City Travel
Keliling Tokyo Dengan Tokyo Metro - Fukutoshin Line
2017-12-19 10:54:28
HIS Travel

Fukutoshin Line (東京メトロ副都心線) adalah jalur subway yang dioperasikan oleh Tokyo Subway dan Tokyo Metro di West-Central Tokyo. Jalurnya membentang sekitar 20.2 km dan melewati berbagai distrik penting di Tokyo. 

Jalur yang dibuka dari tahun 1994 ini termasuk salah satu jalur baru di Tokyo Metro. Pada awal dibuka, nama jalur ini bukan Fukutoshin Line, tetapi disebut Yurakucho New Line. Nama jalur ini berubah nama menjadi Fukutoshin Line di tahun 2008. Jalur ini ternyata menjadi jalur yang terdalam loh, kedalaman jalur ini rata-rata sekitar 27 meter!

Berwisata keliling Tokyo dengan mengikuti jalur Fukutoshin, kira-kira objek wisata apa saja yang bisa kamu temukan?

Tokyo Tower

Ketika memikirkan tempat romantis di kota Tokyo, apa yang terbesit dalam pikiranmu? Salah satu landmark yang terkenal di kota ini pastinya langsung terbesit, Menara Tokyo. Menara Tokyo merupakan ikon dari pariwisata di Kota Tokyo. Untukmu yang baru pertama kali ke Tokyo, mengunjungi Tokyo Tower biasanya sudah menjadi daftar objek wisata yang tidak boleh kamu lewatkan.

Meskipun muncul menara tinggi baru yaitu Tokyo Sky Tree, menara komunikasi dan obserbasi yang dibangun pada tahun 1958 ini belum kehilangan daya tariknya. Berlokasi di Shiba Park, Minato, Tokyo, menara ini sering dicari pengunjung bahkan wisatawan asing untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang istimewa, seperti sahabat, pasangan, bahkan orang tua.

Dalam menara setinggi 333 meter ini, kamu akan disuguhi pesona struktur raksasa di sekitarnya. Di dalam menara juga terdapat ruang untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu santai bersama dengan pasangan ditemani minuman sambil menikmati pemandangan Tokyo yang berkilauan. Atau kamu bisa menikmati pemandangan menara merah ini dari taman-taman yang berada di sekitar menara Tokyo.

 

Shibuya

Shibuya menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh ditinggalkan oleh para wisatawan mancanegara. Selama di Tokyo, kamu bisa ikut merasakan bagaimana hiruk pikuk Shibuya dan melihat betapa sibuknya Shibuya di Tokyo. Kamu akan takjub dengan betapa cepatnya mereka berjalan agar sampai ke tempat tujuannya. 

Shibuya dianggap menjadi symbol dari pusat kebudayaan anak muda. Salah satu yang menjadi cirri khas dari tempat ini adalah “scramble crossing” yang disebut-sebut menjadi zebra cross teramai di dunia. Setiap menitnya ada ratusan manusia yang akan menyebrang di perempatan Shibuya. Hal ini juga yang menarik mata wisatawan lho, karena tak jarang mereka mencoba untuk mengabadikan hiruk pikuk scramble crossing ini dalam berbagai bentuk, dan menjadi spot foto wajib untuk wisatawan asing.

Tak jauh dari sini, kamu akan menemukan banyak orang-orang yang berkumpul di salah satu sudut di dekat pintu keluar stasiun. Ternyata mereka sedang berkumpul di lokasi Patung Hachiko, yang juga tidak kalah terkenal. Karena pintu keluar Stasiun Shibuya yang cukup banyak, orang-orang lebih memilih untuk menggunakan patung hachiko sebagai meeting point mereka.

Akses : 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Shibuya (Fukutoshin Line)

 

Harajuku

Harajuku merupakan tempat anak muda untuk ajang adu penampilan dengan fashion yang unik dan trendi, serta image sebagai tempat nongkrongnya anak muda gaul di Tokyo. Kamu sedang berada di Harajuku, dan dikelilingi dengan berbagai toko yang ada di sana. Kamu ingin tahu tempat-tempat menarik di Harajuku yang wajib dikunjungi? Atau tempat makan yang enak di sana?

Pergi ke Harajuku bagaikan surga untuk para pecinta J-Pop dan Anime. Setiap hari Minggu, biasanya para remaja akan berkumpul di sekitar stasiun Harajuku untuk memamerkan kostum harajuku yang mereka kenakan. Selain itu, di dekat taman Yoyogi, yang merupakan  taman terbesar di Tokyo, kamu akan melihat beragam cosplay dan harajuku dari karakter anime terkenal.

Tidak hanya itu, band-band lokal juga sering unjuk bakatnya di Harajuku ini. Lumayan bisa melihat konser gratis.

Akses : 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Meiji-jingumae (Fukutoshin Line)

 

Meiji Shrine

Tak jauh dari nuansa kota modern di Shibuya dan Harajuku, kamu juga bisa menemukan tempat yang masih kental dengan budaya tradisionalnya, lho.

Rasa penat lelah setelah berbelanja di Harajuku dan Shibuya bisa kamu hilangkan dengan beristirahat sejenak di kompleks taman dan Kuil Meiji Jingu. Melihat taman Meiji Jingu yang dikelilingi oleh lebatnya pepohonan yang luas, akan rasa lelah menghilang seketika.

Sebagai kuil yang paling legendaris di Tokyo, Meiji Jingu tidak pernah sepi pengujung. 

Meiji Jingu Garden dikenal juga dengan sebutan Meiji Jingu Gyoen atau Imperial Garden, area ini pada zaman dahulu dirancang sendiri oleh Kaisar untuk Permaisuri, Meiji Jongu Garden dipenuhi dengan tumbuhan hijau serta bunga-bunga yang mekar sepanjang tahun.

Alamat : 1-1 Yoyogi-kamizonocho, Shibuya Ward, Tokyo

Tiket Masuk : 500 JPY

Jam Buka : 09.00 - 16.00. Jam bervariasi menurut musim.

Durasi : sekitar 1 jam yang dibutuhkan.

Akses : 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Meiji-jingumae (Fukutoshin Line)

 

Selamat berwisata...