City Travel
Kunjungi 5 Tempat Wisata ini menggunakan Ginza Line, Tokyo Metro!
2017-09-27 05:52:40
HIS Travel

Tokyo sebagai kota Modern memiliki kereta bawah tanah bernama Tokyo Metro sebagai moda transportasi umumnya. Kali ini akan membahas tentang tempat- tempat wisata yang bisa kamu akses menggunakan salah satu jalur utama milik Tokyo Metro yaitu Ginza Line.

Ginza Line atau Jalur Ginza dari Tokyo Metro merupakan Jalur kereta bawah tanah tertua di Asia. Jalur ini mulai beroperasi dari tahun 1925. Jalur Ginza menghubungkan Shibuya hingga Asakusa sepanjang 14,3 KM.

Yuk kita lihat tentang tempat- tempat wisata yang bisa kamu akses menggunakan Jalur Ginza.

1.  GINZA

Ginza adalah salah satu distrik hiburan yang terkenal di Jepang. Terdapat deretan toko-toko mulai dari toko yang sudah ada berpuluh tahun hingga pusat perbelanjaan dan butik fashion terkini. Akhir-akhir ini banyak dibuka toko – toko yang menjadikan kawula muda sebagai target sehingga distrik ini menyenangkan untuk segala umur.

Akses : Turun di Stasiun Ginza (G09) di jalur Ginza.

2.  Sensoji Temple/Asakusa Kannon

Kuil Sensoji atau biasa disebut Asakusa Kannon merupakan Kuil tertua di Tokyo. Kuil ini didirikan pada tahun 628 dan menjadi simbol shitamachi atau pusat kota di Tokyo. Kuil ini dulu pada zaman Edo dijadikan tempat pemerintahan oleh shogun masa itu, Tokugawa Ieyasu. Kuil ini memiliki pagoda Tower. Selain ke Kuilnya, kamu bisa berbelanja oleh-oleh tradisional di Nakamise Street, juga bisa mencoba Becak khas Jepang yang  disebut Jinrikisha. JIN berarti manusia, RIKI berarti kekuatan atau tenaga, dan SHA yang berarti kendaraan. Jadi Jinrikisha bisa diartikan sebagai kendaraan yang ditarik oleh tenaga manusia. Kuil Sensoji juga dekat dengan Tokyo Sky Tree, Jadi kamu juga bisa melihat Tokyo Skye Tree dari kuil Ini.

Akses : 5 Menit Jalan kaki dari Exit no. 1 Stasiun Asakusa (G19)

3. Shibuya

Shibuya dianggap menjadi symbol dari pusat kebudayaan anak muda. Shibuya memiliki “scramble crossing” Zebra cross yang disebut-sebut terramai di dunia. Zebra cross ini hampir selalu ramai, dan dijadikan spot foto wajib bagi turis asing karena sudah sering masuk di film- film. Selain itu, ada juga Patung Hachiko yang tidak kalah terkenal. Patung Hachiko ini sering dijadikan tempat bertemu atau “janjian” oleh orang local. Untuk kamu yang mau belanja, disini juga banyak tempat belanja seperti Shibuya 109.

Akses : Turun di Stasiun Shibuya (G01)

4. Ameyoko Shopping Street

Ameyoko ini merupakan Jalan pusat perbelanjaan dengan diskon yang terkenal di penjuru Jepang. Kamu bisa menemukan berbagai macam barang disini. Mulai dari toko yang menjual ikan sekar, pakaian, makanan kering, kosmetik, hingga barang impor. Awalnya jalan ini merupakan black market pada jaman perang dan berkembang hingga sekarang.

Akses : Turun di Stasiun Ueno (G16) lewat exit 5B lalu jalan kaki sekitar 1 menit.

5. Taman Hama-rikyu

Taman Hama-rikyu berlokasi di mulut sungai Sumidagawa. Taman ini bisa membuatmu sejenak lupa bahwa kamu sedang berada di kota metropolitan. Menikmati pemandangan taman sambil tea time dan makan jajanan disini bisa jadi hal menarik untuk dilakukan di Tokyo.

Akses : Turun di Stasiun Shimbashi (G08) lalu berjalan kaki 12 menit.

 

Jaringan luas dari Tokyo Metro ini dapat memudahkan kamu bepergian untuk berkeliling Tokyo. Nah, ada Tokyo Subway Ticket sebagai penyelamatmu untuk berkeliling Tokyo. Tiket ini memungkinkan Kamu mengakses tanpa batas selama masa berlaku tiketmu ke semua jalur Metro Tokyo dan Toei Subway yang berada dalam area Metropolitan Tokyo!

Tokyo Subway Ticket Cek disini