City Travel
Menikmati Indahnya Lautan Tulip di Festival Keunkenhof
2018-04-28 23:52:06
HIS Travel

Belanda adalah salah satu bagian dari benua Eropa yang menyimpan banyak pesona. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong tiap tahun pergi ke Belanda untuk bisa merasakan secara langsung keindahan dari negara kincir angin terseebut. Tidak hanya keindahan dan keunikan budaya lokalnya saja, keindahan alam Belanda juga terkenal sehingga banyak orang yang ingin menyaksikan keindahannya secara langsung. Salah satu yang terkenal di Belanda adalah bunga tulipnya yang super cantik. Bicara soal tulip maka kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai lautan tulip di festival Keunkenhof. Penasaran bukan bagaimana keindahannya? Simak ulasannya di bawah ini!

Informasi singkat mengenai Keunkenhof Park

Hasil gambar untuk keukenhof gardens

image source : https://proenti.com/news/visit-the-keukenhof-tulip-garden/

Bicara mengenai Belanda mungkin kita akan identik dengan kincir angin dan juga bunga tulip ya. Belanda adalah salah satu negara penghasil bunga tulip terbaik di dunia, mungkin kita biasa melihat dari media sosial atau mungkin acara televisi yang menampilkan hamparan bunga tulip berbagai warna yang indah. Nah salah satu taman bunga yang juga menyajikan bunga tulip pada musim mekarnya itu adalah taman bernama Keunnkenhof. Taman yang satu ini adalah taman yang cukup terkenal di Belanda dan banyak sekali dikunjungi terutama ketika musim semi dimana bunga-bunga bermekaran. Kali ini kami akan mengulas Keunkenhof park sedikit sehingga Anda bisa mengetahuinya.

Taman bernama Keunkenhof ini adalah taman bunga yang berada di daerah Lisse, Belanda. Taman ini berukuran sekitar 32 hektar, luas sekali bukan? Bisa membayangkan betapa besar dan luasnya taman bunga ini? Karena ukurannya yang sangat luas, taman Keunkenhof di Lisse ini berhasil menyabet gelar sebagai taman bunga terbesar yang ada di dunia. Jika pergi ke Belanda kami sarankan untuk mampir ke Keunkenhof park yang paling populer di dunia ini.

Sejarah dari Keunkenhof park

 

Hasil gambar untuk keukenhof gardens

image source : https://www.tripsavvy.com/keukenhof-dutch-spring-gardens-near-amsterdam-988786

Setelah mengetahui informasinya secara singkat sekarang kita juga harus tahu dan paham mengenai sejarah singkat dari taman terbesar yang ada di dunia ini ya. Sehingga kita bisa berlibur sambil menambah pengetahuan. Taman bernama Keunkenhof ini dibuka untuk masyarakat umum pada sekitar tahun 1949 yang mana dibuka sebagai tempat wisata oleh walikota Lisse saat itu yaitu W.J.H Lambooy. Awalnya taman Keunnkenhof tidak ditumbuhi bunga seperti itu, namun karena walikota ingin mendirikan taman yang indah maka pemerintah saat itu bekerja sama dengan 10 perusahaan yang mengembangkan tanaman di Belanda dan menyusun taman sebaik mungkin sehingga bisa menghasilkan keunkenhof yang indah dan hampir sama seperti saat ini.

Keberadaan taman terbesar di dunia ini berhasil menaikkan popularitas kota Lisse, dengan kualitas bunga tulip dan tanaman lainnya yang sangat indah dan berkualitas tinggi. Lisse menjadi kota yang cukup terkenal karena banyak wisatawan yang datang. Dan selain itu banyak negara yang mengimpor langsung bibit bunga dari Keunkenhof karena ingin membuat taman juga.

Apa saja yang bisa kita nikmati di Keunkenhof park?

Hasil gambar untuk keukenhof gardens

image source : https://www.amsterdam.info/events/keukenhof-garden/

Mungkin beberapa dari Anda hanya merasa jika taman ini adalah taman bunga yang hampir sama seperti taman pada umumnya. Namun jangan salah karena taman bunga Keunkenhof ini berbeda dari taman bunga yang bisa kita jumpai di Indonesia atau negara lainnya ya. Ketika musim semi datang, taman yang berada di daerah Lisse ini menjadi lautan bunga tulip yang sangat indah dan memanjakan mata. Tidak hanya bunga tulip saja ya, berbagai jenis dan varietas bunga lainnya juga bisa Anda temukan di taman seluas 32 hektar ini. Kita bisa menemukan dan melihat secara langsung bunga hyacinth, daffofil, dan berbagai jenis bunga lainnya yang tersebar di seluruh penjuru taman dan pavilion di Keunkenhof park.

Selain itu setiap tahunnya kita bisa menemukan lautan tulip di festival Keunkenhof park ini. Dan yang lebih unik, festival yang rutin diadakan setiap tahunnya ini selalu mengusung tema yang berbeda dan menarik setiap tahunnya sehingga para pengunjung tidak akan bosan. Selain bisa melihat keindahan bunga bunga yang berwarna-warni kita juga bisa menyusuri taman yang menawan menggunakan sepeda sewaan dan menyusuri kanal menggunakan boat sambil menikmati keindahn barisan bunga tulip yang colorful dan menarik!

Festival di Keunkenhof park 2018

Hasil gambar untuk keukenhof gardens

image source : https://tickets.holland.com/en/tours/hop-on-hop-off-keukenhof/

Jika tahun ini Anda berkunjung ke Belanda maka kami sarankan untuk mengunjungi Belanda pada sekitaran bulan ini karena disana sedang musim semi dan artinya bunga tulip  dan jenis bunga lainnya sedang bermekaran dengan indah. Nah untuk tahun 2018 ini, festival yang selalu digelar di Keunkenhof park ini dibuka untuk umum mulai 22 Maret hingga 21 Mei 2018. Anda bisa menikamati keindahan Keunkenhof park ini bersama H.I.S Travel dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk bisa melihat keindahan bunga tulip dan bunga lainnya yang sedang mekar dengan indahnya Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 13 euro saja per orang. Anda bisa menikmati taman seluas 32 hektar yang penuh dengan bunga yang mekar dengans sangat cantik dan sempurna.

Alamat Keunkenhof park

Jika ingin berkunjung ke taman bunga tulip ini maka Anda harus mencatat alamatnya dengan baik ya. Belokasi di pusat kota Lisse yang berada di antara Amsterdam dan The Hague. Sangat mudah untuk dicapai dari A4 (Pintu keluar dari Nieuw-Vennep) dan juga A44 (Pintu keluar dari 3 lisse). Disana Anda bisa menemukan tanda Keunkenhof dan tinggal mengikuti arahnya.

Nah itu dia beberapa informasi yang bisa kami berikan mengenai lautan tulip di festival Keunkenhof. Jika tidak ingin menyasar maka kami sarankan agar Anda pergi ke taman ini bersama HIS Travel Indonesia karena kami yang terpercaya!