Tips
Tips Liburan Hemat di Hong Kong
2017-12-14 23:36:34
HIS Travel

November sudah memasuki hari terakhir, dan akan jumpa dengan bulan desember di mana saat bulan ini tiba kebahagiaan semua orang serempak. Pasalnya bulan desember memiliki banyak hari libur yang pastinya sudah ditunggu-tunggu. Kira-kira Anda ingin berlibur kemana tahun ini?. Pastikan semua sudah terkordinasi dengan baik ya, jangan sampai liburan Anda terganggu dengan jadwal yang tidak sesuai. Berikut ini ada 5 tips liburan hemat di Hong Kong versi H.I.S Travel Indonesia.

  • Pemesanan Tiket Pesawat. Saat ini banyak benerapa penerbangan yang membuka paket promo dengan harga murah dan dengan rute Pergi Pulang. Jika Anda berniat untuk berlibur ke Hong Kong cobalah mencari tiket murah atau yang sedang promo, karena Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga biasa. Tapi pemesanan harus dari jauh-jauh hari, jangan dadakan. Karena promo Final Call biasanya habis dalam hitungan Jam saja dan terbatas di bulan-bulan tertentu. Nah apabila sudah mendapatkan tiket pesawat yang promo Anda harus menyiapkan beberapa hal lainnya seperti penginapan.

(Sumber gambar : google.com)

  • Penginapan. Pastikan Anda mendapatkan harga penginapan yang terjangkau dan sesuai dengan budget Anda. Atau jika ingin lebih hemat, Anda bisa join dengan teman yang ada di sana. Oleh sebab itu, memiliki teman dari sebuah negara itu sangatlah membantu. Seperti di Jepang ada warnet yang dapat dijadikan sebagai kos-kostan hanya dengan membayar harian. Carilah penginapan yang dapat dibayar setiap hari atau mingguan. Dalam mencari penginapan carilah yang recomended, karena di Hong Kong tidak tersedia hotel atau penginapan yang murah oleh sebab itu semua properti di Hong Kong serba mahal. Carilah penginapan di daerah Tsim Tsa Tsui, di sana ada beberapa penginapan membandrol dengan harga traveler. Tapi jangan lihat seperti apa penginapannya ya, sebab ini penginapan yang ada di pemukiman padat penduduk namun yang terpenting adalah adanya jalur MTR yang dapat menghubungkan beberapa daerah di beberapa kota.

(Sumber gambar : google.com)

  • Menggunakan MTR. Bagi turis, transportasi itu sangatlah dibutuhkan karena untuk akses kemana saja mereka akan pergi. Banyak moda transportasi di Hong Kong tinggal Anda ingin menggunakan yang mana. Jika ingin hemat gunakanlah MTR atau bus umum, atau angkutan kota. Ketiga moda transportasi itu sangatlah murah dan memudahkan para pengunjung. Sebetulnya jika ada penyewaan kendaraan sepeda motor itu akan lebih hemat, namun sayangnya tidak seperti di Indonesia yang menyediakan penyewaan sepeda motor. Jika dari HKIA anda dapat langsung menggunakan Airport Bus yang murah meriah. Modal utamanya adalah Octopus Card, ini seperti Flazz BCA, E-Money yang dapat digunakan untuk KRL maupun Bus Transjakarta.

(Sumber gambar : google.com)

  • Belilah SIM Card Lokal. Ini juga menjadi salah satu kebutuhan yang menghemat biaya. Pasalnya jika kita ingin menghubungi beberapa teman traveler di negara yang sama atau hanya sekedar memerlukan layanan internet disarankan Anda membeli SIM Card lokal untuk mengatasi roaming dan lebih menghemat biaya. SIM Card lokal yang lumayan murah ada Discover Hong Kong Tourist SIM Card dapat Anda beli di Hong Kong Airport. Harganya HKD 118 sudah mendapatkan kuota internet sebanyak 5GB untuk 8 hari bahkan lebih dengan menggubakan jafingan 4G internat di mana saja dan kapan saja tidak akan ada kendala. Pastikan semua aplikasi wajib di ponsel Anda telah aktif.

(Sumber gambar : google.com)

  • Tempat wisata. Ada tips bagi Anda ketika ingin berwisata di sekitaran Hong Kong. Cobalah mengunjungi beberapa tempat yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki atau menggunakan angkutan kota. Biasanya bagi wisatawan atau traveler yang budgetnya pas-pasan mereka lebih memilih jalan-jalan disekitaran lokasi yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Namun tak jarang juga mereka berwisata ke beberapa tempat yang terkenal dan belum afdol jika belim ke sana. Seprti di Singapore jika orang belum mengunjungi tempat wisata dengan icon Singapore seperti belum sah mengunjungi negara tersebut.

(Sumber gambar : google.com)

Pastikan juga jika Anda ingin mengunjungi beberapa tempat dan memerlukan supir yang memiliki harga yang murah. Sebab tak jauh berbeda seperti di Indonesia tak jarang mematok harga dengan harga tinggi padahal jika dihitung-hitung tidak sampai harga segitu. Pilah menilih rental mobil dan supir harus benar-benar sesuai dengan budget jangan sampai kita kekurangan apalagi sampai kehabisan uang.