Jepang
Keindahan 5 objek wisata di Hokkaido
2018-01-28 09:50:19
HIS Travel

Jika liburan kali ini kamu ingin berkunjung ke Hokkaido maka tentunya harus menyiapkan berbagai macam rencana karena Hokkaido adalah salah satu kota Jepang yang menarik. Kita bisa berbelanja dengan puas di Hokkaido karena banyak sekali kita temukan tempat berbelanja. Selain itu di Hokkaido teenyata banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunungi loh. Untuk itu kami telah merangkum beberapa tempat wisata di Hokkaido yan unik dan bisa kalian kunjungi. Berikut adalah Keindahan objek wisata di Hokkaido yang bisa kalian nikmati!

1. Goryokaku Tower

Gambar terkait

image source : https://www.goodlucktripjapan.com

Hokkaido merupakan salah satu kota di Jepang yang harus kita kunjungi selain Tokyo. Salah satu simbol di Hokkaido yang tak bisa kita lewatkan adalah Goryokaku Tower, tower atau monumen yang bentuknya hampir mirip dengan bintang ini sepertinya bisa menarik banyak wisatawan lokal maupaun mancangara. Goryokaku Tower ini memiliki usia kurang lebih 150 tahun lamanya, jika ingin pergi ke Goryokaku Tower sebaiknya pergilah ketika sedang musim semi karena kita bisa melihat bunga sakura bermekaran karena di sana ada hutan bunga sakura. Selain itu jika kita pergi ketika musim gugur maka kita bisa melihat keindahan warna daun yang berganti dan gugur. Jadi kalau sedang pergi ke Hokkaido jangan lupa untuk mampir ke Goryokaku Tower ya! Jika kalian lapar tenang saja karena di area Goryokaku Tower ini kita bisa menemukan beberapa restaurant dan juga beberapa kedai yang menjual makanan khas Jepang seperti misalnya Gelato, Curry, Shunka dan masih banyak lagi. Yang lebih asyik kita bisa membeli oleh-oleh yang berada di lantai 1 tepatnya 1F, kita bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia.

2. Otaru Canal

image source : https://www.japanhoppers.com

Yang kedua yang wajib dikunjungi ketika berada di Hokkaido adalah Otaru Canal. Jika kita pergi ke Hokkaido maka wajib untuk mampir ke bendungan sepanjang 1.140 meter ini. Walaupun namanya hanya bendungan, namun kita bisa mendapatkan ketenangan jika mampir ke bendungan ini. Pertama adalah karena udaranya yang segar, pada siang hari bendungan ini memiliki suasana menenangkan karena kita bisa bernostalgia. Pada malam hari lampu-lampu yang ada di bendungan Otaru ini akan dinyalakan sehingga akan gemeralapan dengan indahnnya dan bisa mengahdirkan suasana yang sangat romantis. Jika ingin sampai ke Otaru Canal ini maka kita bisa pergi dari Stasiun JR Otaru kemudian berjalan sebentar untuk menemukan bendungan yang bersih ini. Selain itu kita bisa menemukan museum Otaru juga disini.

3. Kanemori Red Brick Warehouse

Gudang Kanemori Red Brick

image source : https://www.japanhoppers.com

Mungkin kamu agak aneh mendengar namanya, apa sih Kanemori Red Brick Warehouse itu? Jika pergi ke Hokkaido Jepang maka wajib hukumnya untuk mampir ke Kanemori Red Brick Warehouse. Dari namanya saja kita tahu red brick, berarti dibuat dari batu bata merah? Memang benar, Kanemori Red Brick Warehouse ini adalah gudang dulunya dan sekarang ini dimanfaatkan untuk berbagai macam kepentingan. Jika kita pergi ke Hokkaido sempatkan untuk mampir ke Kanemori ini karena kita akan menemukan beberapa restaurant dan juga toko yang menjual berbagai macam barang disini. Selain itu biasanya akan diadakan beberapa event di hari besar. Dan uniknya di Kanemori Red Brick House ini bahkan digunakan untuk beberapa acara seperti misalnya saja pernikahan dan bahkan untuk menggelar konser. Ada juga bagian dari tempat ini yang masih digunakan untuk gudang penyimpanan. Karena berada hampir dekat pegunungan maka kita bisa melihat pegunugan dari tempat ini, selain itu kita juga masih bisa menikmati segarnya udara Hokkaido. Untuk akses menuju Kanemori Red Brick Warehouse ini juga amatlah mudah, dari stasiun Hakodate kita hanya perlu berjalan kaki ke Kanemori Red Brick Warehouse ini selama 15 menitan saja. Jika tidak maka bisa menggunakan transportasi yang ada disana.

4. Jigokudani

Gambar terkait

image source : https://www.pinterest.de/pin/488922103276668325/

Sudahkan pernah kalian mendengar nama ini? Jigokudani? Ketika pergi liburan ke Jepang terutama ke kota Hokkaido wajib ya untuk mampir ke Jigokudani. Jigokudani ini juga diartikan sebagai lembah neraka. Bisa dibilang Jigokudani ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Hokkaido dan menjadi incaran wisatawan entah dari luar maupun dalam negeri sendiri. Jadi kalau kalian sedang mampir ke Hokkaido maka pergilahke Jigokudani. Jigokudani menjadi terkenal karena pemandangan yang kita temukan disana bisa dibilang mengerikan, kita bisa melihat secara langsung lembah atau kawah dengan asap yang mengepul dan juga ada tebing curam berwarna merah menyala. Banyak masyarakat yang menyebutkan jika Jigokudani merupakan kembaran dari neraka di dunia.

5. Noborobitesu

Hasil gambar untuk noboribetsu

image source : http://www.bfh.jp

Tempat kelima yang wajib kalian kunjungi adalah Noborobitesu. Noborobotesu adalah salah satu onsen yang paling terkenal di Jepang. Jika kamu belum mengenal apa itu onsen maka kita akan menejelaskan secara singkat. Onsen sendiri adalah salah kolam pemandian air panas alami yang bisanya kita temukan di Jepang. Noborobitesu ini bisa kita temukan di Kota Hokkaido. Kita bisa menikmati noborobitesu onsen, selain itu disana juga ada toko souvenir dimana kita bisa membeli untuk dibawa ke Indonesia sebagai oleh-oleh. Ada juga tempat bersitirahat yang bisa kita gunakan untuk duduk ketika lelah.

Wah ternyata banyak sekali objek wisata di kota Hokkaido yang bisa kita nikmati ya. Jika kalian ingin menghabiskan liburan di Hokkaido atau Kota di Jepang lainnya maka kalian bisa melihat jenis paketnya di H.I.S Travel. Travel murah dan terjamin kualitasnya!