Jepang
Lihat Hewan Unik di Asahiyama Zoo, Asahikawa
2017-04-18 09:21:56
HIS Travel

Berbicara mengenai kebun binatang, mungkin yang ada di bayanganmu adalah melihat hewan-hewan yang ada hanya melalui ruangan. Di Jepang, ada satu kebun binatang yang menampilkan hewan-hewan koleksinya dengan cara yang unik.

Tidak hanya memberikan ruang gerak yang luas dan nyaman kepada masing-masing hewan koleksinya, kebun binatang ini juga menampilkan ciri khas dan tingkah laku dari masing-masing hewan, atau sering disebut “behavorial exhibition”. Selain memiliki berbagai atraksi, disediakan pula fasilitas observasi untuk hewan-hewan khas.

Nama kebun binatang ini adalah Kebun Binatang Asahiyama, yang menjadi kebun binatang paling utara Jepang.

Kebun binatang ini juga merupakan salah satu kebun binatang paling terkenal di Jepang karena fasilitas dan pertunjukan yang ada sangat unik dibandingkan kebun binatang lainnya. Kebun Binatang Asahiyama membuat habitat hewan-hewan yang ada mirip seperti habitat alam mereka sehingga tidak terlalu memberikan stress pada para hewan, sekaligus memberikan kesempatan pada pengunjung untuk mempelajari seperti apa habitat para hewan tersebut.

Dari berbagai hewan yang ada di Kebun Binatang Asahiyama, berikut ini adalah hewan yang menjadi top list kamu kalau berkunjung ke Asahiyama.

Beruang Kutub

Beruang Kutub merupakan salah satu hewan yang paling digemari di Kebun Binatang Asahiyama. Melalui ruang observasi, kamu bisa melihat mereka berenang dari sisi ke sisi lainnya dari balik kaca.

Kalau masih kurang puas melihat beruang kutub, kamu juga bisa membeli berbagai souvenir lucu beruang kutub yang tersedia.

Penguin

Inilah yang menjadi highlight event ketika musim dingin, dan hanya bisa kamu temukan di kebun binatang ini. Parade Penguin! Kamu bisa melihat barisan penguin nan lucu yang berjalan dengan lincahnya bagaikan sedang berada di catwalk.

Parade ini hanya berlangsung selama musim dingin, dan hanya dilakukan di jam-jam tertentu. Pokoknya sayang sekali kalau kamu ke Kebun Binatang tapi tidak melihat parade penguin ini!

Namun meskipun tidak datang di musim dingin, kamu masih bisa melihat kelucuan mereka kok.

Anjing Laut

Melihat anjing laut berenang kesana-kemari pasti sangat menyenangkan.

Kamu bisa melihat dengan jelas hewan ini melalui ruangan observasi yang tersedia. Anjing laut juga menjadi salah satu hewan yang paling banyak dijadikan merchandise Kebun Binatang Asahiyama lho.

Selain ketiga hewan di atas, Kebun Binatang Asahiyama masih menyimpan berbagai hewan unik lainnya, lho.

Berkunjung ke Hokkaido, jangan lupa untuk mengunjungi Kebun Binatang Asahiyama ya!

 

Kebun Binatang Asahiyama

Alamat : Kuranuma, Higashi Asahikawa-cho, Hokkaido

Jam Buka : Berbeda tergantung musim

Akhir April – Awal November : 09:30 – 16:30

Akhir November – Awal April : 10:30 – 15:30

Tutup : Pertengahan April, Pertengahan November dan Periode Tahun Baru ( 30 Des – 1 Jan )

No Tel : +81-166-36-1104

Biaya Masuk : 820 Yen 

Fasilitas : Wifi, Restaurant, Informasi Bahasa Asing (Inggris, Cina, Korea)

Akses : 40 menit dengan Asahikawa Denkikidou Bus dari Stasiun Asahikawa