City Travel
KEINDAHAN DAN AKSES MENUJU VICTORIA PEAK
2018-01-25 07:50:56
HIS Travel

Victoria Peak merupakan tempat wisata yang banyak dituju para wisatawan saat berlibur ke Hongkong. Dari atas Victoria Peak, bisa terlihat pemandangan kota serta gedung-gedung pencakar langit yang sangat memukau. Lokasi Victoria Peak merupakan puncak tertinggi di Hongkong, yakni sekitar 525 m di atas permukaan laut di Hongkong Island.

Di siang hari, pengunjung bisa melihat indahnya pelabuhan Victoria yang berlatarkan hijaunya New Territories. Sedangkan jika mengunjungi Victoria Peak di malam hari, akan tampak panorama gemerlap lampu kota yang mengagumkan. 

Beberapa titik pemandangan yang bisa dinikmati di Victoria Peak, di antaranya dek observasi bernama Sky Terrace 148 di samping restoran dan pertokoan, Lugard Road Lookout, Lions View Point Pavilion, serta dek observasi di Peak Galleria. Dari beberapa spot ini, wisatawan bisa bebas mengambil banyak foto secara gratis.

Source: https://daridewi.wordpress.com

Spot yang paling mudah terjangkau adalah Sky Terrace 428 (rooftop peak tower), namun harus membayar tiket sebesar HKD 50 jika ingin berfoto-foto di sini.

Ingin berjalan santai sambal menikmati panorama indah? silakan coba Peak Circle Walk dengan jalur sepanjang 3.5 kilometer.

Pengunjung juga bisa mengunjungi Museum Madame Tussauds di Peak Tower. Madame Tussauds diisi oleh berbagai patung lilin tiruan dari public figure dari seluruh dunia, mulai dari selebritas hingga tokoh-tokoh penting dalam bidang sejarah dan keilmuan.

 

Source: http://blog.lavacanza.in

Beberapa tokoh yang dibuat versi patung lilinnya, antara lain Michael Jackson, Barrack Obama dan Jackie Chan. Patung-patung lilin ini memiliki bentuk tubuh dan wajah yang sama persis dengan aslinya. Jadi, tak salah jika banyak wisatawan yang asyik selfie dengan patung-patung lilin ini.

Lalu di seberang Peak Tower ada Peak Galleria yang menjual berbagai souvenir khas Hongkong. Jika ingin mencari oleh-oleh berkualitas baik untuk dibawa pulang, di sinilah tempatnya.

 

Naik Peak Tram ke Victoria Peak

Source: http://www.grayline.com

Peak Tram merupakan tram khusus yang berjalan di jalur menanjak dengan kemiringan hingga 50 derajat. Sejak tahun 1888, jalur tram ini telah dipakai dan masih bagus dan terawat hingga sekarang. Awalnya The Peak Tram ini digunakan secara eksklusif untuk Gubernur Inggris dan penduduk The Peak. Namun, kini Thee Peak Tram sebagai kereta api tram kabel tercuram di dunia bisa dinikmati oleh semua pegunjung.

Harga tiket pulang pergi untuk naik tram ini sekitar HKD 45 per orang. Namun, terdapat juga paket combo tram plus tiket masuk Madame Tussauds seharga HKD 170. Selain itu ada juga paket combo tram plus sky terrace seharga HKD 88 bagi pengunjung yang ingin sekalian foto-foto dan menikmati pemandangan dari Sky Terrace.

Perjalanan menggunakan tram ini cukup membuat deg-degan. Dengan tenaga mesin untuk mengangkut puluhan penumpang, tram ini berjalan dengan kecepatan 40km/jam. Hanya butuh waktu 10 menit untuk mencapai Victoria Peak.

The Peak Tram ini beroperasi mulai dari jam 7 pagi hingga tengah malam setiap harinya. Jadi pengunjung bebas menentukan waktu siang atau malam hari untuk menikmati pemandangan dari atas Victoria Peak.

 

Itu tadi informasi mengenai keindahan serta akses menuju Victoria Peak di Hongkong. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Hongkong yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Hongkong bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Hongkong murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!