City Travel
Ke Kyoto Kamu Harus Kemana Saja?
2018-02-13 11:18:09
HIS Travel

Jepang sangat unik dan menarik, apalagi keindahan budaya dan sejarahnya. Kota yang masih memegang kuat akan tempat-tempat tradisional, bahkan hingga masuk ke dalam warisan budaya dunia UNESCO ini salah satunya adalah Kyoto. Karena aksesnya yang mudah dari Tokyo membuat kota ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan.

Biasanya untuk wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Jepang, Kyoto sudah menjadi destinasi wajib yang tidak boleh ditinggalkan. Nah, kalau kamu pergi ke Tokyo, kira-kira objek wisata apa saja yang harus kamu kunjungi agar perjalananmu di Kyoto menjadi pengalaman yang berkesan dan menyenangkan?

 

Kiyomizu-dera

Berdiri di puncak bukit Higashiyama, Kiyomizudera terkenal dengan bangunan kayu megah yang menjorok keluar dari aula utama sekitar 13 meter di atas bukit. Pengunjung dimanjakan dengan pemandangan indah dari berbagai pohon sakura dan mapple yang menjadi lautan warna di musim semi. Pada tahun 1994, candi ini masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

Tersedia spot untuk mengabadikan kuil ini yang terletak di bagian luar kuil. Spot foto tersebut sudah menjadi spot wajib turis untuk bisa mengabadikan keindahan kuil atau ber-selfie ria.

 

Arashiyama

Di Indonesia memang ada banyak sekali hutan bambu. Tetapi tentu saja, hutan bambu Arashiyama yang ada di Kyoto ini berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Jangan pikir dua kali untuk mengunjungi kuil sekaligus taman bambu paling cantik di Kyoto ini. kamu juga harus merasakan kesan “antik” dan tradisional di stasiun Arashiyama dengan kayu-kayu dan penataan ‘jadul’nya yang indah. 

Berada di Arashiyama ini akan memberikan atmosfir yang sangat tenang dan memanjakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di sepanjang hutan terdapat jalan setapak yang bisa dilalui oleh wisatawan dengan berjalan kaki atau bersepeda.

 

Kinkakuji

Kinkakuji merupakan kuil yang lokasinya berada cukup dekat dengan Arashiyama. Kamu bisa langsung ambil bus dari Arashiyama untuk menuju ke Kuil Kinkaku-ji yang merupakan salah satu primadona Kyoto.

Kinkaku yang bersinar (“Golden Pavilion”) merupakan simbol dari Kyoto. Kuil ini sudah beberapa kali terbakan pada saat perang. Dibangun kembali pada tahun 1955 dengan renovasi besar-besaran hingga selsesai pada tahun 1987. Kemudian diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Bangunan yang terlihat megah karena kilauan emas ini adalah salah satu bangunan bersejarah yang paling representatif dari Jepang.

 

Fushimi Inari Taisha

Kuil Shinto yang terkenal dengan 10.000 torii (gerbang) ini merupakan salah satu destinasi wajib wisatawan. Fushimi Inari merupakan kuil pusat bagi sekitar 40.000 kuil Inari yang memuliakan Inari (Dewa Padi) yang tersebar di seluruh Jepang. Kuil utama terletak di kaki Gunung Inari dan tanah milik kuil mencakup gunung yang tingginya 233 meter.

Dibutuhkan sekitar dua jam untuk berjalan sampai ke atas bukit. Di sekeliling kuil banyak berjejer patung rubah (Kitsune) karena rubah dianggap utusan Inari.

 

Tetsuga no Michi

Wisatawan asing lebih mengenal tempat ini dengan nama "The Philosopher’s Path". Objek wisata yang berada di Distrik Higashiyama ini disebut-sebut menjadi salah satu tempat yang paling bagus untuk melihat keindahan bunga sakura. Jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat ini di musim semi, ya. Berjalan menyusuri Tetsuga no Michi akan semakin menyenangkan apabila kamu mencoba mengenakan kimono.

 

Amanohashidate

Amanohashidate merupakan salah satu dari Top 3 pemandangan indah di Jepang. Objek wisata yang paling terkenal disini yaitu sandbar atau gosong pasir. Salah satu kegiatan unik yang sering wisatawan lakukan adalah melihat pemandangan gosong pasir dari ketinggian secara terbalik seperti di Taman Kasamtsu terdapat tempat duduk dimana orang bisa naik dan melihat Amanohashidate terbalik. Dengan melihat secara terbalik Amanohashidate akan terlihat seperti jalan ke atas, menuju langit. Kamu bisa menyebrangi Amanohashidate dengan berjalan kaki atau naik sepeda.

Ayo segera booking tiket pesawatmu dengan H.I.S. Travel Indonesia untuk mengunjungi dan menyaksikan keindahan musim semi di Kyoto.