People & Culture
Kebudayaan di London
2017-11-29 04:09:35
HIS Travel

Ketika kita berkunjung ke sebuah negara tentu saja kita harus mengetahui kebudayaan yang ada di negara tersbeut bukan? Sehingga ketika kesana kita tidak akan kebingungan karena kita pada sebelumnya sudah membaca mengenai kebudayaan yang ada di negara tersebut. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke benua Eropa yaitu London kali ini kami akan memberikan informasi penting untuk kalian. Kali ini kami akan membahas kebudayaan London yang perlu diketahui sebelum kita berwisata kesana, berikut ini adalah kebudayaan London yang wajib kita pahami dan ketahui. Simak artikel ini baik-baik ya!

1. Berbagai macam Festival

Salah satu kebudayaan yang ada di London adalah seringnya diadakan berbagai macam festival. Di London sendiri memang sering diadakan festival yang bisa kita kunjungi. Banyak sekali macam festival yang bisa kita hadari seperti misalnya Notting Hill Festival yang merupakan pagelaran budaya yang rutin diadakan setiap tahun pada bulan Agustus, selain itu ada juga berbagai macam festival bir yang unik, dan berbagai macam festival Winter yang bisa kita datangi ketika musim dingin. Festival-festival itu kebnayakan terbuka untuk umum dan sebaiknya kita datang pada waktu yang tepat. Festival winter biasanya dimulai pada bulan november hinggan januari, dan festival kebudaayaan London bisa kita temui dengan mudah pada bulan Agustus di pusat Kota London.

2. Banyak sekali bangunan sejarah

Yang menjadi daya tarik di London adalah banyaknya bangunan bersejarah yang membuat masyarakat menjadi tahu sejarah mengenai Inggris. London ini dipenuhi dengan banyak penginggalan bangunan tua yang sangat kaya akan nilai sejarah. Tidak hanya itu saja, peninggalan ini sangat dirawat dengan baik oleh pemerintah London sehingga tidak sampai rusak dan bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Beberapa bangunan yang menjadi lanmark dan dijadikan sebagai situs warisan dunia adalah The Tower of London, St Margareth Church, Palace of Minister, Greenwich, Kew Gardens (Royal Botanic London Garden), Istana Westminister, Big Ben, dan masih banyak lagi bangungan bersejarah. Oleh karena kekayaan itu London masih jadi negara tujuan wisata terfavorit.

3. Klasik musical dan opera

Kebudayaan di London yang mungkin hanya ada di London dan tak bisa ditemui di negara lain adalah pertunjukan seni klasik musical dan operanya. Di London sendiri banyak sekali kita temui pertunjukan seni seperti musical dan juga Opera. Oleh karena itu jika kita ke London jangan sampai melewatkan pertunjukan ini, karena ada beberapa pertunjukan musical dan Opera yang memang gratis dan terbuka untuuk umum dan juga untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Di London sendiri ada dua rumah Opera terkenal yaitu Royal Opera House dan juga Colisium Thater. Disana kita juga bisa menikmati beberpaa pertunjukan seni klasik musical dan opera, selain itu kita juga bisa menikmati royal ballet yang ditampilkandi gedung pertunjukan yang pastinya akan membuat kita takjub.

4. Tradisi Afternoon Tea

Kebiasaan orang Inggris yang masih dilakukan di London sampai sekarang ini adalah tradisi afternoon tea. Kebudayaan Inggris yang juga berlaku di London ini sebenarnya sudah berlaku sejak lama ya, keluarga kerajaan Inggris biasanya melakukan ini, Tradisi Afternoon Tea ini adalah acara minum teh bersama yang dilakukan setelah makan siang dan menjelang sore hari. Kita tidak hanya bisa minum teh saja, namun kita juga akan makan camilan kecil seperti misalnya kue-kue kecil yang rasanya tidak terlalu manis dan tajam. Biasanya jika kita singgah di cafe yang ada di London kita bisa memesan set afternoon tea jika penasaran bagaiaman tradisi itu. Dan masih tradisional karena makanan kecil yang disajikan bersama teh dalam afternoon tea itu disajikan dalam bentuk rak susun bertumpuk yang di dalamnya ada berbagai jenis makanan seperti kue kecil, sandwich, dan masih banyak lagi. Selain itu yang wajib harus ada juga scone. Secara tradisional scone di London disajikan dengan selai atau krim kental yang teksturnya agak menggumpal. Kalau ke London wajib nih mencoba afternoon tea ya!

5. Kebiasaan sopan orang London

Kebudayaan di London tidak hanya sampai pada sejarah yang ditinggalkan dan juga tradisi. Namun kebiasaan para masyarakatnya juga merupakan salah satu dari kebudayaan itu. Salah satu kebiasaan sopan dari orang London yang dilakukan dari dulu bahkan sampai sekarang adalah orang London akan membukakan pintu kepada orang lain yang berada di depan atau di belakang mereka. Orang London sudah melakukan tradisi ini sejak jaman dahulu, walau orang London terkesan angkuh tapi tetap saja mereka masih melakukan kebiasaan ini sampai sekarang. Jadi ketika kita seorang wanita dibukakan pintu oleh pria London jangan sampai ke-gr an ya. Bukan berarti itu tandanya mereka suka sama kita, itu merupakan salah satu kebudayaan orang London yang tidak bisa ditinggalkan.

6. Seni yang beranekaragam di London

London memang terkenal dengan kota yang penuh dengan “art”. Oleh karena itu kalau ke London kita tidak boleh melewatkan salah satu budaya London yaitu keseniannya. Kita bisa melihat berbagai macam mahakarya yang berada di London art’s gallery. Kita bisa melihat keagungan karya lukis yang indah di National Gallery yang mana memamerkan beberapa seni dari barat. Kita juga bisa mengunjungi British Museum yang memajang berbagai macam barang antik paling unik di dunia. Masih banyak lagi museum lainnya yang bisa kita kunjungi di London seperti Natural Historical Museum, Wallace Colelection, Victoria and Albert Museum an Many more!

Itu dia beberapa informasi mengenai kebudayaan di London yang wajib kita ketahui sebelum kita pergi ke London. Jika ingin liburan menarik bisa sekali mengunjungi London bersama H.I.S Travel!