City Travel
Liburan Bersama Keluarga di Yokohama Cosmo World
2017-08-18 22:25:15
HIS Travel

Yokohama Cosmo World adalah arena taman bermain yang populer di Yokohama. Memiliki wahana-wahana seru dan menyenangkan menjadikan Yokohama Cosmo World sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, arena taman bermain ini berlokasi di distrik Minatomirai berdekatan dengan Landmark Tower, mudah dijangkau dan tidak jauh dari pusat perkotaan dan akses transportasi yang mudah.

Yokohama Cosmo World cocok dijadikan destinasi liburan keluarga di Yokohama. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar karena pengunjung bisa masuk ke arena taman bermain dengan gratis, hanya perlu membayar tiket wahana yang ingin dinaiki. Biayanya sekitar 300-500 yen untuk wahana anak-anak dan 700 yen untuk wahana orang dewasa, bagi wisatawan dengan budget terbatas Yokohama Cosmo World merupakan solusi yang tepat untuk mengehemat pengeluaran. Tentunya sangat memudahkan bagi wisatawan yang hanya punya waktu terbatas di Yokohama.

Ada tiga zona yang dibagi sesuai umur pengunjung Yokohama Cosmo World. Zona Kids Carnival menawarkan wahana yang ramah untuk anak-anak seperti kereta monorel mini, kincir angin, kereta shinkansen mini, hingga bom-bom car. Kemudian zona Burano Street yang mirip dengan suasana jalanan di Venice Italia, anak-anak 3 tahun ke atas bisa berpetualang di labirin, rumah kaget, arena permainan es dan salju, permainan galaksi, banana coaster, hingga menguji keberanian di rumah hantu. Tersedia juga roller coaster kecil yang cocok untuk anak-anak. Orang tua bisa menemani anak-anak bermain tanpa dipungut biaya tamabahan.

Zona yang ketiga adalah zona Wonder Amuse yang dikhususkan bagi pengunjung dewasa. Wahana bianglala raksasa Cosmo Clock 21 menjadi ikon arena taman bermain ini, merupakan wahana paling besar yang banyak diminati pengunjung, antrian ketika akhir pekan bisa mengular panjang. Wahana yang memacu adrenalin seperti wahana spinning coaster yaitu roller coaster dari atas gedung atau wahana Vanish yang merupakan roller coaster menerobos masuk ke dalam kolam. Ada juga rumah hantu, bioskop 3 dimensi dengan teater 360 derajat, dan berbagai permainan 3 dimensi lainnya.

Yokohama Cosmo World mencakup akses terdekat ke berbagai restoran, bar, toko oleh-oleh, dan taman-taman yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari Chinatown. Akses transportasi yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari beberapa stasiun kereta, yaitu Stasiun Minatomirai melalui Minatomirai Line yang terhubung dengan Yokohama, Shibuya, dan Ikebukuro di Tokyo, Stasiun Sakuragicho melalui Jalur JR Keihin Tohoku dari Stasiun Tokyo atau Akihabara, dan Stasiun Shinkansen Shin-Yokohama melalui jalur JR Yokohama. Apabila sedikit bingung, bianglala besar Cosmo Clock 21 bisa jadi patokannya. Arena taman bermain ini tutup di hari kamis dengan jam buka pukul 11 siang hingga 9 malam.

Selain liburan bersama keluarga, Yokohama Cosmo World juga cocok untuk dikunjungi bersama pasangan karena keindahan pemandangan di tepi laut dari segala penjuru serta pencahayaan yang indah membuat suansa romantis untuk berjalan-jalan di sekitarnya. Ditambah lagi, menaiki bianglala besar Cosmo Clock 21 di malam hari akan menjadikan kencan paling romantis.

Yokohama bisa menjadi destinasi yang tepat untuk liburan keluarga di Jepang. Selain kotanya yang modern berbagai hiburan keluarga juga banyak tersebar di mana-mana. Mulai persiapkan liburan keluarga ke Jepang, jangan khawatir mengenai harga tiket pesawatnya, Cool Japan Travel Fair 2017 menawarkan berbagai promo tiket besawat ke Jepang yang tidak boleh dilewatkan. Catat tanggalnya dan masukkan Yokohama Cosmo World sebagai destinasi liburan keluarga!