City Travel
Kenapa Harus Mengunjungi Amsterdam di Musim Dingin?
2018-01-26 02:54:30
HIS Travel

Musim dingin akan datang - yang merupakan berita bagus bagi siapa pun yang merencanakan perjalanan ke Amsterdam. Bulan-bulan yang dingin adalah saat yang menakjubkan untuk mengunjungi ibu kota Belanda, saat malam terasa nyaman, makanan terasa hangat, dan semuanya berkelap-kelip seperti negeri dongeng. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Amsterdam adalah tujuan musim dingin yang sempurna!

1. Amsterdam terlihat seperti negeri dongeng bersalju

Sumber gambar: www.iamsterdam.com
Tidak ada dua hal yang lebih indah selain Amsterdam dan musim dingin yang bersalju. Pemandangan kota akan terlihat sangat indah dengan bangunan-bangunan klasik yang ditutupi salju berwarna putih membuat latar belakang romantis untuk dikunjungi. Pergilah ke salah satu taman yang lebih besar seperti Vondelpark atau Westerpark di mana wisatawan akan menemukan hamparan salju putih tanpa keramaian yang padat untuk bermain dengan bola salju.

2. Bermain skating di atas kanal beku

Sumber gambar: www.iamsterdam.com
Meskipun itu tidak sering terjadi, tapi jika kondisinya tepat, umumnya suhu harus di bawah 4 derajat selama empat malam berturut-turut maka kanal akan tertutup es di atasnya. Inilah arena ice skating paling indah di dunia. Bahkan jika kanal tidak membeku sepanjang tahun ini, ada banyak kesempatan lain untuk bermain ice skating di luar ruangan di Amsterdam salah satunya di ICE*Amsterdam yang begitu terlihat luar biasa di halaman Rijksmuseum, serta rena es Jaap Eden.

3. Winter Market di Amsterdam

Sumber gambar: www.iamsterdam.com
Amsterdam menyediakan tempat perbelanjaan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan sepanjang musim dingin. Setiap akhir pekan menjelang Natal wisatawan akan menemukan pasar yang berbeda muncul di suatu tempat di atau di sekitar kota, mulai dari yang tradisional sampai yang trendi, dan menjual hasil kerajinan serta makanan dan minuman yang disiapkan dengan pelayanan terbaik di lokasi yang unik.

4. Kota yang dipenuhi gemerlap iluminasi

Sumber gambar: www.iamsterdam.com
Mengubah Amsterdam menjadi galeri seni luar ruangan besar selama bulan-bulan musim dingin yang paling gelap, Amsterdam Light Festival yang diadakan setiap tahunnya memperlihatkan instalasi cahaya gemerlap yang menghiasi kanal, jalan-jalan dan toko-toko dari bulan November hingga Januari. Cara terbaik untuk melihat seluruh iluminasi adalah melalui tur kapal pesiar Amsterdam Light Festival yang spesial.

5. Semuanya berkilauan

Sumber gambar: www.iamsterdam.com
Malam yang pekat dan lampu kelap-kelip berkilau, segala sesuatu tentang musim dingin di Amsterdam benar-benar berkilauan. Diucapkan 'he-zell-ick', kata ini tanpa terjemahan bahasa Inggris secara harfiah adalah inti budaya Belanda, mencakup segala hal mulai dari 'nyaman' dan 'kuno' hingga 'ramah' dan 'santai'. Hal ini dapat diterapkan pada situasi atau hal apa pun yang membuat wisatawan merasa hangat dan kabur di dalam, dan wisatawan akan sering mendengarnya jika mengunjungi Amsterdam di musim dingin.

Setiap wisatawan pasti memiliki alasan tersendiri untuk mengunjungi Amsterdam, jadi masih ada banyak lagi keindahan Amsterdam yang pastinya akan membuat kamu semakin ingin liburan ke Amsterdam. Tunggu apa lagi untuk rencanakan liburan ke Eropa bersama H.I.S. Travel Indonesia.