Food
Kulineran di Hong Kong Yuk
2017-12-13 22:57:37
HIS Travel

Setiap kita berwisata atau mengunjungi suatu tempat tak jarang selalu melakukan ritual icip-icip makanan alias kulineran. Nah bagaimana jika Anda sedang bepergian ke Luar Negeri dan ingin icip-icip?, apakah Anda memilih kulineran aneh, atau yang murah meriah?. Semua tergantung Anda ya jika memiliki uang lebih bisa icip-icip kuliner yang harganya hmm wow, tapi jika Anda backpacker-an sepertinya makan makanan yang murah meriah gak masalah apalagi kalau gratis wah bahagia banget rasanya. Di Hong Kong ini banyak sekali beberapa spot makan dari mulai menu terunik sampai harga termahal juga ada. Berikut ini ada 7 jenis kulineran di Hong Kong yang wajib Anda icip-icip.

  • Kau Kee Beef Brisket. Makanan yang satu ini ternyata merupakan makanan terbaik di dunia. Campuran mie dengan dagin sapi yang super lembut serta kuah hangat yang dimasak dalam bumbu kaldu menjadikan makanan ini yang terbaik. Bagi sebagian orang yang sudah icip-icip makanan ini pasti tidak akan lupa dengan rasanya yang ngaldu banget. Dagingnya saat dgigit juga langsung mengeluarkan rasa yang khas. Makanan ini di bandrol dengan harga USD 5 atau sekitar Rp 68.000/mangkok.

(Sumber gambar : google.com)

  • Mak's Noodle. Restauran yang satu ini bisa dikatakan sebagai spesialis mie, dan best seller di sini adalah mie pangsit udang. Bahkan menjadi salah satu yang terenak di Hong Kong. Nah jangan lupa ya untuk mencicipi makanan yang satu ini. Harga perporsi dibandrol seharga USD 6 atau IDR Rp 82.000.

(Sumber gambar : google.com)

  • Tai Cheong Bakery. Dapat dikatakan restoran yang satu ini menjadi restaurant tertua yang selalu mnyajkan kue-kue terenak. Kue andalan di restaurant ini adalah egg tart yang memiliki citarasa tinggi. Bahkan kue yang satu ini menjadi makana favorit gubernur Inggris pada masa itu. Nah sekarang saatnya Anda yang mencicipi egg tart satu ini. Harga egg tart satuannya dibandrol USD 10 atau sekitar IDR Rp 137.000.

(Sumber gambar : google.com)

  • Tim Ho Wan. Bagi pecinta Dim Sum bisa mencoba di Tim Ho Wan. Karena tempat ini dipercaya sebagai temoat dim sum terenak di Hong Kong. Rumah makan ini juga akan memberikan sensasi berbeda saat Anda mengkonsumsi dim sum buatan mereka. Cita rasa yang tinggi, dan bikin konsumen rela antre untuk mendapatkan dim sumnya. Jadi apabila Anda berkunjung ke Tim Ho Wan jangan heran kalau Anda harus antre panjang untuk mendapatkan dim sum. Makanan di sini dibandrol sekitar USD 9 atau IDR Rp 123.000.

(Sumber gambar : google.com)

  • Yat Lok Roast Goose. Restauran yang satu ini menyajikan masakan angsa panggang yang sempurna. Bahkan ini menjadi best seller di restaurannya. Karena cara memasak dengan kematangan yang pas dan citarasa yang luar biasa tak heran banyak orang menunggu agar dapat mencicipi angsa panggang di restauran ini. Memu angsa panggang dengan tambahan nasi atau mie dibandrol seharga USD 3 atau sekitar IDR Rp 41.000.

Itulah beberapa restauran yang menyediakan beberapa makanan yang menjadi best seller di Hong Kong. Jika Anda ingin mencobanyanya silakan menuju beberapa restauran di atas. Namun ada harga ada rasa ya. Jika Anda ingin mencari tempat makan yang murah meriah silakan memgunjungi beberapa food street di pusat kota yang menyediakan berbagai macam makanan. Daerah Tsim Tsam Tsui juga menyediakan berbagai warung makan atau restauran yang menyediakan berbagai macam makanandari mulai terunik sampai yang harganya lumayan agak mahal.
Saran saya bagi Anda seorang muslim, pastikan selalu bertanya apakan ini halal atau tidak. Namun tidak perlu ditanya biasanya mereka para pedagang sudah menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan yang muslim. Tapi untuk berjaga-jaga boleh lah Anda tanyakan terlebih dahulu agar tidak ada keraguan saat ingin makan. Atau jika Anda maj, bisa searching beberapa lokasi warung makan atau rumah makan khusus muslim, atau Anda bisa berkunjung ke pemukiman muslim di Hong Kong di sana Anda dapat menemukan rumah makan muslim. Lebih enak lagi jika Anda menggunakan jasa travel untuk mengatur semua jadwal berlibur sampai tempat makan yang rekomendasi. Pastikan selalu memilih travel yang terpercaya dan dapat bekerjasama dengan Anda. Seperti H.I.S Travel Indonesia yang siap mengantarkan Anda ke berbagai kota atau negara Asia dengan aman dan nyaman.