Food
8 Makanan Khas di London yang Wajib Dicicipi
2017-11-28 08:59:59
HIS Travel

Ketika kita berkunjung ke sebuah negara untuk berlibur salah satu hal yang tidak boleh kita tinggalkan adalah mencoba makanan khas setempat! Kenapa harus? Karena makanan yang ditawarkan dan ada di daerah tersebut bisa saja berbeda dengan yang ada di tempat kita biasanya, sehingga supaya kita mendapatkan pengalaman baru yang menarik maka wajib hukumnya untuk mencoba makanan khas daerah yang kita kunjungi ketika berwisata. Terutama jika kita berplesir ke luar negeri, tentu makanan yang ada di sana berbeda dengan makanan di Indonesia bukan? Bagi yang ingin berlibur ke London, kali ini kami memberikan informasi mengenai makanan khas London yang wajib dicicipi. Apa saja? Yuk simak artikel di bawah ini!

1. Scotch Egg

Makanan pertama yang wajib untuk dicicipi ketika kita berada di London adalah Scotch Egg, makanan yang satu ini sudah terkenal sejak sekitar tahun 1700-an dan seringkali dibawa untuk piknik. Scotch Egg ini sebenarnya kalau di Indonesia mirip seperti bakso yang digoreng dengan tepung dengan ukuran yang lumayan besar. Di dalamnya ada telur rebus, enak dimakan dengan saus tomat. Jika berkunjung ke London kita bsia membeli Scotch Egg ini di sebuah kedai bernama Scothtails yang merupakan salah satu penjual Scotch Egg terenak dan teramai di London. Jangan sampa lupa untuk mejajal Scotch Egg yang mengenyangkan ini ya!

2. Lamb Sandwich

Karena tidak bisa menemukan makanan khas London di Indonesia dengan mudah maka kita harus mencoba berbagai makanan khas London. Salah satunya adalah Sandwich lamb, sandwich ini adalah sandwich daging domba yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Landon. Terdiri dari dua potong roti yang di dalamnya ada isian daging domba empuk berbumbu khusus, sayuran, keju, dan juga saus tomat. Lamb sandiwch yang terkenal dijual di Sticky Beaks. Tertarik mencobanya?

3. Donat Bread Ahead

Mungkin ketika mendengar donat kita akan berpikrian jika donat itu bundar dan berlubang di tengah seperti yang dijual di Indonesia. Namun donat kali ini berbeda, ketika pergi ke London wajib sekali mencoba donat yang dijual di Bread Ahead ini. Donat enak ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan juga mentega. Bentuknya bulat dan ada isian di dalam donatnya, isiannya manis dan beraneka ragam. Kita bisa memilih isiannya yang terdiri dari jelly, krim, selai, dan juga custrad. Donat yang di jual di Bread Ahead ini harganya cukup terjangkau dan selain itu isian krimnya sangat lembut dan bisa menggoyang lidah.

4. Beef Bagel

Mungkin hampir mirip dengan burger, ketika berkunjung ke London kita bisa mencoba makanan bernama Beef Bagel. Bagel ini terdiri dari roti yang kemudian memiliki isian berupa daging sapi yang panas, garam, mustard, keju, dan juga ikan salmon. Jika ingin membeli Beef Bagel yang enak dan mantab bisa membelinya di Beigel Bake yang merupakan toko Bagel tertua di London yang setiap harinya mampu membuat sekitar 7.000 buah Beef Bagel!

5. Duck Confit Sandwich

Tidak usah bingung jika di London ini memang terkenal dengan olahan berbagai macam sandwichnya. Makanan yang wajib untuk dicoba di ketika berkunjung ke London selanjutnya adalah Duck Confit Sandwich, sandwich yang satu ini tidak menggunakan roti biasa melainkan menggunakan ciabatta sehingga tekstur yang di dapatkan lebih crunchy. Diberi isian olahan daging bebek yang sudah dimasak dengan bumbu khusus ditambah dengan french mustard dan tambahan arugula. Membuat sandwich ini semakin sempuran dan pecah di dalam mulut, ketika berkunjung ke London wajib banget untuk mencoba makanan yang satu ini. Kita bisa membeli Duck confit sandwich ini di Le Marcche de Quartier.

6. Toasted Cheese Sandwich

Mungkin ketika mendengar namanya kita akan mengira jika sandwich yang satu ini akan sama saja dengan roti bakar keju yang biasa kita makan di Indonesia. Jangan salah karena banyak orang Inggris yang jatuh cinta dengan sandwich ini dan bahkan mengklaim jika sandwich keju ini adalah sandwich keju tereenak di dunia. Sandwich Keju bakar yang terkenal ini dijual di Kappacasein, butuh antre panjang supaya bisa menikmatinya. Rotinya diberi isian beberapa campuran jenis keju hingga penuh kemudian di bakar sampai meleleh kejunya dan diberi tambahan bawang bombay dan juga saus rahasia. Rasanya? So delicious!

7. Beef Welington

Makanan khas London yang wajib dicicipi yang selanjutnya adalah Beef Welington. Makanan klasik khas Inggris ini wajib banget dicoba ketika berkunjung ke London, Beef Welington sendiri merupakan steak sapi fillet yang kadang ditutup dengan pate kemudian dimasukkan ke dalam pastel puff dan dimasak dalam suhu tertentu. Untuk rasanya jangan ditanya lagi ya, perpaduan antara kelembutan daging steak dan juga kerenyahan dari pastel puff menyatu jadi satu di mulut. Waji sekali untuk dicoba!

8. Fish and chips

Makanan terakhir yang wajib banget untuk dicoba di London adalah Fish and Chips. Makanan ini memang makanan khas Inggris yang paling banyak dikonsumsi ketika kita mampir ke London, walau mungkin di Indonesia sendiri sudah banyak bertebaran Fish and chips tetap saja rasanya akan berbeda ketika makan di tempat aslinya. Fish and chips yang ditemui di London ini biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dan rasa yang enak dipadu dengan saus. Bisa mencobanya di beberapa restaurant di London yang sangat mudah kita temui di jalanan.

Itu dia informasi menarik mengenai makanan khas London yang wajib dicicipi ketika kita liburan ke London. Untuk mendapatkan penawaran dan promo liburan menarik ke berbagai negara bisa ya cek di website H.I.S Travel, bahkan yang menarik H.I.S Travel menyedikan paket liburan individual juga. Semoga artikel ini bermanfaat!