Jepang
Keindahan Weeping cherry blossoms di Rikugien Gardens
2018-02-12 01:39:50
HIS Travel

Jepang memang pantas disebut sebagai negara sejuta taman. Berbagai taman yang ada di Jepang sudah dikenal oleh wisawatan mancanegara dan menjadi salah satu destinasi wisata wajib apabila mereka ke Jepang.

Musim semi, bisa dipastikan akan membuat persentase pengunjung di berbagai taman di Jepang akan meningkat pesat karena musim semi adalah musimnya menikmati sakura. Tokyo yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan tinggi dan suasana kota modern ini juga memiliki banyak sekali taman sebagai tempat favorit wisatawan untuk melihat sakura, salah satunya adalah Rikugien Garden.

Taman yang dibagun sekitar tahun 1700 ini diberi nama Rikugien yang berarti “Taman Enam Puisi”. Taman ini memiliki kolam di bagian tengah taman yang berukuran cukup besar serta dikelilingi oleh bukit buatan. Tak jauh dari kolam tersebut juga terdapat hutan.

Dengan gaya taman khas taman tradisional ini, salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Rikugien Garden ada pada musim gugur dan musim semi. Di musim gugur, pemandangan taman yang dipenuhi oleh warna merah dan jingga dari dedaunan yang gugur membuat tempat ini sangat romantis dan menenangkan.

Tetapi di musim semi, kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura yang banyak terdapat di area taman. Di Rikugien Garden terdapat shidare zakura, sejenis weeping cherry tree-yang dahannya jatuh ke bawah-yang berusia cukup tua dan berukuran besar, menjadi ikon utama taman ini di musim semi.

image source : https://fastjapan.com/

Apalagi kalau mengunjungi taman ini di malam hari, kamu bisa melihat pohon shirade zakura yang mekar terlihat semakin indah karena iluminasi cahaya, membuat wisata malam-mu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Meskipun biasanya taman ini hanya buka sampai jam 5 sore, tetapi khusus di light-up period, taman ini akan buka hingga pukul 9 malam.

image source : https://fastjapan.com/

Karena taman ini berukuran cukup luas, maka untuk kamu yang berencana untuk menghabiskan waktu untuk mengeksplorasi taman ini, jangan lupa untuk mempersiapkan bekal dan pakaian hangat ya. Karena musim semi pun suhu udara masih sangat dingin, terlebih untuk orang Indonesia yang terbiasa dengan cuaca panas di kawasan tropis.

Jangan khawatir apabila kamu tidak membawa perbekalan ketika mengunjungi taman ini, karena tersedia berbagai kedai yang menjual berbagai camilan dan kue khas jepang yang lezat, minuman hingga souvenir. Tersedia juga guide tour berbahasa inggris yang akan membawamu berkeliling melihat suasana musim semi di Rikugien Garden lho.

Rikugien Garden

Alamat : 6-16-3 Honkomagome, Bunkyo-ku, Tokyo

Tiket Masuk : Dewasa : 300 yen, Lansia (65 th > ) : 150 yen , Anak-anak ( < 12 th) : gratis

Jam Buka : 09:00 – 17:00, Khusus Light-up period : 09:00 – 21:00

Jadwal Light-up Sakura : 2018.3.16 - 2018.4.2

Akses :  naik JR Yamanote Line atau Namboku Subway Line dan turun di Stasiun Komagome, kemudian berjalan kaki sekitar 7 menit, pintu masuk utama Rikugien Garden terletak di sudut timur.

 

Ayo segera booking tiket pesawatmu dengan H.I.S. Travel Indonesia untuk mengunjungi dan menyaksikan keindahan musim semi di Rikugien Garden, Tokyo.

Top image source : https://fastjapan.com/