City Travel
menikmati keindahan piazza san marco di vennice
2018-05-01 09:53:39
HIS Travel

Eropa adalah salah satu benua yang memiliki keindahan alam dan juga warisan budaya yang tak terbatas sehingga banyak wisatawan yang merasa tertarik untuk datang ke tempat ini. Jika sebentar lagi kalian akan pergi berwisata ke Eropa tepatnya ke Venessia maka kami akan menyarankan agar kalian mengunjungi beberapa spot wisata disana. Kali ini kami akan menyarankan agar kalian mengunjungi salah satu spot terbaik dan terindah di Venesia yaitu Piazza San Marco. Kami akan mengajak kalian semua untuk menikmati keindahan piazza san marco yang ada di Vennice. Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah beberapa informasinya untuk kalian :

Alun-Alun Piazza San Marco – Vennice

Hasil gambar untuk san marco venice

image source : TripSavvy

Venice adalah salah satu kota di Italia yang memiliki berbagai macam pesona yang bisa merik hati para wisatawan. Selain Paris, Vennice adalah salah satu kota yang tak kalah romantisnya. Jika kalian berencana pergi ke Vennice bersama keluarga atau pasangan maka kami sarankan supaya kalian mampir ke salah satu destinasi wisata bersejarah yang cukup indah yaitu alun-alun Piazza San Marco. Piazza San Marco adalah alun-alun pertama yang dibangun di Vennice Italia. Alun-alun in dikelilingi oleh bangunan yang megah dan berarsitektur. Alun-alun bernama Piazza San Marco yang ada di Vennice ini adalah salah satu alun-alun di Eropa yang sangat ramai dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Selain itu di alun-alun ini kita bisa menemukan sekumpulan burung merpati yang suka berjalan-jalan, sehingga pada sore hari kita bisa bersantai disana dan memberi makanan remah-remah kepada mereka.

Sejarah Piazza San Marco

Hasil gambar untuk san marco venice

image source : SUWalls

Sebelum kita pergi ke Vennice untuk menikmati keindahan piazza san marco, ada baiknya supaya kita mengetahui terlebih dahulu sejarah mengenai Piazza San Marco ya sehingga kita bisa mendapat ilmu pengetahuan juga ya. Piazza San Marco adalah salah satu bangunan di Vennice yang menjadi pusat kota atau alun-alun. Piazza San Marco ini dibangung tepatnya pada abad ke 9, selain itu pertama kali dibangun Piazza San Marco adalah alun-alun dengan tanda pepohan. Piazza San Marco ini terletak di depan Basilica di San Marco, yang mana dahulu tempat ini adalah sebuah kapel kecil bagian dari Doge’s Palac. Pada sekitar tahun 1174, barulah alun-alun yang masih sederhana ini diperluas dan ditutup dengan batu bata bangunan dasarnya. Lalu pada tahun 1773, lantai dari batu bata itu diromabak kembali oleh Arsitek Andrea Tirali.

Bagian dari Piazza San Marco

Gambar terkait

image source : cepolina.com

Setelah mengetahui informasi mengenai sejarah mengenai alun-alun Piazza San Marco, sekarang kami akan memberitahukan kepada kalian semua mengenai beberapa bagian dari Piazza San Marco. Kami akan membagikan beberapa informasi mengenai bagian yang ada di sektiar dari alun-alun kota Venicce ini sehingga kalian semua bisa mengetahuinya. Berikut ini adalah beberapa bangunan yang mengelilingi Piazza :

Procuratie Nouve

Bangunan pertama yang ada di sekitar Piazza adalah Procuratie Nouve, bangunan yang satu ini berada di tepi Piazza San Marco. Pada lantai bawah ditempati oleh toko dan juga restaurant lalu di bagian atasnya da menara lonceng.

Liberia

Bangunan ini berada di sisi barat Piazza, bangunan Liberia adalah sebuah perpustakaan yang dirancang oleh seorang arsitek terkenal bernama Jacopo Sansovino pada tahun 1537 ya. Nah sam seperti bangunan yang ada di atas ya, Liberia ini di lantai bawahnya ditempati beberapa toko dan café lalu yang lantai atas kita bisa menemukan Arcgeological Museum, Library Of St Mark. Setelah kalian mengunjungi alun-alun, maka tidak ada salahnya untuk mampir juga ke beberapa bangunan di sekitarnya karena juga sama-sama bersejarahnya ya.

Cara untuk menikmati Piazza San Marco

Hasil gambar untuk vaporetto

image source : TripSavvy

Untuk bisa menikmati keindahan piazza san marco, kami sarankan agar kalian mencari spot terbaik untuk menikmatinya. Nah untuk bisa pergi ke pergi ke Piazza San Marco maka kami menyarankan agar kalian naik transportasi umum unik di Vennice yaitu Varporetto, bila kalian belum mengetahui informasi mengenai transportasi ini maka kami akan memberitahukkannya kepada kalian ya. Varporetto itu merupakan transportasi air yang berjalan di atas sungai dan memiliki bentuk seperti boat ya. Uniknya kita tidak membayar pada pengemudinya, namun kita akan memasukkan uang yang merupakan tarif ke dalam mesin berwarna kuning sebelum kita naik ke Varporetto. Tinggal memahami rutenya terlebih dahulu dan juga membayar sejumlah uang maka kita akan langsung diantarkan ke rute terdekat di tempat tujuan kita ya. Varporetto ini hampir mirip seperti bus karena hanya berhenti pada beberapa pemberhentian ya, jadi sebelum menaikinya kalian harus memahami terlebih dahulu rutenya. Untuk satu kali perjalanan atau sekali pakai maka kalian hanya perlu membayar sekitar 6.50 euro saja ya. Namun ada beberapa harga paket untuk beberapa hari dengan harga yang hitungannya lebih terjangkau ya,

Nah itu dia beberapa informasi yang bisa kami bagikan mengenai menikmati keindahan piazza san marco. Jika ingin menikmati keindahan Alun-Alun Piazza San Marco dan juga ingin menikmati keindahan kota Vennice yang romantis maka kami menyarankan agar kalian memilih HIS Travel Indonesia sebagai partner untuk berwisata ke benua Eropa. Segera kunjungi website kami ya!