Tips
Liburan Ke Destinasi Unik dengan JR East Pass Nagano Niigata
2018-03-21 07:49:36
HIS Travel

JR Pass dan Area Pass menjadi kunci kemudahan perjalanan berkeliling ke berbagai daerah di Jepang dengan biaya yang ekonomis. Salah satu Area Pass yang bisa Travel Mates pilih adalah JR East Pass Nagano Niigata. Berbekal Regional Pass ini, Anda bisa menjelajah tempat-tempat wisata menarik di bagian timur Jepang

Destinasi Wisata Unik Dalam Jangkauan JR East Pass Nagano Niigata
Bagian timur Jepang memiliki daya tarik wisata yang tak kalah dengan kawasan-kawasan Jepang lainnya. Berikut ini beberapa destinasi wisata unik yang dapat dikunjungi dengan menggunakan JR East Pass Nagano Niigata.

1. Matsumoto Castle

Selain Himeji castle dan Kumamoto castle, Matsumoto castle adalah salah satu dari tiga kastil bersejarah di Jepang. Kastil ini berada di Kota Matsumoto, di Prefektur Nagano. Untuk mencapainya, Travel Mates bisa naik kereta JR Chuo Line sampai ke Stasiun Matsumoto dengan waktu tempuh 4,5 jam. 

Ketika musim semi tiba, kastil ini menjadi tempat terbaik di Prefektur Nagano untuk melihat keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran. Di taman kastil terdapat sekitar 300 pohon sakura yang dipenuhi dengan bunga-bunga sakura. Di malam hari, pemandangan semakin indah karena berpadu dengan cahaya lampu-lampu yang diatur sedemikian rupa. Tentu saja selain melihat keindahan bunga sakura di musim semi, Travel Mates juga bisa melihat keanggunan arsitektur kastil yang masih bertahan sejak pertama kali didirikan. Anda bisa berfoto dengan latar belakang kastil yang mengagumkan ini. Ada pula museum senjata Teppo Gura yang menampilkan aneka perlengkapan perang tradisional di lantai dua kastil serta restoran di sekitar kastil yang menyajikan makanan tradisional Matsumoto.

 
2. Kamikochi Nagano
Sumber gambar: www.jreast.co.jp
Jika Anda ingin melihat pemandangan alam terindah di Jepang, datanglah ke Kamikochi Nagano yang merupakan kawasan di kaki pegunungan Alpen. Penyebutan Alpen muncul karena adanya deretan puncak gunung dengan puncak salju yang begitu mirip dengan pegunungan Alpen di Eropa. Kawasan tersebut terletak sekitar 50 Km dari bagian barat Matsumoto di Prefektur Nagano. 
Kawasan wisata alam ini sangat cocok bagi Travel Mates yang suka mendaki gunung dan tentunya memiliki cukup energi untuk menjelajah alam. Anda bisa menyusuri sungai Azusa, melihat pemadangan di jembatan Myojin, jembatan Kappa dan kolam Taisho, serta berkunjung ke kuil Hotaka. 
Untuk mencapai kawasan wisata ini, naiklah kereta JR Chuo Line dari Stasiun Shinjuku menuju ke Stasiun Matsumoto. Lanjutkan dengan naik kereta Mastumoto Electric Railway sampai ke Stasiun Shinshimashima, kemudian lanjutkan perjalanan dengan bus menuju ke Kamikochi.
 
3. Echigo-Yuzawa
Sumber gambar: www.jreast.co.jp
Jika Travel Mates berlibur ke Jepang di musim dingin, jangan lewatkan untuk singgah di Echigo-Yuzawa. Di tempat ini, Anda bisa bermain ski dan snowboarding sepuasnya. Selain itu, ada pula resor pemandian air panas atau onsen yang sudah ada sejak tahun 1076. Tempat ini menjadi resor pemandian air panas favorit yang selalu diramaikan pengunjung. 
Bila ingin cepat sampai di Echigo-Yuzawa, naiklah kereta shinkansen dari Tokyo menuju ke Stasiun Echigo-Yuzawa. Sementara itu jika ingin menikmati perjalanan, naiklah kereta jalur Joetsu timur JR menuju ke Stasiun Echigo-Yuzawa. ​
 
