Jepang
Keliling Tokyo Dengan Tokyo Metro – Namboku Line
2018-01-23 04:20:35
HIS Travel

Kali ini, kita kenali lebih jauh tentang salah satu jalur di Tokyo Metro, Namboku Line yuk.

Tokyo Metro jalur Namboku (東京メトロ南北線) adalah jalur subway yang dioperasikan oleh Tokyo Subway dan Tokyo Metro di Tokyo. Jalurnya membentang sekitar 21.3 km dan melewati berbagai distrik penting di Tokyo. Jalur yang dibuka dari tahun 1991 ini termasuk salah satu jalur baru di Tokyo Metro dan memiliki berbagai teknologi terbaru pada masanya seperti “full automatic train operation” dan “platform screen doors”.

Berwisata keliling Tokyo dengan mengikuti jalur Namboku, kira-kira objek wisata apa saja yang bisa kamu temukan?

Roppongi

Roppongi (六本木 atau secara harfiah berarti ‘enam pohon’) merupakan sebuah distrik di Minato, Tokyo yang terkenal sebagai kawasan elit dengan banyaknya kompleks pemukiman mewah bagi komunitas ekspatriat, kedutaan asing, dan pusat perbelanjaan. Di Roppongi juga terdapat banyak bar, restoran dan berbagai jenis klub malam. Oleh karna itu, distrik yang berlokasi di selatan Akasaka ini juga terkenal sebagai pusat kehidupan malam di Tokyo.

Roppongi memiliki berbagai tujuan wisata menarik sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisatamu selama berada di Tokyo.

Roppongi Hills pantas disebut ‘kota kecil di dalam kota’ karena di dalam kompleks seluas 16 hektar ini terdapat perkantoran, apartemen, museum, restoran, hotel, ratusan pertokoan, serta banyak lagi. Roppongi Hills merupakan salah satu kompleks dengan perkembangan paling pesat di Jepang.

Koishikawa Korakuen Garden

Image source : http://lakbayer.com/

Tokyo memiliki banyak taman yang cantik dan indah, dan salah satunya adalah Taman Koishikawa Korakuen (小石川後楽園) yang disebut-sebut sebagai taman tertua dan taman jepang terbaik di Tokyo. Dibangun di awal Periode Edo di tempat tinggal Cabang Mito dari Keluarga Tokugawa yang saat itu berkuasa.

image source : https://www.japan-guide.com/

Taman ini sangat cocok untuk dikunjungi di berbagai musim, tetapi pengunjung akan sangat banyak terutama di puncak musim gugur di akhir November dan di awal Desember. Karena banyaknya pohon maple yang ditanam di sekitar kolam di taman tersebut, puncak musim gugur membuat taman ini dihiasi oleh warna merah dan orange yang semarak. Pohon-pohon ginko yang ada di sudut-sudut bagian taman juga berubah daunnya menjadi warna keemasan yang cantik.

Alamat : 1-6-6 Koraku, Bunkyo-ku, Tokyo

Tiket Masuk : 300 yen

Tutup : 29 Dec.-1 Jan.

Akses : Tokyo Metro Namboku Line turun di Stasiun Korakuen (N 11), kemudian jalan kaki sekitar 8 menit.

Rikugien Gardens

Image source : http://lakbayer.com/

Taman Rikugien merupakan taman metropolitan Tokyo yang terletak di Bunkyo-ku. Nama Rikugi-en berarti Taman Enak Prinsip Puisi yang idenya muncul dari enam elemen di puisi waka, sedangkan en berarti taman atau kebun. Layout taman ini merupakan bentuk standar dari kebun Jepang tradisional yang terdiri dari kolam kecil, pohon dan bukit.

Ukuran kebun ini cukup luas, dan kamu mungkin akan menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk bisa mengelilingi keseluruhan taman ini. Belum lagi kalau ditambah dengan sesi foto. Bisa-bisa tanpa sadar beberapa jam sudah berlalu. Terdapat jalan setapak mengelilingi kebun yang melewati hutan dan lapangan rumput terbuka. Jalan akan membawamu ke beberapa kedai teh yang terbuka untuk umum.

Karena banyaknya pohon maple yang ditanam di taman ini, taman ini menjadi spot terbaik untuk menikmati indahnya musim gugur. Lokasi dengan pohon maple terbanyak ada di bagian belakang taman di Tsutsuji Chaya. Sedangkan di musim semi, kamu bisa menikmati hanami karena pohon sakura banyak ditanam di area sekitar gerbang utama.

Alamat : 6-16-3 Hon-komagome, Bunkyo-ku, Tokyo 113-0021

Tiket Masuk : 300 yen

Tutup : 29 Dec.-1 Jan.

Akses : JR/Tokyo Metro Namboku Line turun di Stasiun Komagome (N 11), kemudian jalan kaki sekitar 7.

Top image source : http://lakbayer.com/