Tips
Menikmati Keindahan Pegunungan Huangshan
2018-02-23 07:38:04
HIS Travel

Liburan merupakan salah satu alternatif yang bisa kita jadikan sebagai penghibur diri yang lelah dan mungkin butuh istirahat. Bagi kamu yang sekarang ini sedang membutuhkan liburan yang menyenangkan maka tidak ada salahnya mencoba berlibur ke luar negeri, dan jika bosan mengikuti city travel yang begitu-gitu saja maka kalian wajib untuk mengujungi wisata alamnya karena dengan melihat keindahan alam maka kita sama saja merefreshingkan pikiran kita. Kali ini kami hadir untuk memberikan informasi penting kepada kalian mengenai obyek wisata alam yang ada di Tiongkok yaitu pegunungan Huangshan yang terkenal. Simak infromasinya baik-baik ya!

Sejarah pegunungan Huangshan

Hasil gambar untuk gunung huangshan

image source : http://flobamora.net

Sebelum berkunjung atau berlibur ke pegunungan ini maka terlebih dahulu kita harus mengetahui mengenai sejarah dari pegunungan Huangshan bukan? Pegunungan Huangshan sebenarnya juga sering disebut sebagai Yellow Mountain. Mengapa disebut sebagai Yellow Mountain? Dinamakan sebagai Yellow Mountain karena beberapa legenda yang mengatakan jika dahulu ada Kaisar Kuning yang tak lain tak bukan adalah dewa membuat pil keabadian di gunung Huangshan itu. Selain itu apakah kalian tahu jika gunung Huangshan merupakan obyek alam yang seringkali muncul dalam lukisan atau seni China kuno. Hal ini menandakan jika gunung Huangshan merupakan salah satu obyek alam yang suci dan dihargai saat itu sehingga menjadi penting bagi artistik bagi China sendiri. Nama Yellow Mountain sendiri diberikan untuk menghormati dewa (Kaisar Kuning) yang sudah kita bahas tadi sedikit di atas.

Memiliki banyak puncak

Informasi selanjutnya mengenai gunung Huangshan adalah gunung yang memiliki tinggi lebih dari 1000 meter ini dikenal sebagai salah satu pegunungan yang memiliki banyak sekali puncak. Ada sekitar 36 puncak di pegunungan Huangshan ini. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke gunung Huangshan dan mengikuti pendakian karena ini sangatlah menarik dan menyenangkan.

Keindahan di pegunungan Huangshan

Hasil gambar untuk gunung huangshan

image source : https://lh6.googleusercontent.com

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya apa saja yang bisa kita nikmati di pegunungan ini? Apakah tidak sama saja dengan gunung-gunung lainnya? Jawabannya adalah tidak! Banyak sekali yang bisa kita rasakan dan nikmati keindahannya dari pegunungan Huangshan, yang pertama adalah kita bisa melihat indahnya matahari terbit dengan indah dari puncak Huangshan. Lalu kita juga bisa melihat di sekeliling ketika mendaki, pegunungan Huangshan ini dikelilingi banyak sekali awan sehingga membuat kita merasakan seperti berada di negeri atas awan. Jika kita berjalan untuk mendaki maka kita bisa menemukan spot favorit di tempat ini yaitu Welcome Pine dimana ada pohon pinus yang menyambut dan usianya diperkirakan sudah mencapai 1500 tahun.

Tidak hanya itu saja, di dalam pegunungan Huangshan ini kita juga bisa menemukan sumber air panas alami dengan suhu sekitar 42 derajat yang mana bisa menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh dan juga bisa mengatasi berbagai macam penyakit kulit yang kita derita. Fenomena yang tak kalah uniknya adalah kita bisa menemukan cahaya Buddha yang terjadi hanya pada matahari terbit dan sebulan sekali. Jadi pastikan datang di waktu yang tepat untuk bisa melihat semua keindahan itu dengan puas.

Fasilitas di Gunung Huangshan

Walaupun namanya wisata alam, tetap saja akan berada beberapa fasilitas yang bisa kita nikmati di gunung Huangshan ini. Kita bisa menikmati beragam fasilitas salah satunya yang disediakan oleh pemerintah adalah Cable Car yang bisa kita naiki dan mengantarkan kita sampai ke puncak gunug begitu juga untuk turun. Cable Car ini disediakan bagi orang yang mungkin sudah memiliki fisik yang tidak kuat namun tetap ingin melihat keindahan alam di Gunung Huangshan tanpa perlu mendaki lebih dari 60 ribu anak tangga itu. Melalui perjalanan dari bawah ke puncak kita akan disuguhi oleh pemandangan indah alam pegunungan Huangshan.

Selain menaiki cable car, jika kita menginginkan untuk bermalam di Gunung Huangshan juga bisa ya. Kita bisa menginap di hotel yang ada di salah satu puncak Gunung Huangshan. Walaupun berada di puncaknya namun kita tetap bisa merasakan fasilitas hotel yang baik. Soal makanan tenang saja karena hotel ini juga menyediakan makanan untuk para tamunya. Sehingga ketika bangun pagi dari hotel ini kita bisa segera keluar hotel dan melihat matahari terbit dari depan hotel. Tentu saja ini pengalaman yang menarik dan menakjubkan bukan? Jadi ketika mampir ke Gunung Huangshan sebaiknya jangan lupa untuk menginap di hotel yang ada di gunungnya itu ya!

Tips sebelum pergi ke Huangshan

Hasil gambar untuk gunung huangshan

image source : https://awsimages.detik.net.id

Sebelum kalian pergi ke Gunung Huangshan maka kalian bisa memperhatikan beberapa tips di bawah ini sehingga ketika berkunjung ke sana akan lancar. Apa saja tipsnya? Yang pertama adalah tips bagi kamu yang ingin mendaki ke Gunung Huangshan tanpa naik cable car, ada dua jalur yang bisa kamu gunakan untuk mendaki dengan aman yaitu rute pendek 7,5 kilometer dan rute panjang yang bisa mencapai 15 kilometer. Bawa air minum yang cukup dan juga makanan jika kamu ingin mendaki. Jangan lupa juga untuk membawa jaket yang cukup tebal karena hawa disana cukuplah dingin. Atau jika mau kita bisa membayar jasa porter untuk mengangkat kita hingga sampai ke atas gunung, berasa jadi raja gitu deh!

Nah sekarang kalian sudah tahu bukan infromasi tenang keindahan gunung Huangshan yang ada di Tiongkok. Jika ingin berkunjung ke negeri itu maka sebaiknya kami menyarankan supaya kalian berlibur dengan H.I.S Travel Indonesia saja ya! Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian!