City Travel
Pecinta Kelinci? Mampir Ke Kafe Kelinci Chiang Mai Yuk! Limited Edition!
2017-09-01 14:43:50
HIS Travel

Manusia memang mahluk sosial. Sudah menjadi naluri mereka untuk selalu berkumpul, berkomunikasi, dan bekerja sama satu sama lain. Hal ini biasa dilakukan oleh manusia dalam kesehariannya, baik di waktu sibuknya seperti saat di kantor, ataupun waktu senggangnya semisal di kafe kelinci. Tak cukup di dunia nyata, generasi masa kini pun juga bersosialisasi di dunia maya.

Di dunia nyata, banyak sekali tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk bersosialisasi. Dan, kebanyakan orang tentu lebih memilih tempat yang dapat menghidangkan makanan, ataupun tempat yang memiliki keunikan tersendiri, entah itu resto, kedai, pelataran gerai mini market, ataupun kafe-kafe.

Dalam beberapa tahun belakangan, para pecinta hewan cukup dimanjakan dengan kehadiran kafe-kafe yang bisa dijadikan tempat tongkrongan. Sebut saja kafe kucing yang sudah cukup booming di Jepang. Kehadirannya, membuat suasana kumpul-kumpul menjadi semakin seru, dan makin hangat. Terlebih lagi bila mayoritas orang yang nongkrong di kafe kucing itu adalah pecinta kucing. Pasti suasananya akan semakin menyenangkan!

Layaknya selebritis, hewanpun memiliki penggemarnya sendiri. Anda bisa saja tidak suka dengan kucing. Namun, bagaimana dengan kelinci yang tak kalah menggemaskan?

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Ternyata Asia Tenggara juga memiliki kafe unik yang menawarkan setiap Pengunjungnya, untuk berinteraksi dengan hewan. Tak hanya kucing saja, kelinci yang berbadan gembul nan menggemaskan juga turut disiapkan untuk anda ajak bermain.

Untuk Anda yang sering ke Thailand beberapa tahun belakangan, mungkin sudah pernah mendengar tentang kafe kelinci. Namun, untuk Anda yang masih penasaran dengan kafe unik yang satu ini, ada baiknya bila Anda menyimak artikel yang satu ini. Selamat menyimak!

 

Mengenal Tentang Lucky Bunny Cafe Di Kota Ciang Mai, Thailand


Image source : http://travel.kompas.com/

Berbicara tentang kafe kelinci, Anda harus berkunjung ke kafe Thailand yang satu ini. Adalah kafe Lucky Bunny yang aktif melayani para pelanggan dari pukul 10.30 sampai 18.00 setiap Jumat hingga Rabu, yang mengusung konsep yang cukup unik.

Keunikan ini sudah terlihat dari depan kafenya. Ia cukup mampu menarik perhatian setiap pasang mata, dengan gambar karakter kelinci yang lucu, lengkap dengan tulisan Lucky Bunny Cafe Original. Cukup lucu memang, tapi tetap terkesan simple.

Tak hanya di luar gedung. Di dalam, para Pengunjung bisa melihat etalase yang dipenuhi boneka kelinci lucu yang bisa dibeli, serta hiasan-hiasan yang bertema kelinci. Saat melirik kaca jendela juga seperti itu. Anda bisa melihat hiasan dengan tema yang senada, hingga ke ruang minum kopi yang sengaja dihiasi dengan desain interior bertema kelinci.

 

Kafe Unik Thailand Yang Pertama Kalinya Mengusung Konsep Bermain Bersama Para Kelinci


Image source : http://travel.kompas.com/

Lucky Bunny Cafe ini, awalnya dibuka di salah satu sudut kota Bankok pada 2013 silam. Namun, karena satu dan lain hal, pengelola kafe memutuskan untuk memindahkan lokasi kios ke 84/5 Moo 10 Soi Wat U Mong Road Suthep, Chiang Mai, Thailand.

