Tips
Mengenal Kebudayaan Di Itaewon
2017-08-07 09:30:07
HIS Travel

Kebudayaan di Itaewon 

Mengenal Kebudayaan Di Itaewon

Kebudayaan di itaewon cukup beragam. Sebagai salah satu negara yang termasuk ke dalam kawasan asia, kebudayaan di korea selatan sebenarnya tidak berbeda jauh dari kebudayaan negara lainnya di kawasan asia. Korea selatan yang merupakan negara yang sedang berkembang wajar rasanya jika korea selatan sangat fokus terhadap perkembangan kebudayaannya. Unsur kebudayaan merupakan salah satu unsur yang semakin memperkuat kekuatan magnet pariwisata ke korea selatan. korea selatan termasuk salah satu negara yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bukan hanya dari kawasan asia saja, namun juga dari kawasan benua lainnya yang sudah mengenal korea selatan dengan baik.

Berikut beberapa kebudayaan di itaewon yang menjadi identitas korea selatan:

Budaya Pernikahan

Source: http://nabillach.blogspot.co.id

Pernikahan merupakan salah satu kunci untuk melanjutkan keturunan. Pernikahan menjadi salah satu bagian dari kebudayaan di itaewon yang sangat dijaga dengan baik. Pernikahan yang dipakai oleh masyarakat korea selatan adalah dengan prinsip patrilinier. Dimana kewajiban untuk mencari nafkah adalah kewajiban para suami. Sedangkan istri diperbolehkan bekerja jika suami menginjinkan untuk bekerja dan apabila penghasilan suami tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Oleh karena itu, banyak dari kaum wanita di korea selatan yang masih menjunjung tinggi prinsip tersebut sehingga memilih untuk mengurus urusan rumah tangga saja. Selain itu, korea selatan sangat menghargai yang namanya kesetiaan. Ketika salah satu pasangan baik itu suami atau istri duluan yang meninggal dunia, maka pasangannya tidak diperbolehkan untuk menikah lagi. Kehidupan selanjutnya adalah para duda maupun janda tersebut harus melayani orang tua dari pasangan yang sudah meninggal sebagai bentuk kesetiaan kepada pasangan. Prinsip seperti ini masih dipegang teguh oleh para pasangan menikah dari jaman dahulu hingga sekarang. Wajar jika ada duda maupun janda di korea selatan namun tidak memiliki keinginan untuk menikah lagi. Sebab di korea selatan sama sekali tidak mengijinkan pasangan yang ditinggal karena meninggal itu menikah.

Budaya Dalam Hal Keturunan

Source: http://halookorea.com

Kebudayaan di itaewon sangat menghargai yang namanya keturunan. Sehingga para keluarga muda sangat disarankan untuk memiliki keturunan meskipun hanya satu. Rata-rata penduduk korea selatan sangat menghargai yang namanya keturunan. Wajar sebab mereka menganggap bahwa anak atau keturunan merupakan anugerah dari tuhan yang harus dijaga. Keturunan merupakan anugerah yang sangat berharga, maka korea selatan sangat membenci praktek aborsi. Praktek aborsi yang dilakukan oleh pasangan yang dilakukan secara sengaja akan dikenakan hukuman mati. Namun pada perkembangannya, hukuman mati saat sekarang untuk kasus aborsi sangat jarang dilakukan. Hukuman mati karena kasus aborsi masih dilaksanakan oleh suku-suku pedalaman korea yang masih menjaga erat nilai-nilai luhur tersebut. Masalah pembagian warisan, warga korea selatan sangat menjunjung tinggi nilai keadilan. Sehingga pembagian warisan dibagikan secara merata dan adil. Namun kini pada prakteknya, harga warisan paling banyak dibagikan kepada anak tertua.

Kimchi

Source: https://www.quora.com

Kebudayaan di itaewon yang tidak dapat dilepaskan adalah soal makanan.  Pada setiap kali acara makan, maka makanan yang tidak boleh dilepaskan dari meja makan adalah kimchi. Kimchi adalah makanan yang terdiri dari berbagai jenis sayuran yang rendah kalori serta kaya serat. Sayuran yang ada di dalam kimchi biasanya dimasak dengan menggunakan bumbu rempah-rempah yang cukup kuat. Sehingga menghasilkan rasa yang istimewa. Kimchi wajib ada di setiap sesi makan di korea selatan. Tradisi makan kimchi sama sekali tidak ditinggalkan hingga kini. Rasa kimchi yang lezat membuat sesi makan semakin lengkap. Citarasa kimchi biasanya cenderung pedas. Rasanya yang pedas meningkatkan nafsu makan. Selain meningkatkan nafsu makan, makan kimchi dapat memenuhi kebutuhan gizi selama seharian. Pandainya seseorang membuat kimchi sangat menentukan kepintaran dari seorang wanita untuk memasak. Sehingga setiap wanita korea selatan selalu berusaha untuk belajar memasak kimchi dengan benar.

Kebudayaan di itaewon tentu saja tidak dapat diabaikan begitu saja. Meskipun kemajuan jaman semakin pesat, namun masyarakat korea selatan masih menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kebudayaannya. Masyarakat korea selatan percaya bahwa menjaga warisan budaya akan membawa keberuntungan bagi mereka dari tahun ke tahun. Bukan itu saja, masyarakat korea selatan sangat menjaga warisan leluhurnya yang dijaga dengan baik hingga kini. Sebagai warga yang baik, tentunya melakukan hal ini akan membawa keberuntungan serta dapat membawa masyarakat korea pada kemujuran kehidupan dari berbagai aspek kehidupan baik secara ekonomi maupun secara sosial.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada H.I.S!