City Travel
Kunjungi 5 Tempat Belanja Murah di Kamboja
2017-10-19 03:55:00
HIS Travel

Apabila belum pernah mengunjungi Kamboja, belanja mungkin bukan jadi pilihan yang pertama kali dipikirkan bagi wisatawan saat memilih destinasi liburan di Asia Tenggara. Tidak seperti Bangkok atau Singapura yang selalu menjadi destinasi populer untuk wisata belanja, tetapi jangan dulu lewatkan Phnom Penh, pusat kota di Kamboja ini menawarkan berbagai tempat belanja, mulai dari oleh-oleh hingga tempat belanja bagi pemburu diskon.

Bukan hanya pasar-pasar lokal dengan harga yang murah, ada juga butik-butik yang bisa wisatawan datangi untuk belanja di Kamboja. Berikut 5 tempat wisata belanja murah di Kamboja yang bisa wisatawan datangi!

1. Russian Market (PhsarToul Tom Poung)

Sumber gambar: www.cambodia-hotels.com

Bertentangan dengan mitos yang tersebar bahwa di pasar inilah senapan Kalashnikov mudah terjual, tempat belanja ini dinamakan Russian Market sejak tahun 1980an saat pertama kali populer dengan orang-orang asing yang kebanyakan adalah orang Rusia. Di tempat ini wisatawan bisa menemukan espatriat, penduduk lokal, dan turis dari seluruh penjuru dunia berlalu lalang melewati jalan-jalan sepanjang tempat ini. Wisatawan bisa menemukan berbagai barang di sini, mulsai dari pakaian, perhiasan, souvenir, lampu, peralatan dapur, sepatu, syal sutra, barang antik, lukisan, hingga aksesoris untuk motor. Wisatawan juga bisa mendapat harga yang terjangkau. Area tempat makanan sangat menarik untuk dikelilingi, berhenti sejenak untuk makan siang atau mencicipi kuliner Kamboja di sini, ada banyak makanan dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat.
Alamat: Sudut Street 440 dan Street 155, sebelah selatan Boulevard Mao Tse Toung, Boeung Keng Kang
Jam buka: 06:00 - 17:00

2. Night Market (PhsarReathrey)

Sumber gambar: www.cambodia-hotels.com

Pasar malam merupakan tujuan populer bagi wisatawan yang datang ke Kamboja, tentunya bagi masyarakat lokal. Biasanya ada pertunjukan seni dari masyarakat lokal di panggung utama yang menarik perhatian wisatawan. Serta, berbagai kedai-kedai makanan yang berjajar di area.
Seringnya ada banyak diskon untuk wisatawan dan pengunjung di pasam malam ini, barang-barang seperti kerajinan tangan, pakaian, pahatan kayu, hingga barang-barang antik lainnya bisa wisatawan dapatkan dengan harga yang murah. Daya tarik utama di pasar malam ini adalah wisatawan bisa mencicipi makanan lokal bersama dengan keluarga dari masyarakat setempat yang duduk tanpa alas di rumput, dengan tikar, atau jika beruntung wisatawan bisa bergabung dengan keluarga dengan kursi plastik dan meja untuk menyantap makanan lokal.
Jam buka: Akhir Pekan, Jumat sampai Minggu mulai 17.00 sampai tengah malam
Lokasi: Biasanya diadakan di tepi sungai, melewati Street 108

3. Friends n Stuff

Sumber gambar: www.cambodia-hotels.com

Lokasinya tepat berada di sebelah Friends Restaurant, toko ini terlihat sangat unik dan menyenangkan, ada banyak barang dijual di sini mulai dari oleh-oleh berupa pakaian dan aksesoris untuk anak-anak maupun orang dewasa. Produk dibuat oleh orang-orang yang terlibat dalam Friends Project, wisatawan bisa mendapatkan pakaian yang sesuai dengan keinginan, mulai dari modelnya hingga ukurannya dibantu oleh penjahit yang merupakan lulusan sekolah Mith Samlanh.
Jam buka: 11.00 - 21.00
Lokasi: #215 Street 13, sebelah utara Museum Nasional Kamboja

4. Mulberry Boutique

Sumber gambar: www.cambodia-hotels.com

Butik ini menjual kain sutra serta oleh-oleh lain khas Kamboja. Butik ini terkenal dengan kain sutra yang berkualitas tinggi. Ada banyak pilihan barang-barang dengan bahan sutra seperti pakaian, hiasan dinding, sarung bantal, syal, tas, serta barang-barang lainnya. Perhiasan perak dan cinderamata dari Kamboja juga tersedia di butik ini. Jadi, wisatawan bisa berbelanja sekaligus membeli oleh-oleh untuk orang-orang terdekat. Mengenai harganya, butik ini masih terjangkau dibanding shopping mall yang lainnya. 
Jam buka: 08.00 - 22.00
Alamat: #9 Street 51, sebelah setalan Street 278 di area Boeung Keng Kang 1

5. Made in Cambodia Market

Sumber gambar: www.cambodia-hotels.com

Pasar ini luar biasa ramai dan sering dikunjungi wisatawan maupun penduduk lokal, Made in Cambodia Market terletak di depan Shinta Mani Resort Siem Reap yang menawarkan pertunjukan live musik, aneka makanan lokal, hingga oleh-oleh khas Kamboja. Pasar ini dibuka setiap hari Sabtu, Minggu, dan Selasa. Ada banyak perajin lokal yang membuka gerai di sepanjang jalan oun Khum untuk mempertunjukkan hasil karya mereka seperti pakaian, kosmetik, perhiasan, lukisan, hingga mainan. Salah satu barang paling unik yang dijual di sini adalah Sombai Infused Rice Spirit yang merupakan minuman khas Kamboja mirip seperti wine yang cocok dijadikan oleh-oleh. Made in Cambodia Market juga menyediakan tempat-tempat makan yang keseluruhannya dikelola oleh beberapa restorna terkemuka di Siem Reap.
Jam buka: 16.00 - 21.00
Alamat: Oum Khun Street, Siem Reap

Tidak perlu bingung lagi jika mencari tempat belanja di kawasan Asia Tenggara. Wisatawan punya banyak pilihan salah satunya Kamboja. Nah, mulai tertarik untuk berkunjung ke Kamboja? Ada banyak referensi mengenai informasi wisata, one day tour, dan paket-paket wisata di H.I.S. Travel Indonesia. Kunjungi lebih banyak tempat-tempat wisata untuk dapatkan pengalaman yang lebih banyak.