Di kios barunya, kafe kelinci ini masih mengusung konsep yang sama, dengan memanfaatkan gedung dua lantai yang mereka tempati. Dimana lantai satu diperuntukan sebagai tempat memesan dan menyantap sajian makanan, dan lantai duanya difungsikan sebagai arena Pengunjung bermain-main dengan kelinci yang menggemaskan, secara bergantian.

Pada suatu kesempatan, pemilik kafe yang bernama Kat pernah berbicara kepada wartawan yang sedang berkunjung ke kafe kelinci yang ia kelola. Dengan senyumnya yang manis, wanita cantik ini menjelaskan bahwa Lucky Bunny Cafe yang ia kelola adalah satu satunya kafe yang menawarkan konsep bermain seperti ini di seantero Thailand.

 

Tanpa Perlu Terganggu Meja Makan, Anda Bisa Bermain Bersama Kelinci Sesuai Jam Main Yang Diberikan


Image source : http://travel.kompas.com/

Seperti yang Kami sebutkan tadi, setiap pelanggan kafe kelinci boleh bermain bersama kelinci yang ada di lantai dua, sampai batas waktu yang diberikan berakhir. Sebelum bermain, alas kaki wajib diganti, dengan sandal sleeper yang berbentuk kelinci yang memang sudah disediakan untuk para Pengunjung yang akan bermain.

Berbeda dengan suasana lantai satu yang penuh dengan meja makan, kursi, dan orang-orang, di lantai atas Anda akan melihat beberapa kandang kelinci yang ditata rapih dengan beberapa alat permainan khusus yang memang disenangi oleh para kelinci.

Sebelum bermain, Pengunjung akan dipersilahkan duduk di bangku kecil yang menghadap ke meja bantal bulat besar bertuliskan nama kafe kelinci, sembari diberikan arahan seputar aturan-aturan awal permainan. Anda wajib menaati setiap peraturan, serta harus mengikuti instruksi yang diberikan.

Diantaranya adalah, Anda dilarang memaksa kelinci yang sedang Anda ajak bermain, jangan memberikan kelinci snack saat ia sedang nakal (tidak patuh), dan tetaplah menggunakan celemek agar pakaian Anda tetap bersih, dan tidak terkena kotoran hewan bertubuh gempal ini.

Sesaat sebelum bermain, Anda akan diberikan beberapa jerami khusus yang boleh diberikan sebagai hadiah kepada para kelinci yang Anda ajak main. Anda juga akan diperkenalkan dengan Oswald, James Bond, dan Oreo yang beratnya berkisar 1 – 3 Kg.

Anda dapat mengelus bulu mereka yang halus, dan menyaksikan aksi mereka yang mampu membunyikan bel, dan mengangkat barbell mainan. Jangan khawair, Anda tidak perlu repot-repot melatih para kelinci. Kelinci disini sudah dilatih oleh trainer kafe kelinci, yang sudah cukup berpengalaman mengajarkan hewan untuk beratraksi.

Soal urusan waktu, Anda diberikan jatah satu jam untuk bermain bersama para kelinci. Setelah itu, para Pengunjung boleh kembali meneguk segelas minuman hangat yang sudah mereka pesan sebelumnya. Percayalah, kenikmatan setiap tegukan yang Anda rasakan akan semakin bertambah setelah tadi puas bermain!

 

Ingin Mengunjungi Kafe Kelinci? Gampang! Simak Saja Yang Berikut Ini


Image source : http://travel.kompas.com/

Bila Anda ingin mengunjungi kota ini di Thailand, Anda dapat meluncur ke kota Chiang Mai. Dari pusat kota tersebut, Anda bisa mencarter angkot pickup Songthaew, dan hanya memerlukan ongkos sebanyak 500 Baht (berkapasitas 10 orang penumpang).

Karena lokasi kafe ini ada di luar negri, Anda harus mencari solusi terbaik untuk memudahkan perjalanan Anda. Jangan khawatir, Kami ada disini dan siap membantu Anda. Segera kunjungi website H.I.S Travel agar Anda bisa segera ke kafe kelinci tadi ya! Sampai jumpa sahabat travelers!

 

Top image source : http://travel.kompas.com/