Jepang
6 Kegiatan Gratis Untuk Mengisi Waktu Luang Selama Di Tokyo
2017-08-14 17:26:19
HIS Travel

Kalau kamu tertarik dengan seni, musik, taman, tempat shopping, atau sekedar berkeliling kota, maka semua hal tersebut bisa kamu lakukan di Tokyo, kota dengan penduduk berjumlah 13 juta jiwa yang menawarkan beragam fasilitas dan tempat hiburan modern.

Bagi kebanyakan orang, hal yang paling menyenangkan tentunya adalah mengeksplorasi Tokyo sambil berjalan kaki. Tidak hanya mengunjungi kuil Budha saja, tetapi kamu juga bisa masuk ke warung makan ramen, mampir ke toko buku, dan melihat aktivitas harian penduduk lokal. Menariknya, kamu bisa melakukan semua itu secara gratis sambil mengisi waktu luang selama di Tokyo. Berikut ini kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan secara gratis di Tokyo:

1. Mengunjungi Beberapa Taman di Seluruh Penjuru Tokyo
Pohon bonsai, lampion batu, taman batu Zen, dan bunga-bunga yang berwarna-warni! Kamu bisa menemukan semuanya ketika mengunjungi beberapa taman yang terletak di seluruh penjuru Tokyo. Dan tentu saja, semua itu tersedia secara gratis bagi para wisatawan.


Image source : tokyo-fashion.tumblr.com

Beberapa taman yang bisa kamu kunjungi adalah Higashi Gyoen Garden yang menjadi satu kawasan dengan Imperial Palace, Nezu Jinja Shrine Garden dengan bunga-bunganya yang bermekaran pada bulan Mei, dan Shin Edogawa Garden yang merupakan taman klasik Jepang lengkap dengan ikan mas dan lampion di sekelilingnya. Selain itu ada juga Ueno Park yang terkenal dengan bunga sakuranya yang bermekaran pada bulan April.

2. Melihat Penampilan Harajuku
Setiap hari Minggu, para remaja akan berkumpul di sekitar stasiun Harajuku untuk memamerkan kostum harajuku yang mereka kenakan. Selain itu, di dekat taman Yoyogi, yang merupakan  taman terbesar di Tokyo, kamu akan melihat beragam cosplay dan harajuku dari karakter anime terkenal.


Image source : travel.gaijinpot.com

Selain melihat Harajuku, kamu bisa melihat band lokal yang sedang bermain musik, orang yang berlatih martial, dan beragam pertunjukan rakyat lainnya. Salah satu yang wajib kamu lihat adalah peniru Elvis yang sudah lebih dari 20 tahun menjalani profesi tersebut.

3. Berkeliling Kota Tokyo Menggunakan Kereta
Kalau ini adalah pertama kalinya kamu ke Tokyo, mungkin kamu ingin melihat sekilas mengenai gambaran kota Tokyo. Untuk mewujudkannya, kamu bisa naik kereta jalur Yamanote yang mengelilingi Tokyo.


Image source : dejanpelzel.deviantart.com

Cobalah untuk pergi ke stasiun terdekat, lalu membeli tiket kereta termurah dan nikmati jalan-jalanmu menggunakan kereta! Jalur Yamanote dilalui oleh semua area penting di Tokyo seperti Shinjuka, Akihabara, atau Ginza. Untuk sampai kembali ke stasiun awal, dibutuhkan waktu sekitar satu jam. Dari situ, kamu akan mulai mendapat gambaran mengenai kota Tokyo. 

4. Menyaksikan Pertandingan Sumo
Sumo menjadi salah satu tujuan wisata di Tokyo dan kalau kamu beruntung mungkin bisa melihat pertandingan sumo. Jika memang tidak ada pertandingan sumo yang sedang berlangsung, kamu bisa melihat para sumo berlatih setiap pagi dan sore hari. Coba kamu tanyakan ke resepsionis hotel tempat kamu menginap mengenai keberadaan tempat latihan para sumo. Mereka akan dengan senang hati memberitahukannya.


Image source : earthtrekkers.com

5. Tenggelam Dalam Keramaian Shibuya
Setiap menit ada ratusan manusia yang akan menyebrang di perempatan Shibuya. Selama di Tokyo, kamu bisa ikut merasakan hiruk pikuk Shibuya dan melihat betapa sibuknya Shibuya di Tokyo. Kamu akan takjub dengan betapa cepatnya mereka berjalan agar sampai ke tempat tujuannya. Selain itu kamu juga bisa melihat Myth of Tomorrow, sebuah monumen seni modern yang dibangun oleh Okamoto Taro.


Image source : hello-pet.com

6. Gadget, Komik, dan Para Maid di Akihabara
Untuk kamu yang selalu up-to-date dengan teknologi, video game, anime Jepang, Akihabara adalah tempat yang wajib dikunjungi. Yodabashi Camera, pusat perbelanjaan raksasa yang menjual barang-barang elektronik seperti televisi dan komputer keluaran terbaru bisa kamu coba secara cuma-cuma walaupun tidak ada keinginan untuk membelinya.


Image source : travel.gaijinpot.com

Jalam utama Akihabara, tidak jauh dari stasiun kereta, merupakan surga bagi kamu yang senang dengan budaya pop Jepang, lengkap dengan ratusan toko penjual manga, video game keluaran terbaru, mainan, dan action figure. Setiap hari Minggu, di trotoar jalan, akan sering ditemukan gadis penjaga toko dengan pakaian French-maid atau hero seperti di dalam komik manga demi menarik minat para pembeli, atau memang sekedar show saja.

Dengan reputasinya sebagai salah satu kota termahal di dunia, Tokyo menciutkan niat para wisatawan untuk berkunjung, terutama mereka dengan budget terbatas. Namun pada kenyataannya, masih banyak aktivitas gratis yang bisa kamu lakukan selama di Tokyo.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Jepang pada H.I.S!