City Travel
Berwisata ke Lamma Island
2017-12-12 22:27:21
HIS Travel

Lamma Island merupakan pulau yang terdapat di Hong Kong. Jika Anda sedang berwisata ke Hong Kong cobalah untuk mampir mengunjungi Lamma Island yang jaraknya hanya 30 menit dari pusat kota Hong Kong. Di pulau ini, terdapat track untuk pendakian, restaurant seafood, bahkan sampai toko dan kafe multikultural. Bagi yang ingin mengkonsumsi seafood biasanya para wistawan langsung mengunjungi desa nelayan Sok Kwu Wan.

Restaurant di sini menawarkan hidangan laut yang lezat dilengkapi dengan pemandangan laut yang indah sehingga memanjakan pengunjung dari mulai rasa sampai ke hati. Deretan restaurant di sini terletak di atas teluk sehingga menjadikannya unik. Lamma island, merupakan tempat yang cocok bagi Anda jika menginginkan ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk bisingnya kota.


Lamma island, memiliki ukuran 13 kilometer dan dihuni sebanyak 5.000 warga. Pulau ini menjadi daya tarik wisatawan asing karena suasananya yang menyenangkan. Selain karena suasananya wisatawan asing juga tertarik dengan pilihan seafoodnya yang beragam. Lamma island juga memiliki beberapa spot yang menarik dan wajib Anda kunjungi. Tak hanya itu saja jika Anda mencari toko yang menjual berbagai macam pernak-pernik untuk piknik dapat langsung mengunjungi desa utama dengan nama Yung Shue Wan. Itu adalah sebuah desa utama yang memiliki banyak toko serta cafe dan restaurant. Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan dilakukan di Lamma Island.

  • Berjalan kaki menyusuri desa utama. Aktivitas yang satu ini dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan sambil berjalan-jalan. Dapat dikatakan ini merupakan spot hiking trail di Lamma Island, dengan menysuri desa utama Yung Shue Wan menuju Sok Kwu Wan. Jalur antar desa ini tidak terlalu sulit jadi dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Bahkan dapat ditempuh dalam waktu 60 sampai 90 menit saja. Kemudian setelah mengunjungi desa kedua jika kuat Anda dapat melanjutkan perjalanan ke desa Mo Tat Wan yang anya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Ada tips untuk Anda yang ingin mencoba hiking trail harus selalu membawa persediaan minuman dan makanan agar tidak kelaparan dan dehidrasi saat dalam perjalanan.

(Sumber gambar : Jalan2.com)

(Sumber gambar : google.com)

  • Gua Kamikaze, destinasi yang satu ini memiliki sejarah penting bagi Hong Kong terutama bagi Jepang. Sebab lokasi ini menjadi tempat berkumpulnya tim Kamikaze Jepang yang bermarkas di Hong Kong. Para prajurit kamikaze ini akan menjalankan misi bunuh diri untuk berperang melawan tentara sekutu. 

(Sumber gambar : google.com)

  • Selain itu di sana Anda dapat menemukan wihara atau tempat ibadah masyarakat Hong Kong yang masih dilestarikan demgan baik dan apik. Sehingga wihara kecil ini masih digunakan untuk beribadah oleh para penduduk Lamma Island.

(Sumber gambar : google.com)

  • Mengunjungi Pantai Hung Shing Ye. Ini adalah salah satu spot pantai yang ada di Lamma Island. Pantai ini jaraknya tidak terlalu jauh dari desa Yung Shue Wan, Anda dapat berjalan kaki menuju pantai tersebut dengan jarak tempuh kurang lebih 15 menit dengan berjalan kali. Pantai ini juga merupakanspot yang indah jika dikunjungi bersama keluarga apalagi jika Anda membawa persiapan makanan Anda dapat mengadkan pesta kecil seperti BBQ di area pantai tersebut sambil menikmati matahari terbenam. Wah pasti liburan Anda di Hong Kong semakin menyenangkan. (Sumber gambar : Jalan2.com)

(Sumber gambar : google.com)

Itulah beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi jika berkunjung ke Lamma Island. Bagi yang gemar berjalan kaki wisata ini sangatlah cocok untuk Anda. Selain mendapatkan kesehatan Anda juga dapat menikmati tempat bersejarah di Lamma Island. Selain itu ada tips bagi Anda, jika ingin berbelanja di Sok Kwu Wan atau Yung Shue Wan yang kaget dengan harga yang dibandrol. Sebab di kedua desa ini akan menawarkan harga yang tinggi. Selain karena transportasi yang ada di sini sangatlah terbatas akses yang agak sulit untuk mengirim barang-barang. Jika disamakan dengan Indonesia seperti di daerah Papua. Namun Anda jangan khawatir sebab di sini tersedia bank cabang dari HSBC.

Nah sudah dipermudah bukan?. Bagaimana sahabat H.I.S Travel Indonesia berminat mengunjungi Lamma Island?.

Pastikan Anda dan keluarga selalu menyediakan perbekalan ya sebelum berwisata ke Lamma Island, agar bisa terus menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Jika membawa anak kecil dapat juga menggunakan stroler atau kereta dorong bagi anak-anak. Karena rute berjalan yang agak jauh akan membuat kaki kecil mereka kelelahan.

Yuk sahabat H.I.S Travel Indonesia cintai alam di mana pun Anda berada.