People & Culture
Maid Cafe, kafe dengan pelayan-pelayan kawaii yang bikin kamu penasaran!
2016-02-10 09:55:31
HIS Travel

Jepang memang tidak pernah kehabisan ide untuk berkreativitas. Pengaruh anime membuat banyak orang yang berbondong-bondong untuk melakukan cosplay. Nah, kalau cosplay juga menjadi tema dari sebuah restoran bagaimana jadinya ya?

Maid Cafe (メイドカフェ) adalah merupakan sebuah kafe atau restoran tematik dimana para pelayannya (wanita) berkostum seperti maid dan mereka biasanya menyapa tamunya sebagai “tomu” (master) atau “yumi” (lady) dan menciptakan atmosfir “rumah” fantasi.

Para pelayan wanita di kafe ini berpakaian alan French maids dan terkadang mengenakan bando telinga kelinci atau kucing agar semakin terlihat menarik. Pertama kali maid cafe didirikan di Akihabara pada tahun 2001 dan menjadi semakin populer seiring bertambahnya waktu.

Para pelayan di maid cafe biasanya akan menemani para tamu untuk mengobrol dan menjamu kamu dengan sebutan Master. Kalau kamu sedang berjalan-jalan di Akihabara, jangan heran ya kalau ada wanita berkostum unik menghampiri kamu dan memberikan brosur kafe mereka.

Meskipun maid cafe pada awalnya ditujukan untuk para otaku pria, dan fans dari anime, manga, dan video games, tidak jarang kok kamu akan menemukan para wanita yang menjadi customer di maid cafe ini. Biasanya mereka hanya ingin tahu, seperti apa maid cafe di Jepang. selain itu karena desain interior yang lucu, akan membuat para wanita betah berlama-lama berada di sana.

Tidak hanya dari jenis pakaian mereka yang unik, lho. Mereka juga menggunakan berbagai tipe karakter pada para pelayan. Seperti contohnya tipe tsundere, yang menurut orang Jepang merupakan tipe yang sangat imut dan lucu. 

Kebanyakan menu di maid cafe sama dengan cafe-cafe lainnya. Customer bisa memesan berbagai macam minuman dan berbagai makanan yang biasa tersedia di cafe. Tetapi, di maid cafe, para pelayan biasanya akan mendekorasi sendiri pesanan para tamunya dengan hiasan yang lucu. Seperti menambahkan karakter kelinci menggunakan saus pada pesanan Omu Rice (Omelet) mereka.

Selain mengganjal perut dan menghibur mata, kamu juga bisa memesan foto polaroid dengan para cute maid tersebut. Ingin membawa oleh-oleh dari maid cafe? Bisa... Gachapon, pin, atau gantungan hp merupakan tipikal souvenir yang bisa kamu temukan di maid cafe.  

Menarik bukan? 

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia