Jepang
Mudahnya keliling Jepang lebih ekonomis dengan Japan Rail Pass
2018-03-15 12:11:21
HIS Travel

Travelling atau berwisata merupakan salah satu hal yang tidak bisa kita sepelekan, ketika kita ingin melakukan hobby tersebut maka kita wajib yang namanya mempersiapkan segala hal. Terutama jika travelling ke luar negeri, pasti akan banyak sekali yang harus kita pikirkan. Salah satu hal yang paling diinginkan para traveller adalah travelling dengan harga yang murah atau terjangkau. Terutama ketika kalian ingin liburan ke Jepang, tentu ingin liburan ekonomis kan? Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan infromasi mengenai keliling Jepang lebih ekonomis dengan Japan Rail Pass sehingga liburan kalian akan menjadi lebih murah lagi. Penasaran kan? Here we go!

Apa itu Japan Rail Pass?

Gambar terkait

image source : http://www.japantrip.co.uk

Sebelum pergi ke Jepang, sebaiknya terlebih dahulu kalian mencari berbagai infromasi mengenai transportasi yang bisa kalian gunakan nantinya. Jika kamu akan pergi liburan ke Jepang, maka kami menyarankan supaya kalian memanfaakan Japan Rail Pass. Sebelumnya kami akan memberitahu kalian mengenai informasi mengenai apa sih Japan Rail Pass itu sehingga kalian lebih paham dan mengetahuinya lagi.

Japan Rail Pass sendiri sebenarnya adalah salah satu produk gabungan dari 6 perusahaan transportasi di Jepang bernama Japan Railways Group atau JR Group. Japan Rail Pass ini adalah salah satu produk ekonomis untuk transportasi di Jepang yang memungkinkan penggunanya untuk berkeliling ke seluruh daerah di Jepang. Untuk lebih jelasnya, Japan Rail Pass adalah tiket terusan dengan biaya tertentu yang sudah ditetapkan di awal. Kita bisa mengunjungi seluruh daerah yang ada di Jepang kapanpun dan tanpa membayar lagi jika sudah memiliki tiket Japan Rail Pass.

Tiket ini sangat menguntungkan dan ekonomis bagi traveller seperti kita karena tidak perlu membayar harga yang mahal ketika ingin pergi ke destinasi yang jauh sekalipun. Namun untuk Japan Rail Pass ini ada juga beberapa pengecualian yaitu tidak bisa digunakan untuk perjalanan kereta Mizuho dan Nozomi di jalur Kyushu Shinkasen, Sanyo, dan Tokaido. Dan info uniknya, bahkan masyarakat lokal Jepang jarang mendapatkan harga atau diskon yang sama seperti yang dimiliki wisatawan asing ketika membeli tiket Japan Rail Pass. Jadi JR Pass ini ekonomis sekali guys!

Keuntungan menggunakan Japan Rail Pass

Gambar terkait

image source : https://www.onemorething.nl

Keliling Jepang lebih ekonomis dengan Japan Rail Pass karena kita bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan jika naik Japan Rail Pass. Jadi ketika akan liburan ke Jepang, pastikan kamu memilih Japan Rail Pass sebagai salah satu transportasi ya. Supaya kalian lebih yakin memilih Japan Rail Pass, maka kami akan memberitahu beberapa keuntungan atau benefit yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan Japan Rail Pass. Ini dia keuntungannya :

  • Harganya yang ekonomis

Kelebihan pertama yang bisa kalian rasakan jika memilih Japan Rail Pass sebagai sarana transportasi ketika travelling ke Jepang adalah harganya yang akan lebih murah dan ekonomis. Kalian tidak perlu mengeluarkan biaya setiap kali ingin naik kereta, cukup satu kali membayar di muka dan kalian bisa berpergian mengeliling seluruh kota dan destinasi wisata di Jepang. Seperti yang kami infromasikan di atas, bahkan penduduk lokal Jepang tidak bisa mendapatkan harga yang murah atau sama seperti harga JR Pass wisatawan asing. Pilihan yang cukup tepat jika kita menggunakan Japan Rail Pass untuk travelling di Jepang.

  • Bisa menikmati kemewahan

Untuk Japan Rail Pass sendiri ada beberapa kelas yang bisa kita pilih. Kelas itu tentu saja berbeda di harga dan juga fasilitas yang akan diberikan. Walaupun harganya terkenal miring dan ekonomis, namun bagi kamu yang ingin merasakan segala fasilitas lengkap dan ingin menikmati kemewahan maka kamu cukup memilih JR Green Pass. Dengan menggunakan JR Green Pass maka kita bisa merasakan fasilitas super lengkap dan kemewahan. Untuk tingkatan yang lebih mahal maka kita bisa memilih JR Ordinary Pass.

  • Menghemat waktu

Tentu saja ketika berpergian untuk berwisata ke negara lain, kita ingin mengunjungi berbagai tempat karena tak ingin membuang waktu secarasia-sia. Jika kamu ingin pergi ke Jepang dan ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin maka kami menyarankan supaya kamu memilih Japan Rail Pass aja. Sangat cocok untuk kereta kapsul super cepat di Jepang sehingga juga bisa membuat kita hemat dan efisien waktu. Waktu untuk travelling kita tidak akan terbuang secara percuma ya.

  • Pilihan yang tepat untuk menjelajahi Jepang

Negara yang memiliki luas 377.962 km² ini memiliki banyak sekali kota dan destinasi wisata yang indah. Jika kamu adalah salah satu traveller yang ingin mengunjungi banyak kota dan destinasi wisata di negara matahari terbit ini maka pilihan yang tepat jika memilih Japan Rail Pass Jepang ini. Karena walaupun tujuan kita jauh sekalipun, kita tidak akan dikenakan biaya yang mahal karena kita sudah membayar di depan. Sehingga cocok sekali bagi kalian yang ingin puas mengelilingi negara Jepang.

  • Keamanan dan kebersihan terjaga

Jika memilih Japan Rail Pass ini kalian tidak perlu khawatir, karena kemanan dan juga kebersihan dari transportasinya sangat aman dan terjaga. Kalian tidak perlu khawatir juga dengan arah dan tujuan karena akan disediakan peta di JR Pass. Semua sistemnya tertata dengan sangat rapi sehingga akan memudahkan kita.

  • Reservasi yang mudah

Kelebihan terakhir yang bisa kami sebutkan untuk Japan Rail Pass ini adalah kita bisa melakukan reservasinya dengan sangat mudah. Jika kita ingin membuat reservasi atau pesanan untuk kursi JR Pass ini maka tidak akan dipungut biaya sama sekali alias gratis. Duh, ekonomis sekali ya?

Keliling Jepang lebih ekonomis dengan Japan Rail Pass bukan? Jika kamu masih ada yang ingin ditanyakan maka bisa mengunjungi H.I.S Travel Indonesia yang juga menyediakan berbagai macam pilihan paket tour ke Jepang. Semoga artikel ini membantu kalian semua!