Food
3 Tempat Kuliner Untuk Muslim di Korea Selatan
2018-03-28 04:08:40
HIS Travel

Liburan adalah salah satu kebutuhan juga ya, untuk  melepas jenuh setelah bekerja dalam waktu yang cukup lama maka kamu perlu meluangkan waktu untuk berlibur. Jika kalian ingin berlibur ke luar negeri namun masih bingung ingin liburan kemana maka kami menyarankan ke Korea Selatan saja karena banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Bagi kalian yang bergama muslim tidak usah khawtir ya tentang makanan, sekarang ini Korea menjadi salah satu destinasi wisata yang ramah untuk umat muslim sehingga tidak sulit lagi mencari berbagai jenis makanan yang halal. Oleh karena itu kali ini kami akan menginformasikan mengenai kuliner untuk muslim di Korea sehingga kalian tidak perlu bingung ketika ingin makan disana. Simak ulasannya di bawah ini :

Pasha

Hasil gambar untuk pasha korean restaurant

image source : https://english.visitkorea.or.kr:1001

Jika kalian ingin menyantap makanan yang halal maka kami menyarankan supaya kalian mampir ke restaurant yang satu ini. Restaurant bernama Pasha ini adalah restaurant yang menyajikan makanan khas Turki. Untuk tempatnya sangat mudah kita temukan karena berada di kawasan elit Seoul yaitu Gangnam. Jika masuk ke tempat ini kamu harus menyiapkan budget yang cukup ya karena harga makanan di Pasha cukuplah mahal mengingat keberadaannya di kawasan elit Gangnam. Mengunjungi Pasha restaurant ini membuat kita menjadi lupa sejenak jika kita sedang berada di Korea. Interiornya yang mewah dan dipasang ala-ala Turki dengan dominan warna merah membuat kita seperti nyata di Turki.

Pasha menyediakan berbagai macam jenis makanan yang bisa kalian pesan untuk mengisi perut kosong kalian. Mulai dari makanan pembukan, spagheti, salad, kebab, hidangan utama,minuman, dan makanan penutup yang tentu semuanya adalah makanan khas Timut Tengah sehingga terjamin kehalalannya. Selain itu bagi kamu yang mungkin seorang vegetarian tenang saja, karena di Pasha ini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis makanan vegetarian.

Ketika memilih untuk makan di Pasha, maka kamu bisa memilih aneka kebab, seperti Pasha kebab, Ilham kebab, Adana Iskender Kebab, lavas atau roti Turki, salad, sampai sote. Semua makanan khas Turki itu bisa kita pesan untuk mengisi perut kita. Untuk makanan penutup, biasanya akan diberikan lokum atau jelly permen khas Turki. Bahkan terkadang kita juga diberi es krim rasa coklat atau strawberry. Untuk bisa makan di Pasha, kita bisa menaiki Seoul Subway line 2 kemudian turun lewat pintu exit 9 di Gangnam Station dan hanya perlu jalan sekitar 20 meter saja. Pasha restaurant ini berada di daerah Seocho-gu Gangnam.

Potalala Restaurant

Hasil gambar untuk potala restaurant

image source: https://www.tripadvisor.com

Jika tak ingin menyantap makanan khas Turki, maka kamu bisa pergi ke restaurant lainnya. Selain Pasha, kami punya rekomendasi restaurant halal di Korea yang bernama Potalala Restaurant. Restaurant ini dimiliki oleh seorang warga Tibet sehingga makanannnya mengusung konsep cita rasa Himalaya dan India. Potalala Restaurant ini memiliki interior unik perpaduan India dan Tibet yang bisa membuat kita lupa jika saat ini kita sedang berada di Seoul.

Berbagai macam makanan halal yang bisa kamu coba di Potalala Restaurant ini adalah sha bhakle, curry, samosa chat, naan, lassi. Untuk minuman yang menjadi favorit di tempat ini adalah chang atau tibetan rice beer yang rasanya hampir mirip seperti minuman Korea yaitu makkoli. Selain menyajikan berbagai macam makanan yang halal, harga makanan di tempat ini juga lumayan murah dan terjangkau. Sehingga tidak akan mengeringkan kantong kita, ketimbang Pasha yang berada di kawasan elit. Makanan yang dijual di Potalala Restaurant ini harganya jauh lebih murah ya.

Potalala Restaurant ini  berada di jalanan Cheonggyecheon. Karena Potalala merupakan restaurant Tibet pertama yang ada di Korea, restaurant ini selalu ramai pengujung ya. Entah itu warga lokal sampai wisatawan asing yang ingin mencicipi makanan halal yang ada disini. Kalau ingin sampai di Potalala Restaurant ini maka kalian hanya perlu naik Seoul Subway line 4 lalu menuju ke Myeongdong Station lewat pintu 8. Jika sudah kamu bisa pergi ke arah M Plaza, satu blok setelah M Plaza kita bisa menemukan The Face Shop. Nah restaurant ini berada di lantai empat di gedung yang sama.

Restaurant kawasan Itaewon

Hasil gambar untuk itaewon halal restaurant

image source : https://id.pinterest.com

Bagi kalian yang belum mengetahuinya, Itaewon adalah daerah untuk umat muslim yang ada di Korea Selatan. Kebanyakan umat muslim tinggal di daerah Itaewon dan hidup berdampingan bersama masyarakat lokal. Oleh karena itu bukan perkara yang sulit bagi kita untuk menemukan kuliner untuk muslim di Korea. Banyak sekali jenis makanan yang bisa kita temukan di sepanjang jalanan di daerah Itaewon ini. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi makanan yang bisa kamu santap di Itaewon yang halal sehingga ketika kesana kalian tidak menghabiskan waktu hanya untuk mencari tempat makan halal.

Ada Ashoka yang merupakan  restaurant India pertama yang dibuka di Korea, kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan halal khas India. Selain itu ada juga Moghul yang mengimpor bahan makanannya langsung dari Pakistan sehingga dijamin halal. Ada juga Kashmir Restaurtant yang letaknya bersebelahan dengan Pyeonghwa Apartement. Wazwan, berada di dekat Seoul Central Mosque ini menyajikan tandori chicken yang lezat yang disajikan secara prasmanan.

Nah itu dia beberapa informasi penting dari kami untuk kalian mengenai kuliner untuk muslim di Korea yang bisa kalian coba ketika liburan di Seoul. Jika ingin mendapatkan liburan halal yang menarik, yuk hubungi H.I.S Travel Indonesia! Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat untuk kalian semua ya!