbelikan  di kaki lima ketika Anda mampir ke korea selatan. Masalah harga dan rasanya Anda tidak perlu ragu lagi. Anda wajib mencoba makanan yang sangat nikmat ini ketika mampir ke korea selatan.

Jajangmyeon

makanan khas korea jajangmyon.jfif

Source: perutgendut.com

Satu lagi makanan khas korea yang layak Anda cicipi ketika Anda mampir ke korea selatan. Namanya adalah jajangmyon. Makanan ini merupakan mie yang diberi daging dan sayuran yang diberi siraman berupa saus kedelai hitam yang memiliki rasa yang sangat lezat. Bagi orang Indonesia, makanan berupa mie sama sekali bukan makanan yang baru. Namun saat Anda berkunjung ke korea selatan, Anda wajib mencoba sensasi makanan istimewa yang terbuat dari perpaduan antara mie dengan beberapa jenis sayuran dan juga daging dengan saus khusus yang memiliki rasa gurih dan lezat. Saus yang digunakan adalah dari jenis saus kedelai hitam. Mungkin Anda orang Indonesia akan menyebutnya sebagai mie ayam, namun di korea penyajiannya menggunakan acar yang terbuat dari lobak. Perpaduan antara sayuran hijau, mie, daging dengan siraman saus dari kedelai hitam dan acar lobak semakin melengkapi sensasi kunjungan Anda ke korea selatan. Jenis makanan ini akan mudah Anda jumpai ketika Anda berkunjung ke korea selatan. Makanan ini banyak dijajakan di pinggir jalan sebagai jajanan yang sangat lezat dan sangat istimewa. Kehangatan makanan ini akan mampu menutup acara jalan-jalan malam Anda di korea selatan.

Bibimbap

makanan khas korea bibimbap.jfif

Source:sobatinfo.com

Satu lagi makanan khas korea yang wajib Anda cicipi ketika mampir ke korea selatan. Nama makanananya adalah bibimbap. Jika di Indonesia, makanan ini dikenal dengan sebutan nasi rames. Perbedaannya adalah nasi disusun bersama dengan lauk pauk dan adanya siraman berupa saus. Nasi putih hangat disajikan dengan tatanan lauk pauk yang mengelilingi nasi ditutup dengan saus. Tidak lupa adanya sayuran yang sangat sehat. Cara memakannya juga sangat berbeda dengan nasi rames di Indonesia. Caranya adalah nasi sayur dan lauk pauk serta saus sambal yang menjadi topping dicampur dan diaduk sebelum di santap. Jangan tanyakan masalah sensasi rasanya. Semakin terasa istimewa dengan adanya sambal khusus yang semakin membuat acara makan bibimbap menjadi lebih special.

Beberapa jenis makanan khas korea yang wajib Anda cicipi ketika mampir ke korea masih banyak lagi. Anda wajib mencicipi semuanya ketika mampir ke korea selatan. Tekstur, rasa dan aroma dari semua makanan yang akan Anda jumpai ketika di korea selatan cukup berbeda. Sajian bumbu rempah khusus yang dipakai sebagai pelengkap bumbu istimewa dari setiap rasa masakan dari korea selatan ini membuat rasa masakannya jauh lebih istimewa. Sajian berbagai masakan spesial ini bisa Anda temukan dengan mudah di sepanjang kota seoul. Jadi jangan heran jika Anda mampir ke korea selatan, jalan-jalan dan menemukan makanan istimewa ini Anda wajib membeli dan mencicipinya. Dijamin Anda akan pulang ke penginaapan dalam kondisi perut kekenyangan dan puas.

H.I.S Tours & Travel  memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada H.I.S!