4. Karuizawa
Sumber gambar: article.japanican.com
Satu lagi spot wisata menarik di musim dingin adalah di resor ski Karuizawa. Tempat ini menjadi begitu populer setelah menjadi tempat diselenggarakannya olimpiade musim dingin dan olimpiade musim panas. Selain menawarkan jalur-jalur ski yang menantang, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah, pusat perbelanjaan yang lengkap, dan juga restoran-restoran yang menyajikan makanan tradisional Jepang yang lezat.​
 
Kemudahan JR East Pass Nagano Niigata
JR East Pass Nagano Niigata disediakan secara khusus bagi para pelancong asing yang masuk ke wilayah Jepang dengan menggunakan visa jangka pendek kurang dari 90 hari. Pass ini bisa dibeli ketika Travel Mates masih berada di tanah air melalui H.I.S. Travel Indonesia dan ditukarkan begitu tiba di Jepang dengan menunjukkan paspor asli. Pada saat melakukan pembelian pass ini, Anda tak perlu menentukan tanggal pemakaian tiket terusan. Pass ini bisa dipakai selama 5 hari dalam rentang waktu 14 hari setelah ditukarkan di Jepang. E-ticket yang diperoleh saat pembelian pass di Indonesia bisa ditukarkan di terminal internasional Bandara Haneda, di Bandara Narita terminal 1, terminal 2, terminal 3 dan terminal internasional, di Bandara Sendai, di stasiun-stasiun besar di Kota Tokyo, di Stasiun Nagano, Stasiun Niigata dan di Stasiun Mito. 
Lantas apa saja kemudahan yang didapat dengan membeli JR East Pass Nagano Niigata ini? Jika Travel Mates memegang Regional Pass ini, maka Anda memiliki akses untuk menggunakan seluruh jalur kereta JR yang terdapat di kawasan Tokyo Metro. Tak hanya itu saja, dengan Regional Pass ini Anda juga bisa menggunakan kereta Tokyo Monorail dari Bandara Haneda hingga ke Stasiun Hamamatsucho, kereta Narita Express dari Bandara Narita menuju ke Stasiun Tokyo, Stasiun Shinagawa, Stasiun Shibuya, Stasiun Shinjuku dan Stasiun Ikebukuro. 
 
JR East Pass Nagano Niigata ini juga bisa digunakan untuk naik kereta Tohoku Shinkansen dan Yamagata Shinkansen dari Stasiun Tokyo menuju ke Stasiun Nasushiobara, kereta Hokuriku Shinkansen dari Stasiun Tokyo sampai ke Stasiun Karuizawa, Stasiun Joetsu Myoko dan Stasiun Nagano, kereta Joetsu Shinkansen dari Stasiun Tokyo sampai ke Stasiun Echigo Yuzawa, Stasiun Joetsu Myoko dan Stasiun Niigata, kereta Izi Kyuko dari Stasun Ito hingga ke Stasiun Izukyu Shimoda, kereta Tobu Express, Spacia Nikko, Spacia Kinugawa dari Stasiun Asakusa sampai ke Stasiun Tobu Nikko dan kereta Echigo Tokimeki dari Stasiun Echigo Yuzawa sampai ke Stasiun Naoetsu. Jangkauan tiket terusan ini sangat luas, bukan?
Dengan cakupan kereta yang begitu banyak dan jangkauan yang luas, berbekal JR East Pass Nagano Niigata Travel Mates bisa berkeliing di kawasan Kota Tokyo, menjelajah wilayah Kanto yang meliputi Prefektur Tokyo, Chiba, Kanagawa, Gunma, Saitama, Ibaraki dan Tochigi, pergi ke Atami dan Semenanjung Izu, berkunjung ke Karuizawa dan ski resortnya, berwisata ke Nikko dan Kinugawa Onsen, menikmati liburan di Nagano dan Matsumoto serta Niigata. 
 
Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Jepang lalu jelajahi bagian timur Jepang dengan mudah dan murah menggunakan JR East Pass Nagano Niigata. Lakukan pemesanan secara online melalui website Hisgo Indonesia dan dapatkan pula informasi lengkap seputar tempat-tempat wisata favorit di Jepang.