Food
MAKANAN KHAS DI HONGKONG YANG WAJIB DICOBA
2017-10-17 07:37:30
HIS Travel

Liburan atau jalan-jalan ke suatu negara takakan pernah lengkap tanpa wisata kuliner. Mencicipi beragam makanan khas langsung dari negara asalnya itu hukumnya wajib! Salah satu negara yang punya banyak pilihan makanan khas enak dan unik adalah Hongkong. Penasaran apa saja? Yuk, lihat daftar makanan khas di Hongkong yang wajib dicoba berikut ini!

1. Dim Sum

Menu Chinese food satu ini wajib banget dicoba saat sedang berkunjung ke Hongkong, apalagi kalau bukan dimsum. Jenis dimsum paling populer adalah hargau alias shrimp dumpling, yang terbuat dari tepung beras kenyal dengan isian udang di dalamnya. Hargau ini dikukus dan disajikan langsung dari wadah bambunya. Meskipun cara pembuatan dan penyajiannya terlihat sangat simple, soal rasa jangan ditanya, dijamin bikin ketagihan!

Makanan sehari-hari masyarakat Hongkong ini dijual di gerai-gerai yang sudah beroperasi dari jam 4 pagi lho! Biasanya memang dimsum dijadikan menu sarapan dan makan siang para pembelinya. Jadi tak usah heran jika banyak sekali gerai yang menjual dimsum bahkan hingga dari pagi buta sekalipun.

2. Egg Tart

 

Buat penggemar makanan manis, jangan lupa cicipi egg tart khas Hongkong ini, ya. Pasalnya, Hongkong ini mengklaim bahwa egg tart adalah makanan khasnya. Kue berukuran kecil ini memiliki kombinasi rasa manis dan gurih yang unik. Tekstur pinggiran egg tart dibuat garing sedangkan bagian tengahnya sangat lembut dan langsung lumer saat masuk kedalam mulut. Jajanan satu ini sangat pas dimakan sebagai cemilan penunda lapar. Beli satu? Mana cukup. Harganya yang tidak mahal membuat kudapan satu ini di incar banyak orang. Jadi, tak ada salahnya membeli beberapa egg tart untuk dimakan sendiri atau sharing dengan teman.

3. Egg Waffle

Pasti sudah kenal kan dengan jajanan satu ini? Yup, egg waffle yang menjamur di sini ini, merupakan jajanan pinggir jalan yang sangat populer di Hongkong. Makanan yang terbuat dari adonan waffle ini meggunakan cetakan bulat-bulat unik yang menarik. Waffle dengan tekstur garing di luar dan fluffy di dalam ini memiliki berbagai varian rasa yang bisa dipilih. Biasanya, penjaja makanan ini bisa ditemukan di pinggir jalan atau jalanan kecil di sekitar Hongkong.

 

Porsi egg waffle yang cukup besar ini bisa bikin kenyang lho! Sangat dianjurkan untuk sharing saat makan egg waffle jika berniat untuk mencoba makanan khas Hongkong lainnya.

4. Wonton Noodle

 

Wonton Noodle merupakan jenis makanan yang tidak boleh terlewatkan untuk dicoba saat berada di Hongkong. Wonton noodle merupakan mie berkuah dengan berbagai pilihan topping. Ada yang menggunakan topping pangsit isi udang, ada pula yang berisi irisan daging, tauge, potongan seledri serta daun bawang. Mie yang disajikan dengan kuah panas ini sangat pas dimakan di malam hari atau saat cuaca dingin untuk menghangatkan badan.Cita rasa wonton noodle yang nikmat, akan membuat siapapun tak berhenti memakan nya hingga sendok kuah terakhir.

5. Lo Mai Gai

Makanan khas Hongkong satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan bacang jika dibandingkan dengan makanan asal Indonesia. Lo mai gai ini berupa nasi ketan kukus berisi potongan kecil daging dan kacang-kacangan yang dibungkus dalam daun teratai. Dalam satu gigitan saja, akan langsung terasa campuran rasa yang sensasional dan menggoyang lidah.

 

Begitu banyak pilihan menu makanan menarik di Hongkong yang patut dicoba. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Hongkong yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Hongkong bisa kamu dapatkan dengan mudah,  tiket ke Hongkong murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!